Catering Prasmanan Wilayah Di Jakarta Selatan | Kuliner masakan Indonesia memang sangat beraneka ragam, maka tidak heran apabila wisatawan asing sangat tertarik dan selalu ingin tahu mengenai masakan-masakan khas Indonesia. Pembahasan kali ini adalah mengenai salah satu olahan sapi, yaitu lidah sapi. Dimana memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang sangat lezat apabila bisa mengolahnya dengan baik dan tepat, seperti salah satunya adalah steak lidah sapi.  Melihat steak lidah sapi ini memiliki peluang yang cukup besar untuk disukai banyak orang, maka Royal Snack Box memasukkan menu steak lidah sapi ini pada salah satu menu paket Catering Prasmanan Wilayah Di Jakarta Selatan, yang terdapat pada menu Royal B.

Menu Catering Prasmanan Wilayah Di Jakarta Selatan

1. Nasi Putih
2. Soup Sosis
3. Steak Lidah
4. Sambal Goreng Ati
5. Ayam Cah Jamur
6. Kerupuk
7. Buah 2 Macam
8. Snack 2 Macam
9. Soft Drink
10. Air

Pengolahan steak lidah sapi pada Catering Prasmanan Wilayah Di Jakarta Selatan

Dimana sebetulnya pengolahan yang tepat pada lidah sapi ini tergantung pada menu yang ingin di sajikan. Untuk steak lidah sapi sendiri pengolahan untuk lidahnya terbilang cukup mudah, hanya dengan mengikut beberapa langkah dibawah ini :

1. Bersihkan lidah sapi hingga bersih.
2. Rebus lidah sapi segar dengan daun salam, merica, dan irisan daun bawang sampai benar-benar empuk (dapat di tusuk dengan bantuan garpu).
3. Setelah kira-kira sudah empuk, angkat dan iris tipis-tipis dengan cara melintang sehingga terlihat serat-seratnya (sesuai selera), kemudian letakkan diatas piring saji.
4. Dan steak lidah sapi sudah siap untuk dikonsumsi dengan ditambahkan saus pelengkapnya.

Tidak sulit dalam mengolah lidah sapi karena teksturnya yang cepat empuk sehingga tidak perlu membutuhkan waktu lama dalam merebusnya. Catering Prasmanan Wilayah Di Jakarta Selatan sengaja memilih steak lidah sapi sebagai salah satu menu mengingat minat masyarakat yang semakin banyak penyuka berbagai menu olahan sapi termasuk steak lidah sapi ini.