Rekomendasi Nasi Box di Jakarta – Nasi box atau nasi kotak merupakan paket makanan yang berupa nasi, dilengkapi dengan lauk pauk, buah dan beberapa kondimen lain yang dikemas ke dalam kotak berbahan karton atau sejenisnya. Nasi box bukanlah nama suatu jenis atau nama makanan, melainkan nama dari bentuk kemasan dalam proses penyajian makanan tersebut.

Rekomendasi Nasi Box di Jakarta

Nasi box juga tidak hanya dibungkus dengan kotak berbahan karton saja, beberapa juga membungkusnya dengan kotak berbahan Styrofoam. Akan tetapi, saat ini banyak yang sudah meninggalkan bahan Styrofoam ini karena bahaya yang ditimbulkan bagi tubuh.

Ukuran kemasan dari nasi box sendiri bermacam-macam atau variatif tergantung banyaknya isi di dalam kotak tersebut. Umumnya ukuran kemasan nasi box ini mulai dari 18cm x 18cm, 20cm x 20cm sampai 22cm x 22cm. Beberapa bahkan berbentuk persegi panjang untuk menjadikan nasi box terlihat lebih menarik.

Selain ukuran di pasaran juga ditemukan variasi warna dari nasi kotak, tidak melulu berwarna putih saja. Saat ini nasi box juga memiliki banyak rangkaian warna dan terdapat pula pola atau motif hiasan pada box makanan. Variasi dari kemasan makanan tersebut akan menjadi seni tersendiri dalam penyajian makanan dan menghibur mata yang mendapatkannya.

Umumnya nasi yang digunakan dalam hidangan nasi box adalah nasi putih. Akan tetapi, banyak pula yang menggantinya dengan nasi kuning, nasi uduk, nasi merah hingga nasi goreng. Nasi box ini menjadi salah satu jenis penyajian makanan yang banyak digemari, karena kemasan yang rapi serta tersusun dengan baik dan lengkap mengikuti tempatnya.

Biasanya dalam karton nasi box terdapat mika bening dengan sekat untuk memisahkan kondimen yang ada. Biasanya dalam satu nasi box terdapat nasi, lauk pauk, sayur, buah, air mineral, kerupuk hingga pencuci mulut. Semua ditata rapi dalam satu box dan dengan porsi yang sudah diukur dengan tepat.

Dalam keseharian kita terutama saat acara di luar baik acara kantor, seminar, workshop, rapat hingga bahkan piknik, nasi box menjadi pilihan praktis dalam hal konsumsi. Saat ini banyak sekali catering yang menyediakan nasi box. Akan tetapi tidak semua catering menjunjung tinggi kualitas nasi box, yang dilihat dari segi rasa makanan, kelengkapan isi, nilai gizi, estetika penyajian makanan dan semacamnya.

Tips Memilih Jasa Catering & Menu Nasi Box Berkualitas

Untuk mengetahui Rekomendasi Nasi Box di Jakarta, berikut beberapa tips yang bisa Anda praktikkan dalam memilih jasa catering nasi box berkualitas. Simak penjelasannya di artikel ini hingga selesai :

  • Pastikan Jasa Catering Penyedia Nasi Box tersebut Dapat Dipercaya

Pastikan Anda mengetahui alamat catering penyedia nasi box. Jika Anda hanya mengetahuinya melalui situs online. Pastikan pihak jasa catering tersebut memiliki alamat atau website resmi dengan beberapa testimoni atau kesaksian dari para pelanggan yang pernah menggunakan jasa catering tersebut.

Umumnya jasa penyedia catering professional akan memberikan pelayanan yang baik jika kita menanyakan banyak hal. Anda bisa menghubungi via telepon untuk menanyakan mengenai apa saja yang perlu Anda ketahui. Dari respon pihak catering tersebut, kita bisa sedikit menilai mengenai kredibilitas jasa catering tersebut.

  • Perhatikan Pilihan Menu Apa Saja yang Disediakan

Biasanya jasa catering penyedia nasi box akan menyediakan banyak pilihan menu. Variasi ini diberikan sesuai budget dan kebutuhan pelanggannya. Menu yang disajikan pun tetap memiliki nilai gizi sesuai standar.

