Ayam Ingkung Pesanan Ibu Mela di Perumnas 1 , Bekasi | Setelah sebelumnya Ibu Mela memesan Roti Buaya untuk acara seserahan pada hari Sabtu , 17 September 2016 , Ibu Mela memesan kembali pada kami Royal Snack Box yaitu 2 ekor Ayam Ingkung dengan bumbu are . Ibu Mela memilih 1 ekor Ayam Ingkung Jantan dan 1 ekor Ayam Ingkung Jantan untuk acara pada hari Minggu , 18 September 2016.

Ayam ingkung merupakan salah satu ubo rampe berupa ayam kampung yang dimasak utuh dan diberi bumbu tradisional khas Jawa, kelapa dan daun salam. Ingkungmelambangkan bayi yang belum dilahirkan dengan demikian belum memiliki kesalahan apa-apa, masih suci. Selain itu Ingkung juga dapat dimaknai sebagai sikap pasrah dan menyerah atas kekuasaan Tuhan.

Ayam Ingkung Pesanan Ibu Mela di Perumnas 1 , Bekasi :

ayam-ingkung-pesanan-ibu-mela-di-perumnas-1-bekasi

Menu

Ayam Ingkung Pesanan Ibu Mela di Perumnas 1 , Bekasi dimasak dengan cara diikat memiliki makna pengikatan karakter yang dimiliki oleh ayam jago yang cenderung negatif seperti sok jagoan/angkuh atau orang Jawa mengartikan ayam ingkung dibanda atau dibelenggu. Biasanya ayam ingkung dimasak dimaksudkan untuk mensucikan orang yang memiliki hajat maupun tamu yang hadir pada acara selamatan.

Ayam Ingkung biasanya di sajikan dengan lauk-pauk pendamping lainnya , contohnya tempe-tahu, telur rebus, perkedel, kacang goreng, kedelai goreng dan kering tempe. Terkadang pula dilengkapi dengan gudangan (sayuran rebus dicampur dengan bumbu kelapa parut atau bisa disebut urap). Ingkung juga dilengkapi dengan sego gurih (nasi uduk) yang gurih karena dibumbui dengan santan dan daun salam. Perpaduan nasi, ayam, sayuran dan kacang-kacangan