GRATIS PENGIRIMAN

Macam-macam Kue Untuk Snack Box

Macam-macam Kue Untuk Snack Box – Saat ini penggunaan snack box sudah semakin umum untuk digunakan. Hal ini membuat perkembangannya semakin pesat mulai dari ukuran sampai isiannya. Ada yang suka mengisi dengan kue tradisional ada juga yang lebih suka dengan jajanan modern. Penentuan isi ini juga ditentukan oleh selera tamu dan budget yang dimiliki.

Macam-macam Kue Untuk Snack Box

Macam-macam Kue untuk Snack Box Tradisional

  • Lemper

Jajanan yang satu ini cukup banyak ditemukan dalam snack box meskipun pengemasannya beragam. Ketan putih yang dimasak ini diisi dengan serundeng, ayam suwir atau daging cincang sesuai keinginan. Meskipun memiliki nilai kalori yang tinggi namun tetap banyak yang menyukainya.

Dulunya lemper hanya dibungkus dengan daun pisang saja sehingga minyak yang dihasilkan tetap banyak. Sampai akhirnya bungkusnya ditambah plastik pembungkus sehingga lebih cantik dan rapi. Hal inilah yang membuat penataannya di dalam kardus bisa menyatu baik dengan lainnya.

  • Lumpia

Jajanan kedua dari macam-macam kue untuk snack box murah yang banyak digunakan adalah lumpia. Jajanan ini cara memasaknya adalah digoreng sehingga cukup gurih dinikmati bersama saos atau cabai. Isian dari lumpia ini juga cukup beragam ada yang sayuran dan ayam suwir sesuai budgetnya.

Bahkan penyajiannya ada yang memilih dalam bentuk kering dan juga basah. Perbedaannya yang basah lebih berminyak dan empuk saat digigit. Sementara untuk yang kering dari tekstur luarnya saja keriuk apalagi dalamnya. Lebih banyak dipakai untuk suguhan acara jangka panjang karena tidak mudah busuk.

  • Pastel

Banyak yang menyamakan dengan lumpia atau risoles padahal pastel ini memiliki bentuk yang berbeda. Sejenis model pastri namun lebih ke olahan nusantara mengenai isiannya. Kebanyakan pastel juga diisi dengan masakan yang gurih seperti sayuran wortel, kentang dan telur ataupun hanya abon saja.

Pastel juga terdiri dari dua jenis yakni ada yang kering dan basah. Biasanya yang basah berisikan sayuran dan telur. Penyajiannya juga ukurannya lebih besar dan empuk saat digigit. Dilengkapi dengan saos dan cabai sehingga lebih segar saat dimakan. Sementara pastel yang kering ukurannya kecil-kecil dan hanya keriuk gurih saja.

  • Bolu kukus

Menu yang satu ini juga tidak pernah ketinggalan dalam snack box. Bolu kukus memiliki varian dan warna yang beragam. Hal ini menyesuaikan dari rasa yang diinginkan maka warnanya akan mengikuti. Namun kebanyakan bolu yang digunakan akan lebih ke warna terang untuk menarik perhatian.

Bolu memiliki tekstur yang lembut dan cocok untuk mengisi perut saat lapar sembari menunggu waktu makan siang. Bolu juga termasuk jajanan yang banyak disukai oleh tamu undangan mulai anak-anak sampai dewasa. Anda bisa memilih bolu yang memiliki olesan selai atau cukup tanpa selai sesuai selera.

  • Risoles

Ingin menambah menu gorengan dalam snack box tentu risoles adalah pilihannya. Anda bisa membedakan isian dari risoles ini dengan pastel atau lumpia jika sudah ada. Isian yang sedang tren dari macam-macam kue untuk snack box terjangkau ini adalah mayo dan sosis. Isian mayo ini dipadukan dengan lelehan keju dan saos sehingga rasanya akan lebih nikmat.

Dimakannya juga lebih ringan dibandingkan dengan risoles yang berisikan sayuran sehingga tidak terlalu kenyang. Risoles isian mayo juga disukai oleh kalangan anak muda dan keunggulannya tidak mudah basi dibandingkan isian sayuran. Bahkan yang terbaru ada juga yang mengisi risoles dengan pisang dan cokelat. Bisa menjadi alternatif untuk isian snack box yang terlalu banyak menu gurihnya.