Jika Anda bingung menentukan menu, pihak catering biasanya akan mengarahkan Anda dengan menu sesuai budget atau dana yang akan Anda keluarkan. Anda akan ditanya pemesanan nasi box untuk acara apa? Dimakan di jam sarapan, makan siang atau makan malam? Untuk berapa porsi? Dan lain sebagainya.

  • Pastikan Budget Anda Sesuai dengan Harga Nasi Box yang akan Dipesan

Nasi box memiliki banyak variasi isi atau menu di dalamnya. Anda harus menyesuaikannya dengan keperluan dan budget yang dianggarkan. Umumnya pihak catering memberikan pilihan harga dari mulai harga termurah, standar hingga harga yang cukup mahal. Nah, pilihan ini akan mempermudah Anda dalam menentukan menu isi dari nasi box.

Umumnya dalam menu nasi box sudah tersedia beberapa pilihan item yang akan dimasukkan. Seperti air mineral, pencuci mulut dan lain sebagainya. Jika tidak semua ingin Anda masukkan, maka Anda bisa berdiskusi dengan pihak catering untuk menghilangkan beberapa item dari menu nasi box.

Hal tersebut dapat mengurangi atau meminimalkan budget yang akan Anda keluarkan. Hal ini bisa Anda diskusikan bagaimana sebaiknya pada pihak penyedia nasi box. Jasa catering akan membantu Anda dalam menentukan pilihan menu sesuai budget atau anggaran konsumsi yang diajukan.

  • Sesuaikan Menu Nasi Box dengan Acara yang Dilaksanakan

Acara menggunakan nasi box tentu tidak hanya dalam acara rapat orang dewasa saja, terkadang nasi box juga diperuntukkan untuk acara anak-anak sekolah dan semacamnya. Sehingga perlu diperhatikan siapa yang akan mengkonsumsinya, jika anak-anak baiknya Anda menghindari masakan pedas.

Acara juga perlu diperhatikan, seperti acara syawalan, umumnya akan lebih cocok jika makanan atau isi nasi box adalah opor. Hal ini karena beberapa acara masih identik dengan momen pada saat acara itu diselenggarakan. Contoh lain adalah acara ulang tahun anak, biasanya pelanggan akan memesan nasi box dengan menu nasi kuning dan lauk pauknya.

  • Pastikan Catering Penyedia Nasi Box Memiliki Layanan Delivery

Memang disarankan untuk memilih jasa catering yang dekat dengan lokasi acara. Akan tetapi, tidak semua yang dekat itu berkualitas dan sesuai dengan selera. Maka dari itu ada baiknya jika letak catering dan acara Anda cukup jauh, jasa catering tersebut memiliki layanan delivery.

Ini akan memudahkan Anda dalam memesan makanan, juga bisa diantarkan dalam kondisi makanan masih hangat. Anda bisa menentukan waktu pengantaran makanan dan pihak catering akan menyesuaikan dengan lama mereka memasak menu nasi box yang akan disediakan.

Delivery umumnya menggunakan jumlah minimal order dan dihitung sesuai jarak tempuh. Jadi pastikan Anda membicarakan biaya yang mungkin dikeluarkan pada awal pemesanan dengan menyebutkan tempat tujuan pengantaran nasi box.

  • Berikan Pertanyaan pada Jasa Catering jika ada yang belum Anda Ketahui

Jasa catering yang baik akan melayani semua pertanyaan Anda. Beberapa diantara kita akan sedikit rumit dalam menentukan menu makanan, bahkan belum lagi jika pengalaman pertama dalam menggunakan jasa catering. Dalam hal ini pelayanan pihak catering sangat membantu Anda dalam menentukan pilihan.

Itulah tadi Rekomendasi Nasi Box di Jakarta beserta beberapa tips memesan nasi box. Semoga artikel kali ini dapat menjadi pertimbangan Anda untuk menentukan pilihan catering penyedia nasi box. Selain itu Anda juga bisa memilih menu sesuai dengan kebutuhan acara Anda. Pastikan anggaran atau budget yang Anda keluarkan sesuai dengan menu makanan yang akan disajikan.

Selamat mencoba mempraktikkan tips di atas. Selalu percayakan pemesanan nasi box berkualitas Anda pada kami.

Sending
User Rating 5 (1 vote)