Pesan Nasi Box Terbaik di Bangka – Nasi box biasanya disajikan dengan berbagai lauk, serta makanan pendamping seperti sambal dan lalapan. Tahukah Anda kalau tidak hanya lauknya namun sambal juga menjadi bahan pertimbangan pembeli untuk memesan sebuah menu nasi box. Terutama jika menu hidangan ayam, tentunya kurang sedap jika tidak ditemani dengan sambal yang pas. Berikut, beberapa macam kreasi sambal yang cocok untuk nasi box.

Pesan Nasi Box Terbaik di Bangka

Pesan Nasi Box Terbaik di Bangka Jakarta Selatan

  1. Sambal dabu-dabu
    Sambal dabu-dabu merupakan jenis sambal yang terasa pedas, namun ternyata hanya terbuat dari bahan-bahan yang sederhana seperti cabai rawit merah, tomat hijau, bawang merah, dan kemangi. Semua bahan dasar tersebut diiris dan dipotong menggunakan Teknik pemotongan dadu yang kemudian dilengkapi dengan garam dan air perasan jeruk nipis.
  2. Sambal matah
    Dengan menggunakan jasa catering nasi box di Bangka Jakarta Selatan, kita sudah dapat memesan menu menggunakan jenis sambal matah ini. Sambal yang berasal dari bali ini, menggunakan berbagai bahan dasar yang sangat umum seperti bawang merah, bawang putih, daun jeruk, serai, serta cabai rawit merah. Hal yang membuat sambal ini terasa semakin sedap adalah air perasan jeruk nipis dan disiram dengan air panas yang menambah cita rasa sambal ini.
  3. Sambal kecap
    Sambal kecap ini sering kali kita santap bersama dengan menu bebakaran, seperti ayam bakar, ikan bakar, sate, dsb. Proses pembuatan sambal kecap ini terbilang cukup simpel, yakni dengan mencampurkan kecap manis kental dengan irisan cabai rawit hijau, cabai rawit merah, bawang merah, serta ditambah jeruk nipis yang telah diiris secara tipis.
  4. Sambal terasi
    Sambal terasi ini merupakan sambal yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Pasalnya, ketika kita pesan nasi box murah dengan menu seperti ayam atau daging lainnya, tentu kita akan menyantapnya paling sering dengan sambal terasi ini. Meskipun kita jarang mendengar namanya, namun pasti kita sering melihat sambal jenis ini di setiap menu daging yang digoreng. Sambal terasi ini dibuat dengan memadukan cabai merah, cabai rawit, garam, serta terasi goreng/ bakar.
  5. Sambal mangga
    Sambal mangga ini sangatlah cocok untuk dinikmati bagi mereka yang suka dengan rasa pedas dan asam. Sambal ini dibuat dengan cara menghaluskan cabai merah, garam, cabai rawit, dan terasi, serta ditambah dengan irisan mangga muda yang masih mengkal. Maka sambal ini sudah siap untuk disantap dengan rasa pedas dari cabai serta rasa asam dari mangga.
  6. Sambal ijo
    Menu sambal ijo ini dapat cicip dengan memesan catering nasi box enak di Bangka Jakarta Selatan. Sambal ijo yang terkadang juga dikenal dengan nama samba lado mudo di daerah sumatera barat ini, merupakan sambal yang cocok untuk dicicipi bersama dengan menu ayam. Bahkan sampai ada menu dengan nama ayam cabe ijo yang menggunakan sambal ini. sambal ini dibuat dengan menggunakan cabai hijau, tomat hijau, serta bawang merah yang semuanya dihaluskan dan disiram dengan air panas. Citarasa pedas yang diciptakan oleh sambal ini berbeda dari sambal-sambal yang lain.

Sambal mana yang Anda sukai dari 6 tipe tersebut? Jika tertarik untuk mencicipi sambal-sambal diatas, Anda dapat pesan nasi box terbaik di Bangka Jakarta Selatan dengan menu yang cocok untuk disantap menggunakan sambal-sambal tersebut.

Sending
User Rating 5 (1 vote)