Berbagai snack di atas, bisa Anda juga temukan di catering Royal Snack Box. Kami adalah catering berpengalaman dan terpercaya yang membuat semua snack dari bahan pilihan dan berkualitas. Cocok untuk segala acara, Anda dapat menghubungi di 0812 9043 2012.

Strategi Tepat Memilih Snack Box untuk Acara

Adapun dalam memilih isian snack box ini harus memiliki kriteria khusus. Anda bisa melihat beberapa tips memilih snack box sebagai berikut:

  • Sesuaikan dengan budget

Layaknya mengadakan sebuah acara untuk keperluan konsumsi berupa snack box Anda memang harus menyesuaikan dengan budget. Jangan sampai dana untuk membeli snack ini lebih banyak dan membengkak. Hal ini jelas cukup berbahaya karena mengganggu keperluan lainnya.

Jadi sebelum memesan dari rumah Anda sudah harus punya rentangan harga untuk snack box setiap kotaknya. Kemudian jangan lupa untuk mengalikannya dengan jumlah undangan dan lebihannya. Setelah itu sampai ke tempat pemesanan utarakan budget Anda dan pemilik toko akan memberikan rekomendasi terbaik. Diskusikan dan selalu komunikatif agar tidak sampai salah membeli.

  • Halal dan aman

Agar lebih tenang Anda harus mengutamakan pemilihan makanan yang halal dan aman. Hal ini berkaitan dengan bahan, cara pembuatan dan proses pengemasannya. Jika semuanya sudah terjamin pemilik acara tidak merasa terbebani karena memberikan makanan yang salah untuk tamu undangannya.

Dalam pemilihan macam-macam kue untuk snack box untuk pesta yang terpenting adalah keamanannya. Tidak lucu jika Anda setelah menyelenggarakan pesta harus bertanggungjawab karena banyak tamu sakit. Biasanya disebabkan karena jajanan yang basi dan tidak bersih pembuatannya.

  • Selalu lebihkan

Anda harus menghitung dengan tepat jumlah tamu undangan yang datang berdasarkan snack box yang akan dipesan. Disarankan untuk tidak memesan dalam jumlah yang pas karena akan membingungkan nantinya. Hal ini sebagai antisipasi kurangnya menu snack box akibat tamu yang berlebih.

Biasanya ada yang membawa anak kecil atau saudaranya untuk menemani datang ke acara. Jadi agar tetap menghormati mereka berikan saja snack box selagi masih ada. Namun jika sudah habis stoknya utamakan sisanya untuk tamu undangan penting saja. Hal ini sudah lumrah terjadi pada setiap acara apa pun.

  • Sesuaikan dengan acara

Jika acaranya formal biasanya snack box yang diberikan isinya berupa kue basah, kacang dan air minum. Kemudian diakhiri dengan makan bersama baik nasi kotak atau prasmanan. Hanya saja jika acaranya informal jarang yang menggunakan snack box karena langsung disediakan dalam stoples atau piring.

Namun tetap ada juga yang menggunakan bentuk snack box karena budgetnya lebih banyak dan ingin praktis. Isiannya lebih banyak jajanan kering sesuai budget yang dimiliki setiap penyelenggara acara. Seperti halnya jika acaranya nonton bersama snacknya berupa popcorn atau brownies sepotong saja dengan air.

  • Pilih tempat

Hal ini juga sangat penting untuk menghadirkan keistimewaan dari snack box yang dibeli. Anda jangan sampai asal-asalan dalam memilih tempat pemesanan karena mempengaruhi rasa dan penampilannya. Lakukan testing dan survey terlebih dahulu untuk tahu kualitas dan kesanggupannya.

Lebih baik memilih yang sudah banyak direkomendasikan baik oleh teman atau keluarga karena sudah terjamin. Jangan memesan yang lokasinya terlalu jauh karena takut jajanan basi atau rusak saat sampai ke tempat.

Pesan Snack Box Infografik RSB

Dalam memilih macam-macam kue untuk snack box juga harus diperhatikan. Umumnya satu kotak berisikan 4 sampai 5 kue dengan satu air minum. Hal ini berkaitan dengan durasi dan jenis acara yang diselenggarakan. Jadi semuanya menyesuaikan saja sesuai dana yang dimiliki. Anda bisa coba memesan di Royal Snack Box karena ada gratis ongkir juga jadi bisa lebih hemat biaya kirim!