Pesan Takjil Buka Puasa | Bulan Ramadhan kembali akan dirasakan oleh kaum Muslim di seluruh dunia. Berpuasa adalah hal yang wajib dilakukan sebelum merayakan hari Lebaran. Pada bulan yang suci itu, setiap orang pasti akan menyajikan hidangan yang spesial sepanjang hari-hari puasa. Satu hidangan yang penting dan wajib ada adalah takjil. Makanan kecil yang dimakan segera setelah azan mahgrib berkumandang ini banyak diminati untuk membatalkan puasa. Banyak orang yang akhirnya pesan takjil buka puasa karena tidak memiliki waktu cukup untuk membuatnya sendiri. Berikut ini adalah beberapa jenis takjil favorit untuk buka puasa.

Pesan Takjil Buka Puasa

Menu

Pesan Antar Takjil Buka Puasa

1. Kolak biji salak. Kolak yang bentuk serta warnanya mirip dengan biji salak ini, adonannya terbuat dari tepung yang dicampur dengan ubi jalar. Biji salak ini disajikan bersama dengan santan kelapa dan akan lumer dengan sendirinya ketika dimakan.
2. Jejongkong. Menu asli asal Lampung ini adalah pengembangan dari kolak. Jejongkong berisi adonan tepung kanji, tepung ketan, dan tepung beras. Adonan tersebut diberi warna dan rasa daun pandan. Banyak orang yang pesan takjil buka puasa jejongkong.
3. Colenak. Nama jajanan ini adalah kependekan dari kata dicocol enak. Tape bakar yang diberi saus manis ini memang dimakan dengan cara dicocol saus manis. Colenak banyak di jual di Bandung dan kota-kota sekitarnya.
4. Es goyobod. Es khas Garut ini memiliki rasa yang unik. Es dengan adonan hunkue memberikan sensasi kenyal yang enak untuk dinikmati. Selain hunkue, es ini juga berisi bahan-bahan yang hampir sama dengan bahan-bahan yang ada pada es campur. Banyak orang akan pesan takjil buka puasa es goyobod yang segar ini.

Jika anda tidak punya waktu untuk membuat takjil buka puasa diatas. Tenang ada Royal Snack Box yaang siap membuatkan dan melayani pesan antar takjil buka puasa di Jakarta dan sekitarnya dengan kurir yang berpengalaman. Hubungi kami! 🙂