Nasi Box Ruwahan Jakarta | Ruwahan biasanya dilaksanakan setahun sekali. Tradisi yang sering dilaksnakan oleh masyarakat jawa ini lekat dengan berbagai tujuan. Salah satunya ialah tradisi ruwahan yang bertujuan untuk bersedekah. Dengan cara membagikan nasi box ruwahan jakarta sebagai tanda syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Nah, ingin tahu manfaat tradisi ruwahan serta makna khusus menu ruwahan yang biasa disediakan oleh empunya hajat? Mari kita ulas artikel ini bersama-sama.

Nasi Box Ruwahan Jakarta

Selain bertujuan untuk bersedekah, nasi box ruwahan jakarta ini juga dimanfaatkan sebagai ungkapan rasa syukur kita terhadap kuasa Tuhan YME. Tradisi ini biasa dilaksanakan untuk mengirimkan dan mendoakan orang-orang yang telah meninggal. Hal ini bertujuan untuk memberikan ketentraman bagi arwah yang telah meninggal tersbut dan meminta ampunan kepada Tuhan Sang Pencipta Alam ini. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang masih mempertahankan upacara tradisional ini.

Menu Nasi Box Ruwahan Jakarta

Makanan yang menarik seperti nasi gurih, kue apem, ketan, dan kolak selalu hadir dalam nasi box ruwahan jakarta ini. Nasi box pada tradisi ruwahan biasanya dibuat dengan bumbu nasi gurih yang dimasak dengan santan, daun salam, dan garam. Dengan masakan seperti itu, kue apem, kolak, dan ketan cocok untuk melengkapi menu tradisi ruwahan tersebut. Oleh karena itu, jika Anda ingin meningkatkan ikatan persaudaraan, Anda dapat membagikan nasi box ruwahan jakarta ini kepada tetangga Anda.