GRATIS PENGIRIMAN

Pesan Nasi Box di Cempaka Putih

Pesan Nasi Box di Cempaka PutihNasi box saat ini sudah semakin populer untuk digunakan sebagai hidangan. Selain dianggap lebih praktis dari prasmanan nyatanya nasi box juga bisa menghormati orang yang sedang membatasi makan atau yang sedang beribadah puasa di hari tersebut.

Pesan Nasi Box di Cempaka Putih

Nasi box sendiri memiliki berbagai macam pembungkus atau kemasan yang bisa dipilih sesuai dengan tampilan dan budget yang diinginkan. Kemasan yang digunakan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri baik dari segi harga maupun untuk tampilannya. Itulah yang menyebabkan pemesan harus benar-benar mengenali macam-macam kemasannya.

Kemasan Pesan Nasi Box di Cempaka Putih

  • Kotak Kardus Makanan

Sesuai dengan namanya nasi kotak memang terkenal dari bentukan kemasannya yakni dari kardus yang berbentuk kotak. Umumnya kardus ini berwarna putih dengan ukuran sesuai dengan porsi dan banyaknya lauk yang diinginkan. Dalam bagian luar kardusnya biasanya digunakan untuk menempel stiker maupun stempel tentang cateringnya.

Dalam kotak kardus makanannya menu yang akan dimasukkan tidak langsung saja dibiarkan tanpa alas namun ditambah lagi penggunaan mika bening dan juga kertas nasi untuk menjaga kebersihannya. Penambahan mika dan kertas nasi juga digunakan untuk mengantisipasi nasi dan lauk tercampur sehingga bisa cepat basi.

Kemasan yang seperti ini bisa ditemukan dengan mudah pada penyedia jasa catering seperti pada laman pesan nasi box di Cempaka Putih terbaik. Kemasan kardus ini memiliki harga yang dirasa cukup terjangkau meskipun membutuhkan tempat penataan yang lebih luas dikarenakan bentukannya yang lebih besar.

Ukuran umum yang digunakan biasanya antara 18x18cm sampai dengan 20x20cm. Ukuran yang cukup besar dan terkadang merepotkan tamu yang mendapatkannya untuk dibawa pulang tanpa memberikannya kantong kresek lagi. Penggunaan kardus nasi ini ternyata membutuhkan banyak komponen lain yang perlu diperhatikan.

Komponen tersebut seperti penambahan mika bening, kertas nasi dan plastik kresek untuk membungkusnya. Itulah yang menjadikan alasan beberapa orang menghindari penggunaan kotak kardus ini dengan menggantinya menggunakan kemasan lain yang lebih ringkas baik segi biaya maupun penataannya.

  • Styrofoam

Kemasan kedua yang biasa digunakan juga adalah jenis Styrofoam. Pengguna styrofoam ini biasanya masih menambahkan penggunaan kertas nasi untuk alas nasi dan lauk pauknya terlebih jika masih panas untuk menghindari bertemunya langsung nasi dengan styrofoamnya.

Styrofoam sendiri harganya jauh lebih murah dari kotak nasi yang ada di nomor satu sehingga bisa dijadikan alternatif yang bagus untuk penempatan nasi kotak dalam budget yang sangat minim. Styrofoam sendiri tampilannya memang tidak mewah dan cenderung susah untuk ditempel stiker maupun stempel karena mudah lepas maupun luntur.

Dari segi marketing tentu saja penggunaan styrofoam ini kurang menjual kecuali jika ditambah dengan styrofoam yang sudah disablon di bagian luarnya sehingga bisa terbaca dengan baik oleh penggunanya. Namun tentu saja hal ini akan menambah budget yang harus dikeluarkan nantinya.

Bahan styrofoam ini juga bisa dipesan pada catering-catering yang menyediakan pesan nasi box di Cempaka Putih murah dengan mudah. Bahan ini juga cukup mudah dicari bahkan bisa mendapatkan harga yang murah jika dibeli dalam jumlah yang banyak. Biasanya dilengkapi pula dengan sendok plastik, tisu dan tusuk gigi di dalamnya.

Kekurangan dari styrofoam ini adalah bentukannya yang cukup rapuh terlebih jika diberlakukan dengan kasar. Belum lagi jika ditumpuk dengan tumpukan yang cukup banyak bisa saja pecah atau retak. Tentu saja hal ini akan merepotkan bahkan jika dipesan dalam jumlah yang besar harus serba kehati-hatian dalam melakukannya.

  • Bento

Kemasan yang satu ini awalnya memang terinspirasi dari bentukan model makanan bento yang umum diketahui sampai akhirnya berkembang menjadi kemasan nasi kotak yang umum digunakan. Bento sendiri memiliki bahan yang bervariasi entah dari melamin maupun plastik yang bisa digunakan untuk sekali pakai saja.

Untuk segi harganya sendiri tidak begitu mahal meskipun bisa memberikan bentukan yang lebih mewah dan mahal ini. Bentukannya cukup unik dan menyenangkan untuk digunakan karena terdapat banyak kotak yang bisa digunakan untuk tempat banyak lauk dan sayur di dalamnya.

Bentukan dari bento ini terdiri dari dua jenis plastik yang berbeda dimana bagian bawahnya akan berwarna lebih gelap dan bagian atasnya akan terlihat bening untuk memperlihatkan semua lauk yang ada. Penggunaannya cukup menambahkan kertas nasi saja sebelum bersentuhan langsung ke makanannya.

Penggunaan bento ini masih banyak yang belum memilihnya karena ditakutkan mahal padahal dari segi harga tidak begitu jauh dengan penggunaan kotak. Penempatan promosi stiker untuk bentukan bento ini jelas mudah sekali karena stikernya bisa merekat dengan baik, kecuali untuk stempel memang tidak direkomendasikan.

Pemesan bisa melihat kemasan box bento ini dan memesannya pada laman pesan nasi box di Cempaka Putih online. Pemesan nyatanya bisa request juga besaran dari kotak bento dan juga banyaknya kotak lauk yang akan digunakan dalam bentonya. Tentu saja semakin besar juga akan membutuhkan lauk yang banyak.

Awalnya bento ini hanya diperuntukkan bagi makanan dengan tema Jepang namun lambat laun penggunaannya dibebaskan untuk menu apa saja bahkan untuk menu nusantara sekalipun. Untuk segi perawatan tentu saja bento adalah juaranya, mika sebagai penutupnya terkesan cukup kuat dan tidak begitu curam sehingga ketika ditumpuk tidak akan cepat rusak maupun tertekan.

Bahkan ketika dibawa pulang oleh tamunya juga cukup efisien dengan bentukannya yang kecil dan tutupnya yang rapat. Itulah beberapa hal terkait pesan nasi box di Cempaka Putih yang perlu diperhatikan. Kalau Anda ingin pesan yang dijamin enak dan terjangkau dengan banyak pilihan paket, maka Anda bisa hubungi Royal Snack Box di 0812-9043-2012.