Catering Nasi Box di Jakarta – Nasi box saat ini sudah banyak dipilih oleh masyarakat untuk diberikan kepada orang lain dalam beragam acara, baik acara formal maupun non formal. Acara formal seperti, seminar, workshop, rapat kerja, dll. Tidak hanya itu, anda juga bisa memilih nasi box misalnya untuk dibagikan ke orang lain yang tergolong kurang mampu. Dalam hal ini, apapun kebutuhan anda memilih nasi box, anda tentu membutuhkan jasa catering yang sangat bisa diandalkan. Dalam membeli nasi box ini pun banyak hal yang harus dipertimbangkan, terlebih jika dikonsumsi setiap hari, misalnya untuk makan karyawan. Selain rasa makanan, harga juga sangat dipertimbangkan. Di daerah Jakarta sendiri sebagai kota metropolitan, adanya jasa catering sudah sangat banyak. Tentunya dibutuhkan kejelian yang lebih saat anda memilih catering nasi box di Jakarta ini.

Catering Nasi Box di Jakarta

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih catering nasi box

Seperti yang dijelaskan di atas, memilih jasa catering tidak bisa sembarangan. Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih catering.

  • Kualitas dan rasa

Kualitas dan rasa adalah hal pertama yang harus anda perhatikan. Tidak hanya rasa yang enak menurut anda saja, namun harus bisa diterima oleh banyak orang. Anda harus ingat bahwa nasi tersebut akan dikonsumsi oleh banyak orang. Jadi, jika rasa kurang enak, maka akan ada kesan negatif setelah itu.

  • Pilihan menu

Tidak hanya rasa yang enak, namun pilihan beragam menu juga menjadi pertimbangan penting. Semakin banyak varian menu, maka anda pun bisa dengan mudah menentukan menu yang cocok untuk acara anda. Tidak hanya itu, menu yang disajikan juga harus halal, dan disukai oleh mayoritas banyak orang, artinya universal, tidak terbatas pada satu golongan saja.

  • Kualitas kemasan

Bagaimanapun, tampilan luar adalah hal yang pertama di lihat oleh banyak orang, utamanya yang menikmati nasi box tersebut. Jadi, kualitas bungkusan harus diperhatikan. Kualitas kotak serta tatanan di dalamnya. Untuk tempat nasi serta lauk biasanya disertai pelapis plastik, Dengan begitu, minyak dan kuah juga tidak akan merembes keluar yang akan menjadikan tampilan kotak menjadi kurang bagus.

  • Tahan lama

Selain ketiga hal yang disebutkan di atas, poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah ketahanan makanan tersebut. Ada orang yang mendapat nasi box dan langsung dimakan, namun ada pula yang tidak langsung dimakan. Biasanya masih akan di makan pada waktu lain. Untuk itu, makanan tersebut harus tahan lama, tidak cepat basi atau rusak, dan kualitas serta rasanya masih tetap enak.

Keempat poin tersebut harus diperhatikan dalam memilih nasi box ini. Selain itu, hal-hal lain yang juga perlu dipertimbangkan misalnya terkait kebutuhan. Berapa nasi box yang anda butuhkan, usahakan untuk dilebihkan saja agar tidak ada peserta yang tidak kebagian. Pemilihan menu juga harus variatif seperti yang dijelaskan di atas. Jika anda menggunakan nasi box untuk makan siang dan malam, sebaiknya menu yang dipilih berbeda agar peserta tidak merasa bosan.

