Daftar Menu Buka Puasa dan Sahur – Dengan sajian menu Ayam Kampung Goreng Bumbu Kuning akan menjadi sajian menu berbuka yang sangat istimewa. Perpaduan antara kandungan gizi dari ayam kampung yang sangat tinggi serta cita rasa yang nikmat dan gurih akan membuat momentum berbuka puasa anda menjadi semakin istimewa. Menu ini akan sangat cocok jika dimakan dengan sajian nasi putih yang hangat, sambal ijo serta lalapan. Jika anda sedang mencari menu ramadhan yang istimewa, silahkan untuk mencoba membuat resep ini di rumah anda masing-masing.

Daftar Menu Buka Puasa dan Sahur

Daftar Menu Buka Puasa dan Sahur di RoyalSnackBox.com

Apa saja varian bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Menu Untuk Buka Puasa dan Sahur, Ayam Kampung Goreng Bumbu Kuning tersebut? Pertama-tama, anda harus menyediakan bahan pokok dalam membuatnya, yaitu ayam kampung sebanyak satu kilogram, jangan lupa untuk memotong-motong dan mencucinya terlebih dahulu. Disamping bahan pokok tadi, anda juga harus menyediakan bahan-bahan tambahan lainnya seperti daun salam sebanyak 2 lembar, air 350 ml, dan minyak goreng secukupnya. Setelah me-list bahan-bahan yang diperlukan, anda juga harus menyediakan bumbu-bumbu seperti bawang merah 8 siung, bawang putih 4 siung, kemiri 5 butir, kunyit sekitar 3 cm, jahe sekitar 1 cm, ketumbar bubuk sekitar 2 sendok teh, asam Jawa 1 sendok teh, gula Jawa 1 sendok makan, garam 2 sendok teh, dan terakhir serai 1 batang.

Setelah semua bahan tersedia, kini waktunya anda membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning tersebut. Diawalai dengan menghaluskan bumbu-bumbu tadi, kemudian lumuri ayam kampung yang telah dipotong-potong itu dengan bumbu-bumbu tersebut. Jangan lupa tambahkan daun salam ke lumuran ayam sambil sambil diberikan sedikit air kemudian aduk-aduklah sampai merata. Langkah selanjutnya, masaklah ayam yang telah dilumuri bumbu kuning tersebut sampai anda yakin bahwa ayam yang anda masak tersebut sudah tidak lagi berair, kemudian angkat lalu tiriskan. Terakhir, panaskan minyak dalam wajan yang telah disediakan, lalu goreng ayam sampai dengan matang. Selamat mencoba!

Namun, jika anda banyak kerjaan dan tidak akan sempat untuk menyajikan menu berbuka puasa tersebut di rumah anda, jangan khawatir karena anda dapat memesan Daftar Menu Buka Puasa dan Sahur di jasa catering online seperti di Royal Snack Box.