Pesan Nasi Box Terbaik di Petukangan– Melalui catering nasi box, maka Anda sudah tidak perlu lagi repot-repot menyediakan konsumsi maupun memasaknya sendiri. Namun ada beberapa hal yang tetap harus diperhatikan ketika menentukan berapa jumlah porsi nasi box, berikut ini informasi yang penting untuk diketahui ketika pesan jasa catering nasi kotak.

Pesan Nasi Box Terbaik di Petukangan

Pesan Nasi Box Terbaik di Petukangan Jakarta Selatan

  1. Menentukan ukuran box

Hal pertama yang harus ditentukan ketika pesan di jasa catering nasi box di Petukangan Jakarta Selatan adalah ukuran box nasi yang digunakan. Secara umum, ada tiga jenis ukuran box yang bisa dipakai yaitu ukuran 18×18, 20×20, dan 22×22. Ukuran kotak yang digunakan tergantung dari menu dan harga yang dipesan. Semakin banyak varian menu yang dipilih, tentu akan membutuhkan box yang lebih besar.

Jangan memilih ukuran kotak nasi kecil untuk menyajikan banyak menu, karena akan membuat kotak cepat rusak. Ataupun menggunakan kotak besar untuk sedikit menu, karena tentu saja akan membuat penyajian menu terasa kurang pantas. Untuk urusan kemasan bisa serahkan kepada kami, karena kami merupakan jasa catering yang sudah sangat berpengalaman sehingga mengerti betul mengenai kotak nasi dengan ukuran ideal sesuai banyaknya dan jenis menu yang digunakan.

  1. Bahan baku menu nasi box

Tips berikutnya, perhatikanlah bahan baku yang digunakan untuk nasi box. Seperti banyaknya nasi, jumlah sayur, besarnya potongan ayam, dll. Nasi box dengan ukuran menu yang ideal memiliki ukuran menu yang tidak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. 1 liter beras biasa digunakan untuk 10 porsi nasi box. 1 kg ayam dapat digunakan untuk 12 potong, 1 kg daging sapi untuk 20 porsi nasi box, dan 5 kg sayuran (mix) cukup untuk kebutuhan 100 nasi box.

Selain menentukan ukuran menu berupa lauk-pauk dan sayuran, tentukan juga menu pelengkap yang ingin dimasukkan ke dalam box, misalnya kerupuk udang. Selain itu, sebaiknya berikan juga lalapan seperti daun selada, mentimun, ataupun daun kemangi. Tapi sebaiknya jangan terlalu banyak, secukupnya saja. Apabila masih ada space yang memungkinkan, bisa ditambahkan dengan buah-buahan segar seperti jeruk, apel, dll. Semua menu tersebut bisa dipesan ataupun dikonsultasikan dahulu di catering nasi box enak di Petukangan Jakarta Selatan.

  1. Cara penanganan nasi box

Pesan nasi box murah merupakan cara terbaik untuk menghemat anggaran ketika mengadakan acara. Namun pastikan bahwa nasi box yang dipesan ditangani dengan cara yang baik, seperti yang kami lakukan di jasa catering nasi box di yang ada di area Petukangan Jakarta Selatan. Penanganan nasi box yang benar ketika menu dan nasinya baru selesai dimasak adalah jangan langsung memasukannya ke dalam kotak, apalagi langsung menutupnya. Hal tersebut akan membuat nasi menjadi lebih cepat basi.

Ketika nasi baru saja matang dan dimasukkan ke dalam kotak sesuai porsinya masing-masing, biarkanlah beberapa menit hingga cukup dingin. Setelah itu barulah box bisa ditutup. Uap nasi yang masih panas akan menyebabkan kotak menjadi lembab. Akibatnya tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan pada kemasan, melainkan juga membuat makanan jadi cepat basi. Kemudian, jika ingin menggunakan menu makanan bersantan, usahakan kemasannya dipisah. Misalnya dimasukkan ke dalam plastik.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menentukan porsi nasi box. Jika ingin mendapatkan porsian nasi box dengan kualitas terbaik, silahkan pesan nasi box terbaik di Petukangan Jakarta Selatan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)