Menu Sehat Buka Puasa Bersama – Dengan menu utama olahan ayam memang masih menjadi salah satu menu favorit yang dapat anda pilih untuk berbuka puasa di Bulan ramadhan. Nah, jika anda sudah mulai bosan dengan olahan ayam yang biasa-biasa saja, maka anda dapat memilih menu buka puasa dengan sajian ayam bakar madu. Menu andalan ayam bakar madu ini identik sekali dengan menu ayam bakar kecap, namun cita rasa olahan ayam ini dipandang lebih manis dan lezat karena ada tambahan madunya yang akan membuat olahan ayam bakar ini semakin menjadi istimewa.

Menu Sehat Buka Puasa Bersama

Menu Sehat Buka Puasa Bersama, Ayam Bakar Madu dapat anda buat dengan menyediakan berbagai bahan-bahan yang diperlukan, diantaranya adalah ayam kampong sebanyak 1 kg dan anda dapat memotong-motong bagian paha, dada, dan sayap sesuai dengan selera. Kemudian, anda juga harus menyediakan bumbu-bumbu yang dibutuhkan seperti garam kira-kira 2 sendok teh, madu kental kira kira 2 sendok makan, kecap manis kira-kira 4 sendok makan, merica bubuk kira-kira 1 sendok teh, minyak goreng sekitar 3 sendok makan, air kaldu 200 ml, bawang merah yang diiris tipis sebanyak 7 butir, bawang putih 5 siung yang dipotong kecil-kecil, serta terakhir ketumbar sebanyak setengah sendok teh.

Pesan Menu Sehat Buka Bersama di Royal Snack Box

Cara membuat ayam bakar madu adalah sebagai berikut. Pertama-tama, anda harus menghaluskan bumbu-bumbu seperti ketumbar, bawang merah dan bawang putih. Setelah halus, anda dapat mencampurkan bumbu-bumbu yang lainnya seperti garam, kecap manis, merica bubuk, serta madu dan jangan lupa tambahkan sedikit air jika diperlukan. Kemudian, setelah bumbu-bumbu tadi siap, anda dapat mengolesi daging ayam tersebut secara merata. Setelah itu, tumis dan ungkep ayam yang sudah mendapatkan olesan bumbu tersebut sampai dengan matang (kira-kira membutuhkan waktu 20-30 menit), jangan lupa tambahkan pula air kaldu kemudian agkat dan tiriskan. Ini belum selesai, anda harus membakar ayam tersebut di panggangan sampai dengan matang, jangan lupa oleskan mentega dan bumbu kecap sambil membolak-balikan panggangan tadi. Ayam bakar madu kini siap disajikan! Anda dapat memperoleh menu sehat buka puasa bersama dengan sajian ayam bakar madu tadi di Royal Snack Box.