Pesan Snack Box di UlujamiJika Anda sedang mencari lokasi yang tepat untuk memesan snack box, Anda bisa pesan snack box di Ulujami sebagai pilihan yang tepat untuk konsumsi acara Anda. Bagi Anda yang sering mengadakan acara-acara tertentu baik di kantor maupun di rumah, tentu konsumsi adalah suatu hal yang penting untuk dipikirkan, termasuk memesan snack box. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memesan snack box. Pada artikel ini, kami akan memberikan tips-tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin melakukan pemesanan snack box.

Pesan Snack Box di Ulujami

Cek Varian Menu Yang Ditawarkan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan sebelum memesan catering adalah dengan mengecek varian menu yang ditawarkan oleh si penyedia jasa catering. Tidak semua pihak penyedia jasa catering menyediakan seluruh menu yang diinginkan oleh Anda. Ada beberapa menu yang mungkin tidak ditawarkan oleh mereka. Hal ini dikarenakan beberapa pihak jasa penyedia snack box hanya menawarkan menu-menu tertentu saja yang biasa. Anda bisa datang langsung ke kantor penyedia jasa snack box untuk mengecek varian menu yang ditawarkan oleh mereka. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk datang langsung, jika mereka memiliki website atau customer service yang bisa dihubungi, Anda bisa melihat-lihat dan atau menanyakannya langsung ke pihak CS mengenai menu-menu yang bisa dipilih untuk snack box. Nah, ketika Anda sudah yakin mengenai pilihan menu yang disediakan oleh pihak jasa catering, Anda bisa datang ke kantor mereka untuk melakukan konfirmasi sekaligus mencicipi rasa yang diberikan pada setiap masakan mereka.

Berbicara mengenai menu untuk snack box, hal lain yang perlu digarisbawahi di sini adalah Anda juga harus memperhatikan siapa saja yang perlu Anda berikan snack box. Yang kami maksud mengenai siapa di sini adalah apakah mereka anak-anak atau orang dewasa. Jika anak-anak, maka Anda harus memilih varian menu yang tidak pedas dan mudah untuk dicerna oleh sistem pencernaan anak. Snack-snack ringan akan menjadi hal yang menarik bagi mereka. Oleh karena itu, dengan memberikan snack ringan kepada anak-anak yang menjadi peserta dari acara Anda nantinya, pastinya akan membuat mereka lebih memiliki nafsu makan yang tinggi. Namun, jika grup target peserta acara Anda adalah orang dewasa, maka Anda tidak perlu bingung mengenai varian menu yang perlu Anda pilih untuk mereka. Justru jika peserta Anda adalah orang-orang dewasa, makan Anda bisa dengan leluasa memilih menu yang pedas. Lain halnya lagi jika peserta dari acara Anda adalah orang-orang tua yang sudah berumur, alangkah baiknya jika Anda memilih menu yag tidak pedas dan tidak terlalu keras untuk dimakan, seperti perbanyak sayuran dan buah-buahan. Siapa peserta dari acara Anda, pasti akan sangat mempengaruhi menu yang harus Anda pilih untuk konsumsi Anda nantinya. Ditambah lagi, Anda harus melakukan konfirmasi ulang mengenai ketersediaan menu-menu yang ada di pihak jasa catering yang ingin Anda pilih.

Infografik Kue Tradisional RSB

 

Pilih Kemasan Yang Sesuai

Setelah mengecek varian menu yang ditawarkan oleh pihak penyedia jasa snack box, hal kedua yang bisa Anda tentukan adalah kemasan yang sesuai. Pertama-tama, Anda harus menentukan terlebih dahulu bentuk konsumsi seperti apa yang Anda inginkan, apakah prasmanan atau memberikan nasi box. Jika Anda lebih memilih untuk prasmanan, maka Anda tidak perlu menghiraukan kemasan yang sesuai dengan acara Anda nantinya. Selain itu, dengan memilih bentuk konsumsi berupa prasmanan juga akan meminimalisir sampah yang dihasilkan dari acara Anda nantinya. Namun, jika acara Anda tidak memungkinkan untuk prasmanan, maka Anda mau tidak mau harus menggunakan kemasan sebagai tempat untuk snack atau nasi yang ditawarkan ke peserta dari acara Anda nantinya. 

Nah, bagi Anda yang membutuhkan kemasan untuk makanan catering Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Untuk menghemat anggaran yang dikeluarkan, Anda bisa memesan nasi box dengan kemasan berupa kardus biasa. Makanan atau nasi yang disimpan di dalam kardus cenderung lebih awet jika dibandingkan dengan makanan yang disimpan di dalam stereofoam. Jadi, pemilihan kardus sebagai kemasan nasi box akan tepat digunakan jika makanan yang disajikan tidak bisa langsung dimakan oleh peserta. Namun, jika Anda membutuhkan kemasan yang tepat untuk menjaga makanan tetap hangat dan bisa segera disantap oleh peserta Anda, Anda bisa memilih kemasan stereofoam. 

Cek Cita Rasa Yang Dimiliki

Hal penting lainnya yang perlu Anda cek adalah cita rasa yang dimiliki oleh pihak jasa catering yang Anda pilih. Tidak semua jasa catering memiliki cita rasa makanan yang sesuai dengan lidah kita. Oleh karena itu, mencicipi sampel makanan yang ditawarkan oleh mereka adalah hal wajib sebelum Anda memutuskan untuk memilih beberapa varian menu yang mereka berikan. Selain itu, jika Anda memutuskan untuk memilih varian pedas dalam menu Anda, pastikan juga seberapa pedas cita rasa yang mereka berikan dalam menu. Jangan sampai jika menu pedas yang ditawarkan terlalu pedas dan berakhir tidak habis dikonsumsi oleh peserta Anda dan dibuang ke tempat sampah. Hal tersebut termasuk ke dalam mubazir atau menyia-nyiakan makanan. 

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui bagaimana proses pengemasan yang dilakukan. Hal ini sangat perlu dilakukan agar Anda dapat menilai apakah pihak jasa catering yang Anda pilih tersebut menjaga kehigienisan snack box yang mereka tawarkan atau tidak. Kebersihan makanan dan cara pengemasan sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti keracunan makanan tidak terjadi ketika sesi acara makan-makan berlangsung.

Pilih Harga Yang Sesuai Dengan Budget

Setelah Anda melakukan ketiga tips di atas, Anda bisa mulai menanyakan harga-harga varian menu yang telah Anda pilih di atas. Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, maka Anda harus cerdas dalam memilih varian menu yang ada. Jangan sampai, menu yang Anda pilih melebihi ekspektasi anggaran yang Anda buat. Pesan snack box di Ulujami menjamin Anda akan mendapatkan harga yang sesuai dengan setiap menu yang Anda pilih.