GRATIS PENGIRIMAN

Jual Kue Tampah di Bekasi

Jual Kue Tampah di Bekasi – Kue tampah atau sering disebut dengan kue nampan adalah salah satu hidangan yang di dalamnya tersusun beragam kue khas. Kue-kue tersebut disusun dengan rapi secara melingkar di atas tampah anyaman bambu bulat. Seiring berkembangnya zaman, kini kue tampah disusun sangat cantik dan rapi untuk menarik perhatian.

Jual Kue Tampah di Bekasi

Tips Jual Kue Tampah di Bekasi dengan Penataan yang Baik

  • Menyiapkan Daun Pisang

Langkah pertama adalah menyiapkan daun pisang untuk digunakan sebagai alas tampah nantinya. Untuk ukuran daun pisang disesuaikan dengan bentuk tampah yang Anda gunakan.

Jika bentuk tampah bulat, maka potonglah daun pisang berbentuk bulat. Jika persegi, maka bentuklah daun pisang menjadi persegi. Tujuannya agar alas kue terlihat lebih rapi dan enak dilihat.

Kue yang disusun tanpa alas pisang tentunya sangat berbeda jika dibandingkan dengan menggunakan alas. Sebab daun pisang mampu membuat kue terlihat jauh lebih lezat.

  • Bentuk Segitiga dari Lembaran Daun Pisang

Di beberapa tempat jual kue tampah di Bekasi biasanya akan menghias tampah dengan cara membentuk segitiga dari lembaran pisang. Nantinya lembaran ini akan disusun secara berjejer dan direkatkan dengan menggunakan staples. Tujuannya agar tampah terlihat lebih menarik dan menggugah selera.

  • Susun Kue Berdasarkan Ukuran

Agar terlihat lebih rapi, pastikan Anda menyusun kue berukuran besar di bagian tengah tampah. Kue berukuran besar dapat dijadikan pusat agar isian tampah lebih menarik.

Setelah diisi dengan kue ukuran besar, barulah Anda bisa menyusun aneka kue kecil lainnya. Susun dengan cara mengelilingi kue-kue besar tadi agar terlihat rapi. Atau bisa juga Anda susun secara selang-seling sesuka hati, yang terpenting adalah penampilan kue tampah terlihat cantik dan menarik

  • Susun Kue Berdasarkan Warna

Ada dua opsi yang bisa Anda pilih, jika tadi menyusun sesuai ukuran kue. Maka selanjutnya ialah menyusun berdasarkan warna kue yang dipilih. Agar kue tampah menarik, pilihlah jenis kue warna-warni dan susunlah secara selang-seling di atas tampah. Dengan begitu tampilan kue tampah terlihat lebih lezat dan menarik.

Jenis-jenis Isian Kue TampahΒ 

  • Putu Ayu

Tempat jual kue tampah di Bekasi yang enak pastinya akan menawarkan putu ayu sebagai menunya. Putu ayu adalah salah satu jajanan basah tradisional yang terbuat dari santan dan tepung terigu.

Aroma pandan yang sangat kuat dari putu ayu membuat siapa pun tertarik untuk menikmatinya. Bahkan sampai sekarang putu ayu menjadi salah satu jajanan yang masih melegenda saat ini. Itulah sebabnya banyak disukai oleh semua orang.

  • Kue Lapis Warna-warni

Kue lapis menjadi salah satu menu andalan kue tampah yang tak pernah absen. Rasanya yang legit dan manis membuat para tamu undangan tidak bisa menolak untuk mencicipinya.

Memiliki tekstur yang kenyal karena terbuat dari tepung beras. Menariknya, kue lapis ini diberi warna-warni yang aman untuk dimakan agar semakin menarik. Berkat kehadiran kue lapis, dijamin tampilan kue tampah Anda akan semakin cantik dan menarik.

  • Putu Mayang

Selain putu ayu, Anda juga bisa memilih putu Mayang untuk disusun di dalam tampah. Putu Mayang memiliki rasa yang tak kalah enak dengan putu ayu. Perpaduan saus gula yang legit membuat putu mayang disukai oleh siapa pun.

  • Pukis

Pukis termasuk salah satu jajanan tradisional buang sangat mudah ditemukan. Teksturnya yang lembut membuat pukis bisa dinikmati oleh siapa pun.

Kue yang terbuat dari tepung dan dimasak dengan cetakan khusus ini memiliki rasa manis yang sangat unik. Adapun pilihan toping yang bisa Anda pilih agar tampilannya lebih menarik. Misalnya keju, cokelat, kismis, dan lainnya.

  • Apem Nasi

Jajanan tradisional yang satu ini terbilang cukup unik karena terbuat dari nasi. Apem nasi biasanya dibuat dengan warna-warna yang cerah agar tampilannya lebih menarik.

Kue apem adalah salah satu jenis kue yang dimasak secara dikukus. Jika Anda ingin memberikan sensasi yang berbeda pada kue tampah, bisa memasukkan apem nasi di dalamnya.

  • Wajik Kletik

Berbeda dengan dodol, wajik kletik merupakan jajanan tradisional yang memiliki keunikannya sendiri. Wajik kletik terbuat dari ketan yang dimasak setengah matang. Dibalut dengan kulit jagung kering, wajik kletik memiliki rasa yang sangat legit dan manis yang khas.

Di beberapa daerah, wajik kletik dibuat dengan aneka ragam pilihan warna. Agar lebih menarik, Anda bisa melakukan request banyak warna agar tampilan kue tampah semakin cantik.

  • Gemblong

Gemblong merupakan menu yang ada di tempat jual kue tampah di Bekasi beragam menu. Memiliki bentuk lonjong yang khas, gemblong mampu menguarkan aroma pandan yang kuat.

Gemblong adalah kue yang terbuat dari ketan putih dan diaduk dengan karamel. Gemblong merupakan salah satu jajanan yang sangat populer, jadi pastinya lidah para tamu undangan sudah familier saat mencicipinya.

  • Lumpur Kentang

Kue lumpur merupakan jenis kue yang terbuat dari kentang. Biasanya kue ini diberi topping kismis di atasnya. Tetapi pada jenis kue lumpur modern Anda bisa memilih berbagai topping agar tampilannya lebih menarik.

Kue lumpur memiliki tekstur yang sangat lembut karena terbuat dari kentang. Itulah sebabnya kue lumpur bisa dinikmati oleh siapa pun.

Demikianlah tadi beberapa tips menyusun kue tampah agar terlihat cantik dan menarik. Saat ini jual kue tampah di Bekasi bisa Anda temukan dengan mudah. Salah satunya di Royal Snack Box yang menyediakan snack box hingga kue tampah untuk berbagai acara. Hubungi CS kami di 0812 9043 2012 untuk pemesanan cepat.

5/5 - (8 votes)