Catering Nasi Box Jakarta Pusat – Menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menyediakan makanan di tengah kesibukan dan riuhnya ibukota. Bagi yang sibuk dengan pekerjaannya tentunya tidak sempat untuk sekedar memasak makanan rumah khas ibunda. Apalagi jika terdapat acara besar seperti syukuran atau selamatan otomatis membutuhkan orang yang bisa membantu menyediakan keperluannya.

Catering Nasi Box Jakarta Pusat

Poin Penting Memilih Catering

Jasa catering memang sudah banyak dibuka di pusat ibukota sehingga konsmen harus siap dalam memilih jasa catering agar bisa mendapatkan kebutuhan yang diinginkannya. Jangan sampai sudah mengeluarkan dana cukup besar akan tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Oleh karena itulah terdapat poin penting yang harus diperhatikan ketika memilih catering nasi box di Jakarta Pusat.

               Rasa

Poin pertama adalah tentang rasa. Rasa menjadi prioritas utama dalam menentukan tempat catering. Ada banyak jasa catering yang dibuka akan tetapi berbeda dalam hal rasa. Ada yang biasa saja ada juga yang berani dalam bumbunya. Tentunya lidah setiap orang bereda-beda akan tetapi penilaian mayoritas banyak oranglah yang menjadi penentunya.

Rasa masakan tersebut inilah yang seringkali membuat catering bisa cepat mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang besar. Termasuk dalam rasa adalah penggunaan bumbu untuk masakan tersebut, akan lebih baik rasanya jika bumbu yang digunakan merupakan bumbu yang masih segar dan fresh. Bumbu yang dibeli pada hari itu juga dimasak pada hari yang sama.

               Harga

Poin kedua adalah harga yang sesuai dengan kualitas masakannya. Harga yang ditawarkan juga bersaing dengan catering yang lain. Pilihan harga ini juga menjadi salah satu faktor yang menentukan kualitas dari sebuah catering. Sudah banyak catering yang memberikan tawaran harga murah akan tetapi kualitasnya bukan murahan.

               Promo

Untuk memudahkan pelanggan dalam maslaah harga umumnya pihak catering akan memebrikan paket yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Baik dalam kategori menu masakan maupun dalam kategori jumlah kotak makan yang dipesan. Adanya promo jelas akan menarik perhatian konsumen untuk mencoba catering tersebut. Akan tetapi perlu diketahui kejelasan dari paket tersebut sehingga tidak ada salah faham dengan paket yang ditawarkan.

               Pelayanan

Terakhir adalah pelayanan yang juga perlu dipertimbangkan sebagai poin penting dalam memilih sebuah jasa catering. Pelayanan yang baik dan berkualitas adalah layanan yang menjadikan konsumen sebagai priotas utama sehingga konsumen merasa dihargai. Salah satu bentuk pelayanan yang baik adalah memberikan menu yang diinginkan, memberikan saran yang tepat untuk memilih menu, berkomunikasi dengan baik dna ramah, tentunya fast respon dalam setiap keinginan dari konsumen.

Jenis Menu Catering

Setelah mengetahui poin penting dalam memilih jasa catering berikutnya adalah memilih jenis menu catering yang dibutuhkan. Jenis ini tentunya didasarkan pada kebutuhan apa yang diperlukan. Bisa digunakan dalam syukuran, hajatan, makanan sehari-hari, atau hanya sesekali saja. Berikut ini beberapa jenis catering nasi box jakarta pusat.

               Tumpeng

Hampir seluruh penyedia jasa catering selalu menempatkan menu ini pada pilihan pertama dalam daftar menunya. Tumpeng merupakan ciri khas dari makanan Jawa dengan banyaknya falsafah dan makna didalamnya. Tumpeng bukan lagi hanya sebuah makanan akan tetapi menjadi sebuah tradisi turun temurun hingga saat ini. Tumpeng memiliki arti yang dalam sehingga selalu diikutkan dalam setiap momen acara.

Tumpeng umumnya terbuat dari nasi kuning yang dibentuk kerucut menyerupai gunung dan dikelilingi oleh berbagai macam masakan di sampingnya. Masakan tersebur terbagi menjadi sayuran dan lauk pauk seperti ayam goreng dan perkedel kentang. Jenis menu ini umumnya digunakan pada saat acara penting dan besar misal syukuran atau upacara adta daerah.

