Jual Kue Basah Bintaro – Kue berkualitas harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan resep yang cocok agar sesuai dengan para penyantapnya. Khususnya jika Anda berencana membuat kue di rumah, bahan-bahan, cara pemasakan, dan resep adalah hal yang wajib. Untuk membuat kue yang berkualitas, Anda tidak perlu memiliki skill khusus, yang penting adalah dasar cara membuat kue dan mengetahui komposisi bahan yang digunakan, hanya dengan dasar-dasar tersebut, kami yakin Anda dapat membuat kue yang lezat dan berkualitas.

Jual Kue Basah Bintaro

Tips Memilih Bahan Terbaik dari Tempat Jual Kue Basah Bintaro

Karena cara memasak dan resep adalah hal yang harus Anda pelajari sendiri, disini kami merekomendasikan beberapa cara memilih bahan kue yang baik dan berkualitas:

  • Telur

Jangan menggunakan sembarang telur untuk pembuatan kue, gunakanlah telur yang masih baru dan segar. Penggunaan telur yang sudah berbau tidak sedap atau busuk sangat dilarang meskipun hanya 1 buah. Telur yang menjadi bahan utama kue, jika memakai bahan yang buruk akan membuat kue berbau tidak sedap dan rasa yang mencampur. Selain itu, Anda harus memperhatikan jika ukuran dari 1 telur bisa berbeda, sehingga untuk menyesuaikan resep yang dipakai, gunakanlah telur yang ukurannya sama besar agar kandungan kuning dan putih telur dapat seimbang. Jenis telur yang digunakan juga harus diperhatikan. Gunakan telur yang berjenis sama, biasanya telur untuk pembuatan kue adalah telur ayam. Pastikan telur-telur tersebut tidak tercampur dengan telur lain karena fungsi tiap telur untuk pembuatan kue sangat berbeda.

  • Tepung

Yang terpenting dari pemilihan tepung yang merupakan bahan utama pembuatan kue adalah kandungannya dan takaran yang harus diberikan. Karena untuk setiap merek berbeda, meskipun jenis tepungnya sama biasanya memiliki kandungan dan rekomendasi takaran yang berbeda. Untuk pembuatan kue basah sendiri biasanya menggunakan tepung terigu protein agar kue memiliki bentuk yang diinginkan dan legit. Dalam pemilihan tepung, Anda harus mencari tepung yang berbau segar, tekstur lembut tak menggumpal, dan perhatikan warna putih tepung yang seragam. Selain itu jika Anda ingin membuat kue, pastikan jenis tepung yang anda gunakan agar rasa dan kandungan yang dihasilkan dapat sesuai. Untuk menguji apakah tepung itu baik, Anda dapat mengayak tepung terlebih dahulu.

  • Lemak

Untuk memperhalus tekstur kue, memberi warna alami, dan mempercepat pengadukan, kami merekomendasikan Anda menggunakan lemak. Lemak yang dimaksud di sini adalah margarin yang terbuat dari lemak nabati ataupun mentega yang dibuat dari lemak hewan. Dalam pemilihan lemak, pastikan bentuknya tidak terlalu padat atau menggupal, jangan terlalu cair, dan beraroma harum. Jika Anda tidak mau menggunakan lemak, ada juga alternatif seperti santan kental yang memiliki fungsi yang sama.

  • Gula

Gula memiliki 2 jenis dalam bentuk yaitu gula cair dan gula padat. Tetapi dari fungsi pemanis sendiri ada gula pasir biasa, gula merah, gula halus, dan gula palm. Pemilihan gula ini tergantung kue apa yang ingin dibuat, karena meskipun semuanya memiliki rasa manis, pemberi rasa ini memberikan rasa manis yang berbeda. Pemilihan gula sendiri Anda harus pastikan agar gula tidak terlalu menempel yang merupakan indikasi umur gula terlalu lama, selain itu saat penggunaannya pastikan menutup tempat gula dengan benar agar tidak dikerumuni semut.

  • Bahan pelembut

Bahan pelembut untuk membuat kue sangat penting, agar tekstur kue lembut dan halus. Untuk pemilihan bahan Anda harus menggunakan bahan pelembut yang berkualitas, dapat dilihat di merek bahan pelembut tersebut. Jika Anda ingin membuat kue yang lembut, bisa juga menggunakan shortening seperti mentega putih yang memiliki kandungan emulsifier. Karena emulsifier akan mengikat air agar tidak terjadi penguapan saat proses pemanggangan. Terdapat juga bahan softerner yang berguna untuk menghilangkan bau amis dari telur dengan aroma vamili atau buah. Selain itu softener juga berguna dalam pemotongan kue agar tetap lembap.

  • Bahan tambahan

Untuk pembuatan kue, bahan tambahan seperti ragi, TBM, soda kue, baking powder  berguna agar kue mengembang. Untuk pemilihan bahan-bahan tersebut, pastikan agar tidak menggunakan bahan tambahan yang melewati tanggal kadalurasa dan pastikan segel pembungkus masih rapat karena bahan-bahan ini biasanya mudah rusak atau bocor. Selain itu, jika Anda menggunakan susu, pastikan menggunakan susu yang masih segar dan untuk penggunaan susu skim pastikan tidak mengandung lemak. Pastikan juga jika Anda memang mengutamakan kualitas kue yang dibuat, jangan mencari produk-produk dengan harga yang murah karena promo atau sedap penghabisan stok. Karena biasanya barang-barang tersebut adalah jenis barang spoilage atau cacat yang sudah tidak baik kualitasnya. Pilih juga merek dari brand yang sudah tepercaya kredibilitasnya agar pembuatan kue dapat lancar tanpa ada masalah.

Itulah beberapa tips pemilihan bahan yang cocok dan berkualitas agar kue yang dibuat menjadi yang terbaik. Jika Anda mencari tempat jual Kue Basah Bintaro terbaik maka pilihlah Royal Snack Box yang hanya menggunakan bahan berkualitas.

Sending
User Rating 5 (1 vote)