Jual Kue Basah di Jakarta Barat – Beras yang sudah diolah menjadi tepung beras banyak dimanfaatkan dalam pengolahan kue basah. Tepung beras memiliki tekstur licin didapatkan dari hasil penggilangan beras atau bisa juga dengan ditumbuk hingga beras tersebut menjadi lebih halus. Kue yang berasal dari tepung beras tentu bagus dikonsumsi karena beras adalah sumber karbohidrat dan jangan khawatir terhadap rasanya karena akan dihasilkan rasa yang lezat jika sesuai diolah sesuai dengan resepnya. Kue yang dibuat dengan menggunakan tepung beras ini telah menjadi kuliner khas daerah Indonesia. Lalu,apa saja kue yang dibuat dengan menggunakan tepung beras? Berikut jenis-jenisnya.

Jual Kue Basah di Jakarta Barat

Jual Kue Basah Jakarta Barat dari  Bahan Utama Tepung Beras

  • Nagasari

Makanan yang sangat nikmat disantap dalam keadaan dingin ini ada yang berwarna putih dan ada juga yang berwarna hijau. Untuk pemanisnya toko kue jajanan pasar di Jakarta barat menambahkan nangka atau potongan pisang. Bahan pembuatan kue ini campuran tepung beras, santan, vanili, garam dan gula yang dimasak dengan dibungkus menggunakan daun pisang.

  • Putu ayu

Kue yang berbentuk bulat ini memiliki tampilan yang cantik dengan kombinasi warna hijau dan putih dan ditambah potongan daun pandan di atasnya sebagai hiasan. Warna hijau bisa diambil dari sari warna suji serta warna putih di atasnya ditaburi parutan kelapa.

  • Kue talam

Kue ini memang menggunakan bahan dasar tepung beras namun juga bisa dikreasikan dengan  bahan lain seperti ubi atau singkong, abon dan labu. Bahan lain yang digunakan setelah tepung terigu ialah santan, gula dan tepung tapioka. Kue talam ini dihidangkan dengan bentuk persegi atau persegi panjang dengan kombinasi warna coklat dan warna putih.

  • Kue lapis

Kue lapis sebagai bagian dari kue tampah Jakarta barat diolah menggunakan tepung beras, gula, santan serta tepung tapioka dan dimasak dengan cara dikukus dalam dandang. Bentuknya yang berlapis-lapis ini sangat mudah dan sangat populer di masyarakat. Kue ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang lembut dan kenyal. Untuk warnanya bisa dibuat dengan kombinasi berbagai warna misalnya warna putih, hijau, coklat dan merah muda.

  • Cucur

Kue yang berbetuk tipis, berwarna coklat serta pinggirannya agak bergelombang ini juga dibuat menggunakan tepung beras, ditambahkan santan, tepung tapioka, gula merah, santan serta bahan pengembang. Untuk rasanya sudah pasti rasa manis dengan tekstur yang legit dan agak basah. Kue ini tidak dikukus tetapi dimasak dengan cara digoreng.

  • Putu mayang

Putu mayang berbeda dengan putu ayu dari segi tampilannya dan warnanya. Putu mayang berbentuk seperti mie, ada yang berwarna pink, putih dan warna hijau. Kue yang juga dibuat menggunakan tepung beras dan campuran santan, gula serta tepung tapioka ini disajikan dalam mangkok dan disiram dengan kuah atau saus gula merah.

  • Kue apem

Kue apem ini memang mirip dengan kue serabi, namun ada perbedaannya di mana kue apem memiliki ukuran yang lebih tebal daripada serabi. Kue nampan enak di Jakarta barat ini dibuat dengan menggunakan tepung beras, santan, telur, gula dan ragi  ini bisa ditemui saat bulan Ramadhan.

  • Kue carabikang

Kue yang dibuat dengan kombinasi warna hijau, pink dan putih ini memiliki bentuk yang unik. Bentuknya bulat atau agak bundar kemudian mengembang dari tengahnya. Kue yang memiliki rasa manis dengan tekstur yang lembut ini diolah dengan menggunakan tepung beras, telur, gula, santan serta tepung terigu.

  • Kue mangkok

Mengapa kue ini disebut kue mangkok? Karena kue ini dimasak dengan dimasukkan ke dalam mangkok terlebih dahulu kemudian baru dikukus. Kue ini bentuknya seperti cupcake namun kue ini dibuat dengan menggunakan tepung beras dengan kombinasi warna-warni membuatnya terlihat menarik.

  • Kue pancong

Kue yang berbentuk setengah lingkaran ini dibuat dengan campuran santan, tepung beras, gula, kelapa parut serta garam. Kue ini akan terasa lembut saat digigit meskipun teksturnya padat. Dulu kue pancong ditaburi gula pasir di atasnya namun saat ini dihias sesuai keinginan masing-masing.

Semua kue yang dibuat menggunakan tepung beras tersebut bisa juga dipesanΒ  di tempat jual kue basah di Jakarta barat. Royal Snack Box menyediakan kue basah yang dibutuhkan untuk berbagai acara. Anda bisa berkunjung langsung ataupun boleh juga memesan lewat Whatsapp. Kue basah yang dibeli bisa dipilih sendiri dan terdiri dari banyak warna dan tampilan yang menarik. Kue-kue basah yang tersedia bervariasi dengan kombinasi antara rasa manis dan rasa gurih seperti kue lapis, risol, pastel atau martabak. Tentu saja semuanya memiliki kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Sehingga Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan serta selera untuk disajikan ke tamu istimewa.

Sending
User Rating 5 (1 vote)