               Nasi Box

Nasi box menjadi jenis catering berikutnya dengan konsep hampir menyerupai nasi bungkus. Sesuai dengan namanya menu ini disajikan dalam box dengan menu yang telah ditentukan sesuai dengan harga dari setiap jenis masakannya. Nasi box masih sering digunakan untuk acara semi formal seperti makan siang bersama di kantor atau bisa juga digunakan sebagai syukuran. Tak jarang nasi box melengkapi keberadaan nasi tumpeng.  

               Prasmanan

Jenis catering berikutnya adalah prasmanan atau bisa dibilang makan dengan cara ambil menu sesuka hati. Menu prasmanan ini umumnya digunakan pada pesta pernikahan atau ulang tahun seseorang. Jadi penyedia jasa catering akan menempatkan banyak menu makanan diatas meja dan para konsumen bisa megambil makanan yang diinginkannya. Baru-baru ini konsep prasmanan juga sudah digunakan di banyak warung makan di Indonesia yang umumnya memiliki cita rasa masakan nusantara.

               Paketan

Jenis makanan catering berikutnya adlaah paketan yang tentunya sudah ditentukan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Menu paketan ini digunakan untuk mempermudah konsumen dalam menghitung besarnya biaya yang dikeluarkan untuk membeli makanan tersebut. Paketan sendiri bisa bermacam-macam sesuai dengan keinginan jasa catering. Ada paketan menu makanan ada juga paketan harian atau mingguan untuk makan sehari-hari.

Menu Favorit yang Bisa Dipilih untuk Catering

Dari sekian banyak jenis masakan yang pada catering, ada beberapa jenis makanan yang menjadi primadona di setiap jasa catering. Bahkan setiap menu yang disajikan tidak lengkap rasanya jika tidak ada kehadiran dari menu masakan tersebut.

  • Nasi Goreng

Nasi goreng adalah menu klasik yang sering disajikan pada prasmanan pernikahan. Rasa yang sederhana dan juga mudah dalam proses pembuatannya membuat menu ini selalu laris manis di setiap evennya. Ada banyak jenis nasi goreng yang bisa diminta mulai dari nasi goreng jawa, nasi goreng seafood, sampai nasi goreng mawut bisa disajikan oleh jasa catering.

  • Nasi Kuning

Nasi kuning merupakan menu wajib ketika ada syukuran atau tumpengan. Banyak filosofi yang memaknai warna kuning pada nasi ini. Warna kuning bisa ditandakan sebagai wujud syukur, tanda terima kasih, rasa senang, dan masih banyak lagi makna lainnya. Nasi kuning akan selalu menjadi prioritas utama setiap jasa catering dalam daftar menunya.

  • Sambal Goreng Kentang

Berikutnya ada sambal goreng kentang yang juga setia menemani kehadiran nasi kuning baik dalam nasi box maupun nasi tumpeng. Sambal goreng kentang menjadi menu wajib dengan potongan kentang kotak dicampur dnegan bahan lainnya seperti tempe, tahu, telur puyuh, atau jeroan ayam. Kemudian ditumis menggunakan bumbu sambal.

  • Ayam Goreng

Terakhir adalah menu ayam goreng yang selalu dihadirkan dalam jasa catering. Cara memasaknya yang mudah dan juga rasanya yang kering asin nikmat tentu membuat lauk ini cocok untuk semua kondisi makanan. Baik dalam paket tumpeng, prasmanan, maupun paket nasi box. Ayam goreng menjadi ciri khas makanan yang sederhana namun memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum memilih catering yang cocok untuk kebutuhan. Dengan banyaknya informasi yang diketahui akan semakin mduah mendapatkan pilihan terbaik jasa catering makanan. Apalagi untuk di wilayah Jakarta yang tentunya memiliki jumlah penduduk banyak sehingga jasa yang buka juga banyak. Dengan adanya informasi diatas akan memudahkan menemukan jasa catering nasi box di Jakarta Pusat.

Sending
User Rating 5 (2 votes)