Catering Nasi Box di Jakarta Selatan – Syukuran untuk sebagian orang di Indonesia menjadi sangat penting, karena sudah menjadi adat di Negara ini dari jaman nenek moyang kita dahulu telah mengenal dan banyak melakukan acara-acara tasyakuran. Dan acara tasyakuran tidak hanya untuk orang yang tinggal di perkampungan atau desa, banyak juga orang-orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta menyelenggarakan acara tasyakuran. Misalnya acara tasyakuran ketika menempati rumah baru, khitanan, tujuh bulanan dan masih banyak lagi jenis-jenis acara tasyakuran lainnya. Dan sudah menjadi adat yang melekat kuat untuk mengundang saudara, para tetangga, serta teman-taman dekat.

Catering Nasi Box di Jakarta Selatan

Tetapi untuk sebagian orang yang sangat sibuk, apalagi warga Jakarta waktu banyak menjadi kendala untuk mempersiapkan sebuah acara tasyakuran, dan yang paling banyak membutuhkan waktu adalah mempersiapkan makanan hidangan untuk para tamu undangan yang datang pada acara tasyakuran yang kita buat. Untuk warga kota-kota besar seperti Jakarta yang sebagian penduduknya adalah para pekerja yang sangat sedikit memiliki waktu selain waktu di dalam pekerjaanya. Namun sekarang ini sudah banyak sekali berkembang dan banyak sekali jasa-jasa pemesanan catering nasi box di Jakarta Selatan. Kita dapat menggunakan nasi box atau nasi kotak untuk menjamu atau menjadi hidangan para tamu undangan. Catering nasi box di Jakarta Selatan juga sangat bervariasi dalam menawarkan menu isi nasi box, hal ini jadi sangat memudahkan kita dalam hal pemilihan menu dan paket yang bisa disesuaikan dengan selera dan budget keuangan kita.

Memilih menggunakan jasa catering untuk menyediakan hidangan dalam acara tasyakuran kita tidak hanya memudahkan kita, waktu kita untuk membuat hidangan atau makanan bisa dalihkan untuk mengerjakan yang lainnya, jika kita tepat dan pintar dalam memilih jasa catering nasi box dan juga menunya tidak menutup kemungkinan kita bisa lebih menghemat biaya. Kebanyakan dari kita lebih sering berfikir jika memasak sendiri itu akan lebih menghemat biaya, tetapi jika kita memasak sendiri maka kita pasti memerlukan ruang yang cukup untuk memasak, kemudian kita pasti akan meminta tolong untuk dibantu dengan tenaga orang lain misalnya tetangga, dan itu tidak kita sadari malah akan banyak menambah biaya-biaya yang tak terduga, itupun kita masih harus memperhitungkan faktor waktu, Β jika waktu kita sangat sedikit, belum lagi kita mesti bersiap-siap menemui dan menyambut tamu undangan yang hadir. Maka solusi yang paling tepat dan praktis adalah mempercayakan hidangan untuk para tamu kita kepada jasa catering nasi box yang sudah kita pesan.

Memilih menu nasi box atau nasi kotak

Tidak sedikit para pemilik hajatan atau tasyakuran bingung memilih apa yang seharusnnya di isikan didalam nasi box atau nasi kotak yang nantinya akan dijadikan buah tangan yang dibawakan jika acara kita telah usai, misalnya akan di bawakan kepada saudara, kerabat, maupun teman-teman yang kita undang. Memilih menu nasi box atau nasi kotak adalah bukan hal yang mudah namun juga bukan hal sulit, isi dalam nasi box atau menu yang ada didalam nasi kotak harusnya di sesuaikan dengan tema acara yang kita buat. Pilihan nasi box untuk dijadikan hidangan dalam acara ataupun menjadikannya sebagai sesuatu yang akan dibawa pulang oleh kerabat, saudara, ataupun teman yang kita undang tentu harus memperhatikan tema acara acara yang kita. Tema acara yaitu seperti selametan, tasyakuran, kelahiran disini tema acara sifatnya lebih resmi disbanding dengan tema acara seperti studi tour, gathering, atau acara-acara kantor lainnya.

