Sedia Prasmanan Enak Di Jakarta Timur | Emping adalah jenis makanan ringan berupa kerupuk yang terbuat dari biji melinjo yang dihancurkan kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari. Setelah itu biji melinjo di sangrai dan di tumbuk tipis sehingga membentuk seperti lempengan kemudian baru setelahnya digoreng. Emping tidak hanya kerupuk biasa, karena penggunaan emping yang sangat banyak sehingga harga emping pun berbeda dari harga kerupuk lain yang relative lebih murah ketimbang harga emping yang lebih mahal. Dan pada Sedia Prasmanan Enak Di Jakarta Timur kami sediakan emping biji melinjo untuk paket nasi kuning.

Selain memiliki rasa yang gurih dan nikmat ketika disandingkan dengan hidangan yang lezat seperti soto betawi, bubur ayam, nasi kuning pada Sedia Prasmanan Enak Di Jakarta Timur, dan lain sebagainya emping juga memiliki kandungan manfaat bagi tubuh kita yakni si biji melinjo tersebut. Mari simak sedikit info dibawah ini mengenai manfaat dari emping biji melinjo.

Manfaat emping biji melinjo

1. Antioksidan untuk ketahanan tubuh dari radikal bebas

2. Menanggulangi berbagai macam penyakit seperti hipertensi, kolesterol tinggi, penyempitan pembuluh darah, serta penuaan dini

3. Memperkuat daya ingat

4. Dapat digunakan sebagai pengawet makanan alami yang tidak membahayakan tubuh

5. Dapat digunakan sebagai pengobatan tradisional seperti memperlancar air seni dan mengatasi anemia serta busung lapar

Beberapa manfaat dari emping melinjo tersebut hanyalah sebagian dari kesian banyak manfaat lain yang jika di konsumsi secara rutin akan memberikan dampak positif pada tubuh. Namun segala sesuatu yang terlalu banyak juga tidak akan baik bagi tubuh karena tubuh juga memiliki kadar tertentu dalam memproses sebuah makanan terutama si emping biji melinjo tersebut.

Bagi penderita asam urat dan darah tinggi, biji melinjo memiliki kadar purin yang tinggi sehingga tidak baik untuk dikonsumsi oleh para penderita yang berhubungan dengan pembuluh darah, namun tidak akan memberikan dampak yang buruk jika dikonsumsi tidak secara berlebihan seperti yang sudah disampaikan sebelumnya.