Aneka Snack Box dan Resepnya | Berbagai macam kue yang dapat dipilih untuk menu snack box Anda. Ada yang mudah, ada juga yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dalam membuat. Tapi tak usah khawatir, saya akan memberitahukan Aneka Snack Box dan Resepnya. Salah satu resep umum yang akan saya tulis adalah tentang membuat kroket kentang. Kue dari olahan kentang ini mengandung karbohidrat. Terkadang beberapa orang mengkonsumsi kentang sebagai pengganti nasi.

 

Aneka Snack Box dan Resepnya

 

Bahan adonan resep kroket kentang:

400 gram kentang

1 butir telur

100 gram tepung roti/panir

½ sdt garam

 

Bahan Isi:

100 gram daging cincang

2 siung bawang merah, Rajang halus

2 siung bawang putih, Rajang halus

1 buah wortel, iris kecil sesuai selera

50 gram kacang polong

½ sdm daun bawang cincang kecil

½ sdm daun seledri cincang kecil

½ sdm mentega

½ sdt garam

½ sdt gula pasir

¼ sdt serbuk merica

¼ sdt serbuk pala

½ sdt serbuk kaldu ayam

½ sdt yang dilarutkan dengan sedikit air

 

Cara Membuat :

  1. Adonan kentang: kupas kentang terlebih dahulu, bersihkan, kukus hingga lunak. Hancurkan kentag saat masih panas. Masukkan telur da garam secukupnya. Aduk sampai halus dan kalis.
  2. Isi kroket: bawang merah dan bawang putih ditumis sampai harum. Tambahkan daging cincang, wortel, dan kacang polong. Gunakan api sedang saat menumis hingga matang. Tambahkan seluruh bumbu yang lain. Tambahkan larutan tepung maizena. Aduk hingga mengental.
  3. Membuat Kroket Kentang: Ambil 2 sdm kentang, bentuk pipih. Isi dengan 1 sdm bahan isi dan bentuklah menjadi bulat memanjang. Lumuri dengan tepung roti/panir. Biarkan 5-10 menit agar lapisan mongering. Panaskan minyak goreng. Goreng kroket kentang sampai berwarna kuning keemasan. Angkat tiriskan. Kroket kentang siap disantap selagi hangat.

 

Aneka Snack Box dan Resepnya dapat Anda praktekan sendiri di rumah. Kroket kentang dapat dijadikan cemilan, bekal anak atau teman santapan saat berkumpul bersama keluarga.