Jual Kue Basah Enak – Semua orang ingin kue basah yang dibeli dalam keadaan baik, lezat dan tidak basi atau rusak bentuknya. Kue basah yang dijual banyak jenisnya sehingga sebaiknya dipilih kue mana yang baik dan akan bisa bertahan lama karena kue basah ini mudah basi. Rasanya memang lezat namun tidak banyak bertahan lama, beberapa jam disimpan bisa saja berubah rasanya. Jika ingin rasa yang lezat, tentunya setelah dibuat kue basah tersebut segera dimakan. Jika disuguhkan untuk tamu atau untuk hantaran pernikahan tentu dibutuhkan kue basah yang sangat bagus baik dari segi rasa, warna, bentuk atau tekstur. Memilih kue basah juga ada tips-tipsnya yang perlu diketahui.

Jual Kue Basah Enak

Tips Memilih Kue dari Tempat Jual Kue Basah Enak

  • Datang atau beli langsung ke sumbernya

Jika ingin kue basah yang masih bagus dan baru-baru selesai dibuat dan dimasak, maka sebaiknya untuk mendapatkan kue basah bisa langsung datang dan beli ke tempat produksi kue basah tersebut. Bisa juga memesan langsung kepada pembuatnya sendiri. Selain itu kue basah juga bisa ditemukan di pasar-pasar atau toko kue jajanan pasar. Jika membeli kue dalam jumlah banyak kepada orang yang membuat kuenya langsung, maka pembeli akan mendapatkan keuntungan lebih. Karena ada penjual yang memberi pengurangan harga jika dibeli dalam jumlah banyak sehingga kue tersebut bisa didapatkan dengan harga murah. Ini juga salah satu cara untuk menghemat pengeluaran.

  • Segera konsumsi

Makanan basah yang baru selesai dibuat dan dimasak, sebaiknya segera dikonsumsi agar kelezatan rasanya terjamin. Makanan basah memang menjadi kue yang menggiurkan, tetapi kekurangannya akan berubah rasa jika disimpan dalam waktu yang lama. Untuk makanan sehari-hari boleh segara dikonsumsi. Namun, bagaimana jika kue basah tersebut sengaja dipersiapkan untuk suatu acara?

Jika kue tersebut ingin dihidangkan untuk acara tertentu maka hal yang perlu diperhatikan adalah waktu membuat, waktu menyimpan dan waktu membeli dari toko kue basah online. Jangan membuat kue terlalu cepat atau terlalu awal sedangkan kuenya dibutuhkan masih lama. Jangan menyimpan kue di wadah yang tidak steril, bahkan wadah tersebut diusahakan dalam keadaan kering, jangan basah.

  • Segera sajikan dan kreasi

Kue basah sangat enak dan menggoda. Namun jika ingin menambahkan kelezatan rasanya, maka bisa memadukan lagi dengan beberapa bahan yang lain. Kreasikan sekreatif mungkin agar kue basah terlihat semakin menarik.

Inilah 6 Kue Nampan Enak Khas Nusantara

  • Bika Ambon

Kue tradisional khas Medan ini memiliki rasa yang enak, tekstur yang lembut, halus dan kenyal. Untuk rasanya ada kombinasi dari rasa gurih, sedikit rasa asam dan ada rasa manisnya juga. Perpaduan rasa yang khas inilah membuat kue bika ambon menjadi makanan yang disukai masyarakat. Kue tradisional Indonesia ini bisa disajikan sebagai camilan dengan teh hangat atau kopi saat sedang istirahat.

  • Kue cucur

Kue tradisional Indonesia ini adalah makanan khas betawi dan banyak dikenal di pulau Jawa. Kue yang juga bisa dimanfaatkan sebagai makanan ringan atau camilan memiliki warna yang coklat dan dibuat dari gula jawa. Kue ini bisa dihidangkan dengan teh manis dan menjadi makanan pengganjal perut saat rasa lapar datang.

  • Wajik

Kue tradisional khas Bandung ini diolah menggunakan beras ketan serta tambahan gula jawa sehingga rasa manisnya sangat terasa. Kue ini sangat enak dengan teksturnya yang kenyal dan perpaduan rasa manisnya, cocok untuk camilan saat santai. Kue wajik juga bisa dijadikan kue nampan enak.

  • Kue serabi

Makanan tradisional ini adalah kue khas Jawa Barat yang diolah dengan menggunakan tepung beras lalu dicampur dengan santan. Kue serabi awalnya memang kue tradisional namun saat ini kue serabi banyak dikombinasikan dengan bahan-bahan lain sehingga terlihat lebih menarik. Bentuknya biasanya pipih dengan cita rasa yang manis.

  • Getuk

Getuk juga termasuk kue tradisional dari pulau Jawa. Bahan pembuatan gethuk adalah singkong dan dihidangkan dengan parutan kelapa. Getuk makanan sehat yang bagus untuk tubuh karena singkong selain mengandung karbohidrat juga terdapat vitamin dan mineral di dalamnya. Rasa getuk ini perpaduan antara rasa gurih dan manis. Getuk di Pulau Jawa bisa dibedakan menjadi 10 macam yaitu getuk rio, getuk lindri, getuk gulung dan lain sebagainya.

  • Kue puteri

Kue tradisional ini berasal dari pulau Sumatera. Kue putri memiliki warna hijau dari daun pandan dengan cita rasa gurih dan manis. Kue puteri ini agak kenyal dan lengket. Bahan pembuatannya ada yang menggunakan gula pasir untuk rasa manisnya serta santan. Kue tradisional ini juga cocok dimakan sebagai camilan saat istirahat.

Itulah tips memilih atau membeli kue basah yang bisa kamu praktekkan dan ada 6 jenis makanan tradisional Indonesia yang bisa dijadikan isianΒ  seserahan. Berbagai kue basah tersebut bisa ditemukan di tempat jual kue basah enak terbaik yaitu RoyalSnackBox. Segera pesan kebutuhan kue basah untuk acara Anda di sini.

Sending
User Rating 5 (1 vote)