Pesan Nasi Box Terbaik di Pondok Indah – Catering nasi box adalah alternatif terbaik jika ingin mendapatkan konsumsi dengan praktis. Dapat digunakan untuk berbagai keperluan acara seperti ulang tahun, perpisahan, rapat, dll. Tidak perlu khawatir nasi box yang dipesan akan cepat basi karena kami menerapkan beberapa tips berikut sehingga nasi box menjadi lebih awet dan tahan lama.

Pesan Nasi Box Terbaik di Pondok Indah

Pesan Nasi Box Terbaik di Pondok Indah Jakarta Selatan

  1. Menggunakan kotak nasi kedap udara

Kami yang merupakan jasa catering nasi box di Pondok Indah Jakarta Selatan selalu menawarkan kepada pemesan untuk menggunakan kotak nasi kedap udara. Hal ini dikarenakan akan membuat makanan yang berada di dalamnya lebih tahan lama karena tidak terlalu banyak terpapar oksigen. Kotak nasi yang bisa dipilih antara lain yang berbahan kertas. Dengan bahan ini, maka tidak menimbulkan uap seperti jika menggunakan kotak berbahan plastik ataupun styrofoam. Inilah tips pertama yang bisa dipilih untuk menghindari nasi box cepat basi.

  1. Memisahkan sayuran dengan nasi

Tips berikutnya yang akan membuat nasi box lebih tahan lama yaitu jangan mencampur antara nasi dengan sayur dan lauk-pauk lainnya. Mencampurkan keduanya memang lebih praktis, namun hal ini akan membuatnya jadi cepat basi, apalagi jika sayur yang dicampur merupakan menu berkuah atau bersantan. Untuk memisahkannya, ada dua cara yang bisa dilakukan. Yang pertama menggunakan wadah nasi yang sudah tersedia bagian-bagiannya atau cara yang kedua dengan memasukannya terlebih dahulu ke dalam plastik sebelum dimasukkan ke kotak. Kedua cara ini, sangat efektif dan telah digunakan oleh catering nasi box enak di Pondok Indah Jakarta Selatan.

  1. Tidak menutup makanan ketika masih panas

Mungkin ada orang yang berpikiran bahwa menutup makanan ketika masih panas akan membuatnya hangat lebih lama. Namun ternyata, menutup makanan ketika masih panas dapat menimbulkan uap. Sehingga suhu di dalamnya menjadi lembab. Oleh karena itu, ketika memasukan nasi panas ke dalam box, jangan langsung ditutup, tetapi biarkan dahulu selama beberapa menit sampai nasi cukup dingin. Setelah itu, nasi box bisa ditutup. Tidak hanya akan menyebabkan makanan jadi lebih cepat basi, menutup kotak nasi ketika masih panas juga akan mempercepat kerusakan kotak, karena menyebabkannya lembab sehingga lebih sobek. Apalagi jika kotak yang digunakan berbahan kertas.

  1. Jaga area tempat penyimpanan makanan

Pesan nasi box murah di jasa katering kami, terjamin soal bahan dan penanganan makanannya. Salah satunya perihal penyimpanan makanan. Menyimpan makanan sebaiknya pada tempat yang kering dan bersih. Sebab, jika tempat yang digunakan lembab, akan menyebabkan terkumpulnya bakteri sehingga mempercepat pembusukan makanan. Hindari penyimpanan makanan seperti di dalam kulkas dan tempat-tempat lembab lainnya. Simpanlah pada suhu ruangan yang kering sehingga makanan menjadi lebih awet. Selain itu, hindari juga penyimpanan dekat dengan produk yang mengandung zat kimia seperti sabun, shampo, deterjen, dll.

  1. Jauhkan bahan makanan mentah dari makanan yang sudah dimasak

Makanan mentah kemungkinan besar masih mengandung mikroorganisme aktif. Oleh karena itu, hindarilah makanan yang sudah dimasak dengan bahan-bahan mentah. Karena dikhawatirkan akan menularkan mikroorganisme ke bahan yang sudah dimasak. Jika hal ini terjadi, akan semakin mempercepat proses pembusukan makanan.

Itulah tips untuk menjaga nasi box supaya tidak cepat basi. Semua tips tersebut sangat efektif untuk dicoba dan telah diterapkan oleh jasa katering kami. Jika ingin membeli nasi box yang awet dan tahan lama tanpa pengawet, silakan pesan nasi box terbaik di Pondok Indah Jakarta Selatan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)