Jual Roti Buaya di Kemayoran | Pernah dengar istilah kalis dalam pembautan roti atau kue lainnya ? Kali situ sendiri memiliki pengertian pencapaian pengadukan maksimum dimana gluten telah terbentuk secara maksimal dengan ditandai bila adona sudah tidak lagi menempel pada wadah atau tangan, dan saat adona ditarik keatas, maka akan telihat elatis. Kalis sangat diperlukan dalam pembuatan roti agar ketika di panggan roti tersebut tidak bantet dan dapat berkembang secara sempurna, maka memang diperlukan kesabaran dalam membuat roti karena prosesnya tidak singkat. Sama hal-nya dengan pembuatan Jual Roti Buaya di Kemayoran, dimana proses awalnya juga bahan roti harus kali terlebih dahulu.

 

Tanda roti sudah kalis pada Jual Roti Buaya di Kemayoran

Seperti yang sudah disampaikan diatas, bahwa istilah kalis sangat diperlukan dalam pembuatan roti maka untuk proses awal harus dipastikan adonan Anda sudah kalis dengan memiliki tanda dibawah ini :

Elastis, coba tekan adonan Anda, jika adona kembali ke bentuk awal maka sudah dipastikan adonan roti tersebut telah kalis.

 

Membentuk lembaran tipis, jika di rentangkan dan adona tidak mudah robek malah akan terlihat transparan maka sudah bisa dikatakan kalis.

Menu

Jual Roti Buaya di Kemayoran

Tidak lengket di tangan, ketika awal Anda mengaduk adonan pasti akan lengket sekali di tangan maupun di wadah, namun lama kelamaan adona tersbut akan menyartu dan tidak lengket lagi baik di tangan maupun pada wadah, maka pada proses tersebut dapat dikatakan adona telah kalis dan masuk pada proses selanjutnya.

 

Tujuan menguleni adona adalah agar bahan roti dapat matang dan berkembang secara sempurna, maka dipastikan proses diatas dijalani dengan baik hingga adona menjadi kalis.

 

Proses pembuatan Jual Roti Buaya di Kemayoran juga tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan roti pada umumnya. Bahan-bahan yang digunakan pun terbilang sama. Hanya saja bentuk roti yang berbeda sudah jelas terlihat, untuk isian pada roti buaya juga sama dengan roti isi pada umumnya yaitu coklat, coklat keju, strawberry, blueberry, keju, atau tanpa isian.