Prasmanan di Jakarta | Makan dengan makanan fresh pasti akan terasa berbeda dengan makan dengan makanan yang sudah dihangatkan secara berulang-ulang. Ketika makan seafood pastinya akan terasa juga apabila kondisi makanan tidak fresh karena sudah disimpan lama meskipun penyimpanannya di dalam freezer, tekstur dari makanan akan terasa berbeda jika memang betul-betul dalam kondisi fresh dan langsung diolah. Begitu pula dengan beberapa jenis makanan yang memang sebaiknya langsung dimakan ketika selesai di masak, dan tidak melakukan penyimpanan apalagi penghatan kembali terhadap makanan tersebut.

Prasmanan di Jakarta secara tegas menolak untuk melakukan penyimpanan makanan atau pengolahan makanan dari jauh-jauh hari sehingga makanan tersebut harus menginap dan tinggal di hangatkan ketika akan di sajikan. Namun kami selalu membuat / memproses seluruh makanan di hari yang sama sehingga ketika makanan selesai bisa dapat langsung di bungkus dan disajikan untuk para pelanggan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari rasa yang kurang segar dan dapat memunculkan penyakit.

Makanan Prasmanan Jakarta yang tidak dianjurkan untuk dihangatkan kembali

Ayam, protein dalam kadungan ayam akan hilang jika tidak mengetahui cara yang tepat. Maka jika terpaksa untuk menyimpan ayam dan mengkonsumsinya di hari berikut, maka hangatkan dengan api yang kecil dan tunggu sampai hangat saja. Jangan gunakan api besar hingga mendidih karena protein akan hilang.

Menu

Jamur, tidak jauh berbeda dengan ayam jika di panaskan ulang maka kandungan protein di dalam jamur akan menghilang, sebaiknya habiskan saja atau jika terpaksa di inapkan maka dapat dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Kentang, kandungan dalam kentang memiliki banyak manfaat, namun akan berbeda ketika Anda tidak langsung habiskan dan menghangatkannya kembali. Selain kandungan gizi berkurang dapat menyebakan keracunan.

Bayam, kandungan gizi dalam bayan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun akan berubah menjadi racun apabila bayam tersebut dipanaskan. Maka hindari menghangatkan kembali olahan bayam.

Seledri, tidak berbeda jauh dengan bayam, jika Anda memasak sup dengan menggunakan seledri dan ingin menghangatkannya kembali maka sebaiknya buanglah terlebih dahulu seledri tersebut sebelum dikonsumsi.

Telur, terutama jika kondisi telur yang masih terdapat kuning telur didalamnya akan sangat bersisiko tinggi jika dipanaskan secra berulang-ulang. Sebaiknya langsung saja dihabiskan.

Prasmanan di Jakarta selalu menerapkan kondisi makanan yang fresh dan tidak ada proses penghangatan kembali.