Pesan Nasi Box Terbaik di Setiabudi Jakarta Selatan – Merupakan pilihan terbaik untuk acara apapun. Nasi box dipesan nantinya akan dikemas rapih menggunakan box nasi berkualitas. Tapi, tahukah anda, sebelum adanya box nasi dahulu orang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus. Nah, manakah yang lebih unggul antara daun pisang atau box nasi? Berikut adalah ulasannya.

Pesan Nasi Box Terbaik di Setiabudi

Pesan Nasi Box Terbaik di Setiabudi Jakarta Selatan Menggunakan Kotak atau Daun Pisang

  1. Pengertian

Pertama-tama, mari kita ulas terlebih dahulu pengertian dari masing-masing pembungkus makanan ini. Box nasi merupakan cara pembungkusan makanan dengan menggunakan kotak dari styrofoam, karton, atau mika. Biasanya yang digunakan untuk membungkus nasi adalah yang dari styrofoam atau karton, dan cukup jarang yang menggunakan mika. Sedangkan pembungkus daun pisang adalah salah satu cara tradisional dalam hal pembungkusan makanan. Menggunakan daun pisang bisa digunakan untuk membungkus nasi, kue, dan makanan-makanan tanpa kuah lainnya.

  1. Kepraktisan

Jika dilihat dalam hal kepraktisan, maka tentu saja box nasi lebih unggul daripada daun pisang. Sebab, box nasi bisa dibeli di toko-toko sementara daun pisang cukup sulit ditemukan apalagi di daerah perkotaan. Selain itu, pembungkusan dengan kotak jauh lebih mudah karena terdapat space yang cukup banyak untuk meletakan nasi, lauk, sayur, bahkan gelas minuman. Hal ini juga membuatnya lebih rapih. Sedangkan jika menggunakan daun pisang, anda tidak bisa memasukan banyak menu ke dalamnya, apalagi jika ingin memasukan air mineral. Hasilnya pun tidak mungkin bisa rapih seperti menggunakan box nasi.

Baca juga: Pesan Nasi Box Terbaik di Manggarai Jakarta Selatan

  1. Cita Rasa

Box nasi aman digunakan untuk makanan dan akan menjaga rasanya tetap utuh. Namun, jika menggunakan daun pisang, cita rasanya juga akan tetap utuh, bahkan semakin nikmat karena daun ini dikenal memiliki aroma yang harum dan cocok untuk digunakan untuk membungkus makanan. Namun jika anda ingin tetap merasakan aroma daun pisang dalam box nasi juga bisa, caranya yaitu dengan mengalasi bagian bawah box nasi dengan lembaran daun pisang. Model kemasan seperti ini bisa anda dapatkan saat pesan nasi box terbaik di Setiabudi jakarta Selatan murah.

  1. Harga

Dari segi harga, tentu saja daun pisang memiliki harga yang lebih murah daripada box nasi. Apalagi jika di sekitar anda terdapat banyak daun pisang, tentu anda tidak perlu membelinya. Sedangkan jika anda ingin menggunakan box nasi, harus membelinya di toko terlebih dahulu. Namun harganya pun tidaklah mahal, biasanya dijual per lusin. Perbedaan harga inilah yang menyebabkan harga nasi catering yang anda pesan akan berbeda jika menggunakan daun pisang dengan menggunakan box nasi. Anda bisa membuktikannya di jasa catering yang jual nasi box terbaik di Setiabudi Jakarta Selatan.

  1. Daya Tahan

Daya tahan box nasi tentu saja lebih tinggi dibandingkan dengan daun pisang. Sebab, box nasi memiliki ketebalan yang lebih baik serta tahan terhadap kelembaban. Sementara jika menggunakan daun pisang, akan lebih mudah robek apalagi jika diisi dengan makanan lembab dan berminyak. Tentu saja jika anda ingin mengadakan acara seminar, ulang tahun, atau pesta pernikahan, sangat disarankan untuk menggunakan nasi box. Karena lebih praktis dan tahan lembab, meskipun harganya sedikit di atas daun pisang.

Itulah perbandingan kemasan makanan dengan menggunakan box nasi dengan daun pisang. Meskipun daun pisang lebih murah, namun box nasi merupakan pilihan terbaik. Anda bisa mendapatkan nasi box dengan harga kompetitif dengan pesan nasi box terbaik di Setiabudi Jakarta Selatan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)