Nasi Tumpeng 17 Agustus –  Sangat cocok untuk semakin memeriahkan acara kemerdekaan tanah air bangsa Indonesia ini. Untuk tahun 2017 sendiri, Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-72 tahun. Tentunya semua masyarakat merayakannya dengan berbagai macam perayaan seperti mengadakan berbagai lomba, syukuran, upacara bendera, dan pesta perayaan. Agar kemeriahan semakin bertambah, Anda bisa menghidangkan kreasi nasi tumpeng 17 Agustus kepada para tamu undangan yang hadir ikut merayakan kemerdekaan bersama Anda. Saat ini nasi tumpeng tidak hanya bisa disajikan untuk upacara adat, namun juga berbagai macam acara penting lainnya seperti ulang tahun tanah air kita.

 

Nasi Tumpeng 17 Agustus

 

Berbagai Makna Nasi Tumpeng 17 Agustus

Kita tahu bahwa nasi tumpeng merupakan salah satu masakan tradisional dengan cita rasa khas Indonesia dimana semua orang sangat menyukai rasanya. Jadi memang nasi tumpeng dirasa sangat pas untuk dihidangkan saat perayaan kemerdekaan bangsa Indonesia itu sendiri. Nasi tumpeng ini biasanya disajikan dengan berbagai macam kreasi, tidak hanya untuk mengisi perut yang lapar namun juga memiliki makna-makna simbolis serta nuansa historis.

Biasanya acara potong nasi tumpeng 17 Agustus dirayakan saat malam sebagai bentuk mengenang jasa-jasa para pahlawan tanah air yang sudah rela mengorbankan diri demi berjuang merebut kemerdekaan bangsa dan tentunya sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan YME atas penyertaannya kepada bangsa selama ini. Nasi tumpeng sendiri juga bisa menjadi makna bahwa kita sebagai generasi penerus dari bangsa Indonesia perlu selalu menjaga keutuhan NKRI.

Nasi tumpeng kemerdekaan Agustus bentuk tradisional biasanya disusun dengan model kerucut seperti membentuk gunung dimana bisa menandakan sebuah kesatuan yang kokoh seperti gunung dan makna simbolis bahwa bangsa yang tidak mudah tercerai berai. Oleh karena itu nasi tumpeng memang saat ini menjadi hal yang wajib karena dirasa pas untuk dihidangkan pada perayaan kemerdekaan atau hari ulang tahun bangsa dan Negara Indonesia. Apalagi nasi ini merupakan nasi tradisional yang sudah bertahun-tahun lamanya ada. Ada satu lagi dari makna disajikannya catering nasi tumpeng 17 Agustus ini, yaitu menjadi sebuah doa agar bangsa tetap aman dan sejahtera.

Berbagai Macam Model Kreasi Nasi Tumpeng 17 Agustus

Kreasi nasi tumpeng tidak hanya disajikan saat perayaan Hari Kartini, namun juga Hari kemerdekaan Indonesia. Memang nasi tumpeng identik dengan bentuk kerucut, namun saat ini ada banyak model-model nasi tumpeng modern dari jasa catering nasi tumpeng 17 Agustus. Nasi tumpeng sekarang ini dapat dibentuk menjadi variasi-variasi yang lebih menarik, misalnya:

Menu
  • Variasi nasi tumpeng bentuk undak-undakan atau susun, caranya dengan menyusun nasi tumpeng dengan lebih dari satu atau beberapa undak-undakan sekaligus. Nasi yang dipakai tidak hanya berwarna kuning saja, namun bisa juga warna putih, warna hijau, serta warna merah putih. Setelah itu, di sekitar nasi tumpengnya dihias berbagai macam lauk pauk seperti ayam goreng, perkedel, kering kentang, telur pindang, dan lain sebagainya. Agar kelihatan semakin menarik, nasi tumpeng dapat dihias dengan miniatur bendera merah putih Indonesia yang ditancapkan di puncak susunan nasi tumpeng yang ada agar makin berasa kemeriahan perayaan kemerdekaannya.
  • Variasi nasi tumpeng bentu bendera

Nah, untuk model tumpeng ini bisa Anda coba buat saat ingin mengikuti acara kreasi nasi tumpeng untuk lomba 17 Agustus. Anda bisa mencetak nasi tumpengnya dengan bentuk bendara lalu memakai nasi tumpeng merah putih agar semakin cocok dengan variasi modern nasi tumpeng satu ini. Anda juga bisa memberikan tulisan ucapan selamat ulang tahun bagi Indonesia dengan menghiasi nasi tumpeng memakai berbagai macam sayuran. Setelah itu di sekitarnya diberi berbagai macam lauk pauk nasi tumpeng agar makin kelihatan menarik.

  • Nasi tumpeng dihiasi burung Garuda

Sudah diketahui secara luas bahwa burung Garuda juga dapat menjadi simbol dari bangsa Indonesia. Anda pun bisa menggunakan ide tersebut untuk menghiasi kreasi nasi tumpeng modern untuk HUT Kemerdekaan RI. Bahkan ide ini dulu juga sudah pernah dibuat oleh para chef Indonesia beberapa waktu lalu, jadi Anda juga bisa mencoba membuat dan menghidangkannya kepada para tamu. Nasi tumpeng sendiri dihias bentuk susun beberapa tingkat, lalu di bagian susunan paling atas dapat dihias dengan burung Garuda pastinya berkesan sangat kuat dan melambangkan kesatuan dan kekokohan bangsa Ini serta kebhineka tunggalan RI.

 

 

Mengapa Lebih Baik Pesan Nasi Tumpeng 17 Agustus Lewat Jasa Catering Nasi Tumpeng?

Saat pesta perayaan hari raya kemerdekaan, biasanya ada berbagai macam acara dan lomba yang harus diatur sehingga akan sangat merepotkan jika Anda juga masih perlu memasak nasi tumpeng sendiri. Oleh karena itu, sebagai alternatif paling mudah dan paling pas, Anda dapat memesan nasi tumpengnya lewat jasa catering nasi tumpeng 17 Agustus.

Nasi tumpeng dari jasa catering biasanya juga memberikan berbagai macam kreasi bentuk tumpeng sesuai dengan pesanan Anda, ada nasi tumpeng kerucut maupun susun dengan berbagai macam lauk pauknya. Anda bisa memilih untuk jumlah porsi nasi tumpeng lewat Royalsnackbox.com. Jasa catering Royal Snack Box memberikan pilihan-pilihan bagi Anda untuk warna nasi tumpeng serta paketan lauk pauknya. Keunggulan jasa catering Royal Nasi Box adalah:

  • Anda bisa kontak dari rumah untuk memesan via online delivery
  • Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta dan sekitarnya, gratis ongkir
  • Dijamin rasa nasi tumpeng enak dan dimasak dengan bahan-bahan higienis serta halal
  • Harganya sangatlah terjangkau dan pasti datang tepat waktu ke tempat Anda

Jangan ragu pesanlah nasi tumpeng 17 Agustus dari jasa catering nasi tumpeng Royal Snack Box sekarang.