Pesan Nasi Box Terbaik di Menteng Jakarta Selatan – penting karena Anda dapat menyediakan beragam menu pilihan terbaik untuk berbagai acara. Nasi box merupakan sajian terbaik untuk hidangan dalam acara apapun. Oleh sebab itu, usaha nasi box bisa diandalkan untuk mendapatkan keuntungan. Namun tentunya anda harus melakukan pemasaran yang efektif. Berikut adalah strategi marketing yang bisa Anda coba.

Pesan Nasi Box Terbaik di Menteng

Strategi Pemasaran Agar Banyak Yang Pesan Nasi Box Terbaik di Menteng Jakarta Selatan

  1. Riset Target Pasar

Sebelum memulainya, anda terlebih dahulu harus melakukan riset. Banyak pebisnis pemula yang melupakan hal ini sehingga bisnisnya tidak memiliki pasar. Oleh sebab itu, penting bagi untuk melakukan riset terhadap target pasar dan pesaing anda. Bukannya bermaksud untuk mengintai bisnis orang lain, namun anda juga harus tetap mengetahui dan mengenali pesaing.

  1. Tentukan Target Penjualan

Jika sudah melakukan target pasar, selanjutnya adalah saatnya untuk menentukan target penjualan. Apakah itu anak-anak sekolah atau orang dewasa. Misalnya untuk acara ulang tahun, khitanan, arisan, dll. Buatlah variasi menu yang sesuai dengan target penjualan. Jika targetnya anak-anak, maka buatlah menu makanan yang menarik, unik, dan memiliki cita rasa manis.

  1. Siapkan Modal dan Peralatan

Peralatan dan bahan-bahan merupakan modal yang harus anda siapkan. Untuk modal awal, sebaiknya siapkan hanya 500rb – 2 juta rupiah saja. Jangan terlalu banyak menyetok bahan makanan karena Anda bisa berbelanja sehari sebelum hari H pesanan dikirim. Selain itu, tata juga dapur agar rapih dan mendukung untuk kegiatan produksi nasi box. Agar lebih banyak yang pesan nasi box terbaik di Menteng Jakarta Selatan Murah.

Baca juga: Pesan Nasi Box Terbaik di Guntur Jakarta Selatan

  1. Cari Pelanggan

Yang lebih penting dari kuantitas adalah kualitas. Ketika mampu memberikan sesuatu yang mengesankan pada hal-hal kecil, maka pelanggan akan merasa puas dan tidak akan sungkan untuk kembali memesan nasi box di jasa catering Anda. Jika kepercayaan pelanggan sudah tumbuh seperti ini, maka pesanan akan terus meningkat dan kinerja semakin bertambah. Untuk menekan biaya produksi, anda bisa terlebih dahulu menyewa peralatan yang digunakan untuk membuat nasi box.

  1. Rekrut Tenaga Kerja

Ketika pesanan terus berdatangan silih berganti, maka sudah saatnya bagi anda untuk merekrut tenaga kerja guna menjaga kelangsungan bisnis. Misalnya untuk asisten di dapur, pelayan di tempat acara, pemasaran dan promosi, atau koki yang memproduksi makanan. Anda bisa merekrut karyawan untuk digaji per bulan ataupun per hari. Tergantung kesepakatan dengan karyawan. Sebaiknya pekerjakanlah 2 – 3 orang karyawan agar bisnis catering yang dipunya semakin cepat dalam melayani pelanggan.

  1. Jalin Komunikasi dengan Pelanggan

Jika anda jual nasi box terbaik di Menteng Jakarta Selatan, maka sesering mungkin lakukanlah komunikasi dengan baik. Karena pemasaran dari mulut ke mulut sampai saat ini masi terbilang efektif untuk meningkatkan penjualan. Selain itu, hal ini juga akan semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada jasa catering anda. Oleh sebab itu, jika punya pelanggan lama, jangan ditinggalkan begitu saja, tetap jalin komunkasi dengan mereka.

  1. Daftarkan Bisnis Anda

Usaha Anda haruslah terdaftar di dalam departemen kesehatan pemerintah. Hal ini bertujuan untuk membuat bisnis semakin kredibel dan dipercaya oleh pelanggan. Namun, untuk mendapatkan legalitas dari Kementerian Kesehatan, usaha harus mememiliki tempat produksi yang higenis dan memenuhi standar. Oleh karena itu, Anda juga harus membangun sistem kebersihan yang efektif untuk usaha catering.

Itulah tips strategi marketing yang bisa dicoba untuk memasarkan nasi box. Cara-cara ini bisa anda coba dan terbukti efektif karena sudah diterapkan untuk menarik banyak orang agar pesan nasi box terbaik di Menteng Jakarta Selatan.

Sending
User Rating 5 (2 votes)