Jual Kue Basah Nampan – Kue basah tidak hanya ditemui di daerah-daerah tertentu saja, namun pemesanan lewat online juga tersedia. Kue basah dan roti adalah makanan yang paling banyak disukai masyarakat. Saat ini terus bermunculan berbagai macam kreasi kue dan roti dengan berbagai varian rasa, bentuk serta tampilan. Nah, tampilan dan rasa adalah sesuatu yang penting bagi daya tarik penjualan kue.

Jual Kue Basah Nampan

7 Alat Sering Digunakan Orang yang Jual Kue Basah Nampan

Semua orang mengetahui kue itu rasanya enak, dibuat dengan menggunakan alat-alat tertentu dan bahan-bahan tertentu. Kue selain bisa dibuat sendiri juga bisa dibeli, bahkan dibeli lebih praktis. Meskipun sangat banyak makanan yang bisa dibeli tanpa harus susah-susah membuat, tetapi sebagian orang hobi membuat kue tentunya lebih suka membuat sendiri. Sebelum membuat kue, ada alat-alat kue yang harus diketahui terlebih dahulu, berikut alat-alatnya:

  • Food processor

Food processor yang bisa dibilang hampir sama fungsinya dengan mixer ini berfungsi untuk mencacah kacang atau coklat sebagai bahan pembuatan kue dan roti. Selain itu, food processor ini juga sering digunakan dalam proses pengolahan kue kering. Namun, jika food processor digunakan untuk bisnis roti, maka yang digunakan adalah food processor yang berukuran lebih besar dan bisa diatur kecepatannya.

  • Timbangan

Ini adalah alat yang paling penting dalam pembuatan kue. Karena semua bahan yang akan digunakan seperti tepung, mentega, gula, dan beberapa macam lainnya yang harus ditimbang terlebih dahulu. Jika tidak ditimbang dan digunakan tidak sesuai dengan yang ada di resep, maka hasilnya tidak seperti yang dinginkan dan bentuk atau tekstur kue bisa rusak. Selain itu, sifat yang teliti juga penting ketika menimbang suatu bahan untuk membuat kue nampan enak. Timbangan kue yang biasa digunakan adalah timbangan kue manual dan timbangan kue digital dengan berat ada yang dua kg, ada yang lima kg serta seratus kg.

  • Penggiling adonan

Alat untuk menghaluskan adonan ini dibutuhkan ketika membuat kue atau roti yang menggunakan daging segar sebagai salah satu bahannya. Kue yang menggunakan daging sebagai isian kue seperti burger dan sosis. Untuk pebisnis kue tentu saja harus memiliki penggiling adonan sendiri, dengan begitu bagian daging mana saja yang akan digunakan bisa diketahui dan bisa menggunakan daging segar setiap hari. Alat penggiling ini lumayan berat yang berkapasitas sekitar 120 kg hingga 1200 kg.

  • Mixer

Semua pasti sudah tahu mixer itu apa dan bagaimana. Sesuai dari namanya, mixer adalah salah satu alat untuk mengaduk dan mencampurkan campuran bahan-bahan pembuatan kue. Sebelum adanya mixer, seluruh bahan diaduk menggunakan sendok atau tangan. Mixer bisa digunakan jika dihubungkan dengan listrik .Dengan menggunakan mixer, proses mengaduk bisa dilakukan lebih cepat, bisa menghemat waktu dan tenaga serta menghasilkan adonan yang tercampur baik. Sekarang ini sudah hadir juga mixer multifungsi yang berfungsi untuk menguleni adodan bolu, pastry dan adonan roti.

  • Oven

Alat ini juga sangat penting untuk pembuatan roti, karena roti biasanya dimasak dengan cara dipanggang. Ukuran kapasitas oven ada yang kecil dan ada yang besar. Jika roti dan kue dibuat dalam jumlah banyak untuk keperluan bisnis, sebaiknya menggunakan oven dengan kapasitas besar. Penggunaan banyak atau tidaknya bahan bakar dalam membuat kue nampan tradisional juga berpengaruh pada harga kue.

Bahan bakar oven ada yang menggunakan kompor minyak, kompor gas dan ada oven listrik. Untuk bisnis, banyak yang menggunakan oven gas daripada oven listrik. Ini dikarenakan oven gas biasanya dijual dengan harga di bawah oven listrik. Dengan menggunakan oven gas, biaya listrik yang akan dikeluarkan tidak terlalu tinggi. Pebisnis kue dan roti juga tidak perlu khawatir jika listrik padam secara tiba-tiba.

  • Cake showcase

Alat selanjutnya yang digunakan dalam pembuatan kue dikenal dengan cake showcase atau juga disebut dengan nama tempat pemajangan kue. Saat ini ada banyak variasi showcase yang tersedia, ada warm showcase atau heat showcase yang berfungsi membuat kue tetap hangat selama dalam pajangan.

Ada juga namanya cooler showcase yang digunakan untuk membuat kue tetap dingin selama dipajang. Satu lagi bernama normal showcase yang bermanfaat menyimpan roti atau kue dalam suhu normal seperti donat, roti tawar dan muffin. Kue nampan mini juga bisa disimpan dalam cake showcase.

  • Baking tray

Alat yang terakhir bernama baking tray yang dalam bahasa Indonesia bernama nampan kue yang berfungsi untuk mencetak bentuk kue. Penggunaan baking tray ini berhubungan dengan penggunaan oven, di mana baking tray digunakan untuk menyimpan sekaligus menampung hasil adonan seperti roti yang dipanaskan agar bisa dikonsumsi.

Nah, bagi kamu yang suka membuat kue, sudah tahu semuakan alat-alat di atas beserta fungsinya. Semua peralatan tersebut memang sering digunakan oleh mereka yang jual kue basah nampan. Namun jika Anda tidak mau repot membeli semua peralatan tersebut, langsung saja pesan kuenya dari catering terbaik yaitu RoyalSnackBox. Kue yang disajikan tersebut tentu dibuat menggunakan peralatan serta bahan yang terbaik.

Sending
User Rating 5 (1 vote)