Nasi tumpeng yang memiliki cari khas berbentuk kerucut dan menjulang tinggi serta dikelilingi beragam lauk pauk identik dengan acara syukuran. Nasi tumpeng ini merupakan warisan kebudayaan masyarakat Jawa yang hingga kini masih dilestarikan keberadaannya. Hal ini tak lain adalah karena makna yang terkandung didalamnya. Hal ini pulalah mengapa nasi tumpeng disertakan dalam acara ulang tahun. Makna Tumpeng Ulang Tahun ini dapat menjadi wujud syukur dari sang empunya acara kepada sang pencipta.

Makna Filosofi Tumpeng Ulang Tahun

Dari bentuknya yang unik, hingga beragam lauk pauk di sekelilingnya, menyiratkan makna filosofi yang dalam. Bentuknya yang mengerucut menjadi simbol hubungan manusia dengan sang pencipta, dan beragam menu lauk pauk yang disajikan menjadi simbol akan keharmonisan alam. Tak hanya nasi itu, tumpeng yang berwarna kuning juga melambangkan kemakmuran dan kesuburan. Makna Tumpeng Ulang Tahun yang dalam inilah yang menjadi alasan nasi tumpeng selalu disertakan dalam momen ulang tahun.

 
Dan Makna Tumpeng Ulang Tahun ini juga dilihat oleh RoyalSnackBox.com sebagai penyedia pemesanan tumpeng ulang tahun. Selain menyediakan nasi tumpeng yang lezat dan menarik, nilai tumpeng ulang tahun juga tidak diabaikan, baik dalam penyajian maupun dalam mengkreasikannya. RoyalSnackBox.com menerima pemesanan via online bagi anda yang berada di wilayah Jabodetabek tanpa ongkos kirim. Hmmmm, sangat menarik bukan?