Roti Buaya Pesanan Pak Burhan di Ciledug , Tangerang | Siang itu kami tim Royal Snack Box mendapatkan email dari Pak Burhan di Tangerang. dalam emailnya Pak Burhan mengatakan bahwa beliau ingin memesan Roti Buaya untuk acara seserahan pernikahan salah satu kerabat dekat beliau. Pak Burhan memesan rasa Coklat untuk isian Roti Buayanya.

Roti Buaya Pesanan Pak Burhan di Ciledug , Tangerang di buat untuk acara pada hari Sabtu , 03 Desember 2016. Roti Buaya adalah salah satu makanan adat suku betawi yang wajib ada saat acara pernikahan, selain Roti Buaya sebenarnya ada beberapa makanan yang wajib ada dalam tradisi pernikahan suku betawi , contohnya kue bacot , nasi jotan , sayur besan dan lainnya.

Roti Buaya Pesanan Pak Burhan di Ciledug , Tangerang :

pesanan-roti-buaya-ibu-tina-di-galaxy-bekasi

Nasi Jotan adalah nasi yang selalu disediakan khusus menjelang acara pernikahan ini memang di simbolkan sebagai wujud tali silaturahmi dan sekaligus undangan. Sebab, nasi ini hanya dikirim kepada para tokoh masyarakat dan sejumlah kerabat yang dituakan.

Ciri khas nasi Jotan, yakni nasi putih dengan sejumlah lauk-pauk, seperti ikan tenggiri, ikan bandeng bakar, dan acar. Dari semua lauk- pauk itu yang tidak boleh ketinggalan adalah serundeng, yakni kacang yang dicampur oseng parutan kelapa dan dibalut dengan gula merah. Selain nasi dan lauk pauk, nasi Jotan juga dilengkapi buah-buahan diantaranya jeruk dan pisang.

Jeruk yang menjadi salah satu buah pelengkap Nasi Jotan. Buah jeruk bisa di kreasikan menjadi berbagai macam masakan atau kue contohnya Brownies Jeruk yang di buat dari bahan – bahan sebagai berikut ini terigu , telur , gula pasir , coklat rasa jeruk , minyak goreng , susu kental manis putih , SP , BP , pewarna makan ,pasta orange , vanili , dan garam.

Cara membuat brownies jeruk adalah lelehkan coklat bersama minyak. Setelah leleh, dinginkan. Kemudian mix telur, gula, vanili dan garam sampai putih mengembang. lalu masukkan coklat leleh dan terigu yang sudah di ayak secara bergantian. Aduk secara perlahan dengan spatula. Beri setetes warna dan jadilah warna orens muda.

Kemudian ambil 1/3 adonan, tambahkan susu kental manis dan 2 tetes pewarna lagi jadikan orens lebih tua. Aduk. Sisihkan. Kemudian tuang 1/3 adonan orens muda ke loyang. Kukus 10 menit. lalu tuang adonan orens tua di atasnya, kukus lagi 10 menit. dan terakhir tuang sisa adonan orens muda, kukus 15 menit sampai matang. dan jadilah brownies jeruk yang lezat.

Pesan Snack Box pada kami yang menyediakan Roti Buaya dengan varian isi yang beragam. dapat memesan melalui kontak WA dan email.