Kelebihan memilih nasi box

Mengapa harus menggunakan nasi box? ada banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan, jika anda memilih nasi box ini untuk acara tertentu. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Peserta akan mendapatkan nasi box sendiri-sendiri, tidak khawatir untuk tidak kebagian karena sudah diperhitungkan sebelumnya. Berbeda jika nasi yang diberikan tidak dalam bentuk nasi kotak, hal ini sangat dikhawatirkan akan kurang atau lebih.
  • Antrian peserta untuk mendapatkan nasi box tidak akan lama atau terlalu panjang. Kotak nasi bisa langsung diberikan dan sangat praktis.
  • Nasi kotak sudah tergolong lengkap, yang meliputi nasi, lauk, sayuran, minuman, dan bahkan disertai juga dengan buah di dalamnya.
  • Nasi kotak yang tidak ingin di makan di tempat, bisa dibawa pulang dengan praktis dan tidak khawatir akan basi.

Memilih kualitas kemasan

Pada poin di atas sudah dijelaskan bahwa kualitas bungkusan memang sangat dipertimbangkan. Penyedia jasa catering seperti catering nasi box di Jakarta ini biasanya juga menyertakan desain, logo, nomor telepon, dll. Selain untuk mengenalkan jasa, hal tersebut juga bisa memberi kemudahan pada anda jika suatu saat ingin memesan nasi kotak. Anda bisa langsung menghubungi nomor kontak yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, bentuk kritik dan saran juga bisa anda kirimkan melalui nomor yang sudah tersedia.

Bahan kemasan yang dipakai oleh penyedia jasa juga sangat beragam, baik dari jenis kardus, bentuk, dan ukurannya. Bahandari food grade sangat baik untuk dipilih, namun hal ini masih jarang digunakan. Sementara itu, bahan styrofoam saat digunakan sebaiknya tidak langsung bersinggungan dengan makanan tersebut. Anda bisa memilah dan memilih jasa catering yang bagus dalam hal pengemasan. Pilihlah yang selalu mengemas menu masakan saat disajikan. Jadi, bahan makanan bisa lebih aman dan sangat terjaga kebersihannya. Adapun nasi box sendiri biasanya dicetak dalam bentuk kotak, atau bulat. Kemudian dibungkus plastik atau kertas nasi. Hal ini juga akan menjadikan makanan tersebut lebih higienis.

Harga nasi box

Terkait harga tentunya sudah menjadi pertimbangan awal bagi anda yang ingin membeli nasi kotak. Dalam hal harga ini, anda bisa berdiskusi dengan penyedia jasa catering tersebut terkait berapa budget yang anda sediakan. Harga yang terjangkau bisa menjadi plihan untuk anda. Jika anda memesannya dalam jumlah yang banyak, anda bisa negosiasi dengan pihak penyedia jasa catering. Biasanya, pihaknya akan memberikan keringanan harga. Tidak hanya itu, hal-hal terkait sistem pembayaran juga perlu didiskusikan agar lebih jelas.

Memilih penyedia catering yang profesional

Keterlambatan datangnya pesanan nasi box bisa menjadi masalah serius saat acara. Untuk itu, agar hal ini tidak terjadi, anda harus memilih penyedia jasa yang memiliki tim kerja profesional dan bertanggung jawab. Cara kerja yang cekatan dan karyawan terampil tentunya bisa melayani anda sekalipun memesan dalam jumlah yang banyak. Hal seperti ini bisa anda dapatkan di penyedia jasa catering nasi box di Jakarta.

Berdiskusi dengan teman lain

Dalam memilih nasi box, anda sebaiknya meminta pendapat kepada orang lain. Anda bisa membawa teman saat memilihnya. Dengan demikian, untuk menentukannya tidak hanya tergantung pada anda saja. Diskusikan dengan teman anda terkait rasa dan segala hal. Anda juga bisa meminta pendapat kepada orang lain yang pernah memesan nasi box di tempat tersebut. Jika ada website, tentu akan lebih mudah karena anda bisa membaca lewat website baik dalam hal profil perusahaan, harga, dan testimoni customer.

Itulah beberapa hal terkait memilih jasa catering yang baik agar kebutuhan anda dalam mencari nasi box bisa terpenuhi dengan baik. Dengan adanya tips di atas tentu akan memberikan kemudahan pada anda saat memilih catering.

Sending
User Rating 5 (1 vote)