Jual Kue Basah Sunter – Kue basah memiliki rasa yang enak dan lezat sehingga sangat dinikmati masyarakat Indonesia. Kue-kue di Indonesia sudah mengalami perkembangan dari sejak dibuat saat era nenek moyang kita sampai dengan sekarang. Kue-kue mengalami perkembangan dari segi rasa, bentuk, dan penyajiannya sehingga jenis-jenis kue sangat beragam sekarang. Kue-kue pada jaman sekarang, sudah mengadaptasi berbagai budaya asing seperti Cina, Belanda, Jepang. Contohnya seperti seperti kue mangkok dan kue wajik ataupun pastel dan risoles.

Jual Kue Basah Sunter

Klasifikasi Jenis Kue dari Orang yang Jual kue basah Sunter

Karena perkembangan jaman, kue-kue di Indonesia sekarang sangat beragam jenisnya, tetapi untuk mengklasifikasikan sesuatu menjadi ‘kue’ kita harus tahu dulu pengertian dari kue sendiri. Sebenarnya tidak ada arti khusus untuk kue karena bentuk dan jenisnya yang beragam dan terus mengalami modifikasi dan perubahan. Tetapi kue Indonesia diklasifikasikan sebagai kue yang terbuat dari bahan utama ataupun bahan dasar yang bersal dari kekayaan alam di tanah Indonesia yang memiliki penyajian, teknik pemasakan, dan alat yang berbeda. Selain itu kue juga dapat diartikan sebagai hasil pengolahan adonan atau bahan yang mengandung tepung yang diaduk atau dicampur bersama bahan lain seperti penambah atau pemberi rasa, pemberi warna, dan lain-lain.

Berikut ini beberapa jenis kue berdasarkan konsistensi atau kandungan air:

  • Kue basah

Kue basah seperti namanya memiliki kandungan atau tekstur yang agak basah atau lembap, sehingga mudah rusak bila terkena udara luar. Mereka yang jual kue basah nampan biasanya menjadi jajanan favorit tradisional masyarakat Indonesia karena mudah ditemukan, harganya murah, dan menjadi makanan yang biasanya disajikan sejak kita kecil. Kue basah biasanya memiliki tekstur yang lembut karena kebanyakan dibuat dengan cara dikukus. Contoh dari kue basah sendiri adalah kue nagasari, kue putu ayu, kue apem, dan lain-lain.

  • Kue kering

Kue ini tidak mengandung kandungan air yang banyak sehingga rasanya garing, sehingga mudah hancur saat disentuh. Untuk pembuatannya sendiri harus berhati-hati, kue harus ditiriskan saat kue benar-benar dingin dan menggunakan wadah yang tertutup rapat agar tidak terkena udara. Karena jika terkena udara, biasanya tekstur kue yang renyah akan hilang. Kue kering juga sangat disukai masyarakat Indonesia, karena rasanya enak dan renyah yang biasanya menjadi teman camilan di kala senggang. Contoh kue kering adalah Kue bawang, kue satu, kue lidah kucing, dan lain-lain.

Selain dari kandungan air, kue Indonesia juga dapat dibedakan berdasarkan ukuran :

  • Kue kecil

Kue kecil seperti namanya kue dibentuk dengan ukuran mini, sehingga bisa dihabiskan dengan beberapa gigitan saja. Kue kecil ini biasanya disajikan dengan porsi kecil tetapi dengan jumlah kue yang banyak sehingga sangat cocok menjadi camilan. Orang yang jual kue basah enak biasanya mudah ditemukan di sepanjang jalan menggunakan gerobak sampai katering atau toko kue. Selain itu harga dari kue kecil tergolong relatif murah karena banyak penjual tidak berani memberi harga yang tinggi. Apalagi dengan banyaknya persaingan dari penjual lainnya yang berani menjual harga sangat murah. Contoh dari kue kecil sendiri seperti onde-onde, kue mangkok, kue bugis, dan lain-lain.

  • Kue besar

Kue ini ukurannya besar karena biasanya disajikan untuk disantap bersama. Kue besar untuk penyajiannya biasa dipotong-potong secara rata untuk tamu dan kerabat terdekat sehingga semua tamu akan mendapatkan porsi yang sama. Penjual kue besar juga dapat dengan mudah ditemukan, karena terdapat toko atau katering yang menjual kue besar yang sudah terkenal ataupun toko kue pinggir jalan yang menjual dengan sistem reseller.

Jika Anda sudah mengetahui pengertian dari kue-kue di Indonesia, tentunya harus diktahui juga fungsi dari kue di Indonesia. Toko kue basah online biasanya tidak disajikan bersamaan dengan waktu makan siang atau makan malam, Kue Indonesia biasanya disantap sebagai pengganti makan pagi, hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia yang tidak terbiasa sarapan. Karena itu, untuk pengganti sarapan, masyarakat Indonesia mencari kue yang mengenyangkan untuk mengganjal perut sampai makan siang tiba seperti ubi bakar dan goreng pisang. Biasanya kue ini santap saat pagi atau sore, menjadi camilan menunggu makan siang atau makan malam yang didampingi dengan minuman panas atau dingin. Kue Indonesia juga biasanya disajikan pada acara-acara perayaan seperti acara hajat atau pernikahan sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu. Kue-kue ini juga dapat menjadi pengikat kita dengan sesama karena umumnya kue disajikan untuk dinikmati bersama-sama. Masyarakat Indonesia biasanya menyajikan tamu yang datang berkunjung ke rumah dengan kue, sehingga seperti sudah kewajiban untuk kue ada di rumah setiap masyarakat. Selain itu karena biasanya kue tidak menggunakan pewarna dan pengawet buatan, kue ini memiliki kandungan nutrisi yang baik sehingga menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia yang ingin menjaga kesehatannya dengan baik.

Sebagai rekomendasi tempat jual kue basah Sunter Anda bisa menghubungi Royal Snack Box yang menyediakan berbagai jenis kue basah. Semuanya dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau dengan berbagai paket menarik sesuai kebutuhan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)