Catering Prasmanan Wilayah di Jakarta Pusat | Merayakan suatu acara yang special tentunya hal pertama yang perlu dipikirkan adalah menu hidangan. Menu hidangan bukan suatu hal yang sepele dan tidak memiliki rencana, melainkan perlu direncakanan secara matang agar tidak terjadi kesalahan. Dibawah ini kami berikan beberapa tips penting jika Anda ingin mengadakan suatu acara dengan menyuguhkan menu prasmanan sebagai hidangan bagi para tamu.

Tips membuat pesta dengan catering prasmanan wilayah di Jakarta Pusat

Dekorasi dan hias meja makan, meja makan panjang yang digunakan catering prasmanan wilayah di Jakarta Pusat untuk menaruh makanan akan lebih baik jika di hias dengan beberapa dekorasi berupa kain warna yang senada dengan tema, dan juga lilin serta bunga agar meja tampak lebih cantik.

Cahaya, tentunya pada ruangan sudah ada cahaya lampu standard, namun akan lebih baik jika ditambah dengan cahaya yang redup agar suasana hangat terjadi. Atau jika memang membutuhkan cahaya lebih Anda dapat menggunakan lampu hiasan juga yang mempercantik ruangan dan juga penambah cahaya.

Nama, ketika peletakkan makanan di meja sudah dilakukan, jangan lupa memberikan nama makanan pada setiap makanan. Anda dapat membuat sendiri dengan tulisan tangan atau print-nan. Hal tersebut agar dapat mempermudah para tamu untuk mengerti hidangan apa yang hendak diambil.

Peralatan makan, letakkan piring dan alat makan lainnya pada ujung awal meja. Sebelum para tamu mengatri makanan hendaknya piring dan alat-alat makan sudah siap untuk diambil. Dan letakkan secara rapih dan tersusun tidak terlalu tinggi. Untuk alat makan sendiri biasanya hanya 2 macam saja, yaitu sendok dan garpu.

Penghangat makanan, hidangan yang telah di letakkan pada wadah yang sudah tersedia pasti tidak akan bertahan lama kehangatannya mengingat ruangan yang memiliki AC sehingga makanan akan cepat dingin, oleh karena itu sangat penting jika Anda menyediakan tempat sekaligus dengan pengahangatnya agar ketika dikonsumsi, makanan tetap hangat dan lezat.

Meja kotor, meja ini berfungsi untuk menaruh piring-piring dan gelas yang sudah tidak terpakai, sehingga para tamu tidak perlu kebingungan dalam menaruh piring yang sudah tidak terpakai lagi. Dan ketika sudah ada sebagian piring-piring kotor tersebut, para waiter Catering Prasmanan Wilayah di Jakarta Pusat akan mengangkutnya ke dapur untuk dibersihkan.

Yang paling penting dari tips diatas adalah isi ulang makanan, ketika makanan terlihat sudah tinggal sedikit sebaiknya langsung diisi ulang agar lebih tampak penuh.