Jual Kue Basah Cikarang – Kue tampah yang juga dikenal dengan kue nampan ini diisi dengan beragam jenis kue basah tradisional dalam satu tampahnya. Salah satu yang membuat banyak orang yang masih tetap menyukai makanan tradisional selain karena rasanya yang khas juga karena harganya terjangkau, berbeda dengan makanan yang cenderung mahal. Sehingga kue tampah banyak dipesan untuk acara-acara tradisional dan modern.

Jual Kue Basah Cikarang

Apa Itu Kue Tampah Tradisional?

Tampah itu apa sih? Tampah adalah sebuah wadah yang dibuat menggunakan anyaman bambu untuk mengisi atau meletakkan makanan. Biasanya tampah dibuat dengan bentuk lingkaran. Kue tampah akan diletakkan sesuai bentuk wadahnya yaitu melingkar. Kue yang berwarna-warni membuat kue tampah terlihat menarik dan menggugah selera.

Inilah budaya Indonesia yang unik, dimana kue tradisional ditata dengan tradisi yang melekat hingga saat ini. Padahal sudah dari jaman dulu digunakan, tetapi hingga saat ini masih tetap dijaga agar nilai budaya dan adat istiadat tidak hilang ditelan masa.

Berbagai Jenis Kue Tampah

Kue tampah sangat banyak jenisnya dengan corak yang berwarna-warni juga. Tampah tersebut bisa diisi dengan kue putu ayu, klepon, lumpia, gethuk, kue cubit, nagasari, kue lumpur, lemper atau berbagai jenis makanan tradisional lainya tergantung daerah. Sebenarnya lemper bukan termasuk kue namun karena sering digunakan sebagai pelengkap kuliner, lemper pun dimasukkan sebagai kue basah. Kue basah murah bisa didapatkan di tempat jual kue basah Cikarang murah.

Berbeda dengan putu ayu yaitu makanan tradisional yang banyak diminati masyarakat. Ini disebabkan kue putu ayu memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang legit. Makanan ini bisa disajikan sebagai pendamping klepon. Warna klepon tidak selamanya hijau, tetapi bisa dibuat dengan warna lain sesuai keinginan. Rasa klepon ini juga manis, bahkan banyak makanan tradisional lainnya memiliki rasa manis juga.

Bahan yang digunakan sebagai dasar pembuatan klepon ialah tepung ketan. Namun, saat ini ada yang menggunakan bahan selain tepung ketan, bisa menggunakan kentang atau ketela. Untuk penggunaan kelapa parutnya, dipilih kelapa sedang, kemudian dikupas kulit arinya, dicuci bersih baru setelah itu diparut. Kue basah lainnya juga bisa ditemui di tempat jual kue basah Cikarang enak.

Trik Mendekorasi Kue Tampah

Untuk menghias tampah dan isiannya bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Siapkan daun pisang

Tampah biasanya menggunakan daun pisang sebagai alasnya. Daun pisang disiapkan beberapa lembar, jangan cuma satu lembar saja. Dengan bantuan daun pisang ini, maka susunan kuenya pun bisa tertata dengan baik dan rapi. Jika tampah yang digunakan berbentuk lingkaran, maka sebaiknya daun pisang pun dibuat berbentuk lingkaran. Namun jika tampah yang digunakan persegi panjang, maka letakkan daun pisang sesuai tampah.

  1. Hiasi tepi tampah

Bagian pinggir tampah atau bagian tepinya bisa dihiasi dngan menggunakan daun pisang yang dibentuk segitiga. Diletakkan berjejer dan ditempelkan dengan menggunakan steples. Cara membuat daun pisang berbentuk segitiga ini tidak terlalu sulit bagi sebagian orang. Daun dipotong dengan ukuran lebarnya kira-kira 12 cm, kemudian dilipat ke salah satu sisi daun tersebut. Selanjutnya balas sisi lain hingga kedua bagian-bagian daun menjadi berbentuk segitiga. Agar tidak berantakan lagi, maka perlu direkatkan dengan menggunakan staples. Tampah sebenarnya juga bisa dihias menggunakan janur atau daun pisang kipas.

Hal selanjutnya adalah mengatur letak kue-kue. Kue yang berukuran besar diletakkan di bagian tengah tampah kemudian kue yang kecil-kecil diletakkan setelah kue yang besar tadi. Jika masih ada kue yang lebih kecil lagi, maka diletakkan setelah kue kecil dengan mengelilingi tampah. Aneka macam kue basah juga bisa dipesan melalui jual kue basah Cikarang online.

Penampilan kue biasanya menarik orang untuk mencicipinya, sehingga bagaimana cara menata kue dalam tampah menjadi hal yang perlu diperhatikan. Kue yang dihias menggunakan alas daun pisang dengan tanpa menggunakan daun pisang tentu hasilnya akan berbeda. Hal inilah yang membuat daun pisang penting untuk alas tampah. Kue yang diletakkan di atas daun pisang terkesan lebih lezat, lebih bersih dan menarik untuk dicicipi.

  1. Warna kue basah

Untuk hasil yang lebih cantik, perlu diperhatikan warna kue saat menatanya di dalam tampah, bukan seenaknya mencampur-adukkan warna. Jika kue-kue tersebut dipesan, maka pilihlah kue dan warna yang bervariasi sehingga penaataannya menghasilkan tambah yang cantik dan menarik. Umumnya, makanan tradisional lebih cenderung menggunakan warna hijau yang didapatkan dari daun suji. Warna kunyit bisa diperoleh dari perasan kunyit parut, meskipun saat ini juga ada yang menggunakan pewarna khusus makanan. Begitu juga dengan warna pink menggunakan pewarna khusus makanan.

Jual Kue Basah Cikarang Enak dan Murah

Royal Snack box adalah jasa catering yang jual kue basah Cikarang. Kami menyediakan aneka macam kue basah yang disusun di atas tampah agar tampilannya kelihatan lebih menarik dan mewah. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli kue basah tampah maka bisa langsung menghubungi customer service kami dan memilih ingin beli kue basah yang mana. Kue basah kami enak dan dijamin terjangkau.

Sending
User Rating 5 (1 vote)