Nasi box memang sekarang ini menjadi sajian yang praktis, namun kita juga tetap harus memperhatikan kesesuaian menu untuk isian dalam nasi box, supaya lauk utama dan lauk pendamping dalam nasi box cocok maka mengkombinasikannya memang harus sesuai, harus benar-benar pas supaya nanti pada saat di nikmati tidak terasa aneh di lidah. Namun tetap kembali lagi kepada bagaimana selera kita dan apa tema acara yang kita buat, kita juga bisa memilih menu dengan ciri khas daerah. Kita coba untuk mengulas soal bagaimana mengkombinasikan antara Β nasi, lauk utama, sayur, lauk tambahan, sambal, kerupuk serta buah supaya menu yang ada di dalam nasi box atau nasi kotak yang kita sajikan menjadi serasi dan enak di nikmati untuk para tamu dalam acara yang kita buat.

Kita pasti tidak akan mau jika terjadi lauk utama dan lauk pendamping, atau lauk utama dan sayur yang menjadi menu dalam nasi kotak yang kita pesan mempunyai citarasa yang bertolak belakang. meskipun keduannya antara lauk utama dengan lauk pendamping atau sayur memang mempunyai cita rasa yang sama2 lezat, namun jika terjadi kesalahan-kesalahan kecil dalam memadupadankan lauk, maka nantinya berujung fatal menu yang kita sajikan akan jadi campur aduk dalam rasannya. Secara keseluruhan, atau pada umumnya satu paket nasi box, biasanya disebut dengan nasi kotak ini, isinya terdiri dari nasi putih atau bisa juga nasi merah, lauk utama, sayur, lauk pendamping, kerupuk, dan buah, yang kemudian dikemas dalam kotak yang biasanya terbuat dari kardus atau dalam perkembangannya sekarang ini banyak juga yang menggunakan stereo foam. Dalam paket ini dilengkapi juga dengan tissue dan sendok plastik untuk perlengkapan makan.

Banyak sekali jenis menu untuk lauk utama sebagai contoh antara lain adalah sebagai berikut:

Lauk dengan bahan dasar ayam:

Ayam goreng, ayam goreng serundeng, ayam goreng krispi, ayam filet tepung krispi, ayam bumbu gulai, ayam bumbu balado, ayam oseng cabe ijo, kalio ayam, ayam woku, ayam bumbu paprika, ayam goreng kalasan, ayam bakar kalasan, ayam kecap bakar, ayam bakar bumbu padang, ayam masak teriyaki, rica-rica ayam, ayam semur, ayam masak opor,
sate ayam, dan masih banyak lagi.

Lauk dengan bahan dasar daging:

Daging serundeng, daging rending, dendeng balado, daging masak semur, opor daging, rolade daging, daging masak teriyaki, daging bumbu paprika, daging panggang, empal daging, dan masih banyak lagi.

Untuk sayurnya biasanya didalam nasi box kita menghindari dari sayur-sayur yang banyak kuahnya, karena mempertimbangkan kepraktisan penyajian dan tempat makannya, jenisnya antara lain adalah:
oseng buncis, oseng buncis kikil, oseng buncis jagung posol, oseng jipan, oseng kacang panjang lombok ijo, gulai nangka, gulai buncis, gulai kacang panjang, gulai pepaya muda, gulai jipan, cap-cay sayur, dan masih banyak lagi.

Lauk Tambahan

Kemudian untuk menu lauk tambahan, harus bisa mengisi rasa dari lauk utama, jangan sampai lauk tambahan ini malah mengganggu cita rasa dari lauk utama. Beberapa jenis lauk tambahan adalah sebagai berikut :

Tempe goring garit, kering tempe, tempe mendoan,tahu goreng, berkedel kentang, berkedel tahu, bakwan jagung gurih manis, bakwan goreng sayur, tahu isi sayur, pepes tahu pedas, kentang goreng krispy, mie goreng, bihun goreng, kwetiau goreng, sambel goreng ati, sambel goreng kentang, dan masih banyak lagi. Kemudian untuk makanan pelengkap biasanya ditambahkan kerupuk dan buah antaralain adalah :

Rempeyek, kerupuk udang, kerupuk emping, dan sambal. Dan untuk buah kita bisa memilih pisang emas, jeruk, atau semangka.

Nah tinggal bagaimana kita memadu padankan dari berbagai jenis menu tadi dengan tetap memperhatikan konsep dari acara yang akan kita buat, kemudian pesanlah ke jasa catering nasi box dengan memilih menu yang kalian sukai dan kalian sesuaikan dengan acara kalian.

Sending
User Rating 5 (1 vote)