Resep Lapis Surabaya Yang Lembut – Praktekin resep lapis Surabaya yang lembut buat disuguhkan bagi keluarga tercinta Yuk! DIjamin semuanya pasti lahap menikmati karena ada macem-macem nih kombinasi dan variasi yang bisa dilakuin untuk jenis roti basah ini. Penasaran kan jadinya, yuk pelajari resepnya berikut ini. (Baca juga: Resep Membuat Risol Ayam yang Mudah).

1. Meskipun pakai 30 butir telur, tapi nggak usah cemas karena dijamin berhasil bikin lapis Surabaya klasiknya dengan resep berikut!

copyright by wulanskitchen.blogspot.com

Bahan A:

  • 140 gram margarin
  • 225 gram butter wysman

Bahan B:

  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 sdm SP
  • 30 kuning telur
  • 300 gram gula halus

Bahan C:

  • 40 gram susu bubuk putih
  • 110 fram terigu kunci

Bahan D:

  • 1 sdt coklat bubuk
  • 1 sdm pasta coklat
  • Selai stowberry secukupnya untuk olesan

Cara membuat:

  1. Kocok dengan mixer margarin dan butter wysman hingga mengembang dan berwarna putih, sisihkan.
  2. Dalam wadah lain kocok kuning telur, sp, vanili dan gula halus hingga kental dan mengembang.
  3. Cmpurkan adonan A dan adonan B kemudian aduk sampai rata dengan spatula.
  4. Masukkan bahan C sambil diayak sedikit demi sedikit, aduk rata dengan spatula. Lalu adonan dibagi tiga.
  5. Tambahkan coklat bubuk dan pasta coklat pada salah satu adonan, aduk rata.
  6. Tuangkan masing-masing adonan pada loyang kotak berukuranb 22 cm kemudian panggang pada oven bersuhu 170 derajat Celcius.
  7. Setelah matang, tinggal olesi selai strowbery pada permukaan atas lalu ketiganya ditumpuk. Jadi deh.

2. Bikin lapis Surabaya empuk selain dapet sanjungan keluarga juga mudah banget langkah-langkahnya, yuk dicoba membuatnya.

copyright by ceploktelor.blogspot.com

Bahan A:

  • ½ sdt perasa vanila
  • 1 butir telur
  • 14 butir kuning telur

Bahan B:

  • 2 sdm skm
  • 150 gram butter

Bahan C:

  • 5 gram maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 50 gram terigu

Bahan D:

  • ½ sdm pasta coklat
  • 3 sdm coklat bubuk

Cara membuat:

  1. Kocoklah bahan A dengan mixer berkecepatan tinggi sampai mengembang dan berjejak, sisihkan.
  2. Sementara di wadah lain, kocok bahan B dengan mixer sampai mengembang dan kaku.
  3. Kemudian campur adonan A dan adonan B dan aduk rata dengan spatula..
  4. Tambahkan bahan C sedikit demi sedikit sambil diayak, aduk rata dengan spatula. Bagi dua adonan.
  5. Tuang kedua adonan dalam dua loyang yang sudah dialasi margarin lalu panggang dalam oven selama 30 menitan.
  6. Lalu keluarkan dari loyang dan olesi dengan selai nanas, satukan. Kue lapis surabaya pun siap dipotong-potong dan disajikan.

3. Bikin lapis Surabaya ekonomis yang unik ini tetap lezat rasanya dan bisa dapet untung banyak kalo dijual lagi!

copyright by tradingflour.com

Bahan A:

  • ¼ sdt vanila bubuk
  • 1 sdm ovalet
  • 6 butir telur
  • 10 gram susu bubuk
  • 30 ml susu cair
  • 30 gr maizena
  • 80 gram terigu kunci
  • 100 gr gula pasir

Bahan B: (dicairkan dengan api kecil)

  • 30 gram coklat putih dipotong kecil
  • 120 gram butter

Pelengkap:

  • 2 sdm coklat bubuk
  • Selai blueberry secukupnya untuk olesan

Cara membuat:

  1. Kocoklah bahan A sampai mengembang, kental dan berwarna putih.
  2. Tuangkan bahan B jika sudah dingin ke dalam adonan A lalu aduk dengan spatula sampai rata.
  3. Bagilah adonan menjadi tiga bagian. Biarkan yang dua bagian original lalu yang satu bagian diberi coklat bubuk.
  4. Tuangkan masing-masing adonan ke dalam tiga loyang berbeda lalu panggang selama 30 menit.
  5. Setelah matang, keluarkan ketiga kue dan beri olesan blueberry lalu tempelkan ketiganya. Selesai deh! Mudah kan!

4. Cukup krusial sih karena butuh telur banyak tapi dengan resep cake Lapis Surabaya Matcha di bawah ini dijamin bikin ketagihan baik bikinnya atau nikmatinnya!

copyright by catatan-nina.blogspot.com

Bahan A:

  • 1 sdt gram
  • 1 sdt vanila bubuk
  • 24 butir telur
  • 200 gram gula halus

Bahan B:

  • 300 gram butter dikocok sampai fluffy

Bahan C: (lapisan matcha)

  • 1 sdm susu bubuk
  • 5 gram maizena
  • 15 gram matcha
  • 30 gram terigu

Bahan D: (lapisan original)

  • 1 sdm susu bubuk
  • 5 gram maizena
  • 45 gram terigu

Cara membuat:

  1. Kocok bahan A dengan mixer sampai mengembang, kental berjejak.
  2. Masukkan bahan B pada adonan A kemudian aduk rata dengan spatula lalu dibagi menjadi dua bagian sama rata.
  3. Masukkan bahan C pada adonan 1 sedikit demi sedikit lalu aduk dengan spatula.
  4. Masukkan bahan D pada adonan II dikit-dikit lalu aduk rata dengan spatula.
  5. Masukkan masing-masing adonan ke dalam dua loyang berbeda yang sudah diolesi mentega, panggang selama 30 menit dengan api lecil.
  6. Setelah matang, keluarkan dari loyang lalu olesi masing-masing kue dengan selai bluberry, satukan dan taraaa.. kue lapis surabaya matcha-nya sudah siap disajikan.

5. Biar ada sensasi asem-asem buah yang nyegerin, lapis Surabaya bisa juga dikombinasiin dengan nutrisari! Simpel lagi cara bikinnya!

copyright by reginasbakery.net

Bahan:

  • ½ sdt sp
  • ½ sdt vanili bubuk
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm skm
  • 1 bungkus nutrisari rasa jeruk
  • 5 butir kuning telur
  • 20 gr terigu
  • 40 gr gula pasir
  • 60 gr margarin

Cara membuat:

  1. Siapkan loyang persegi panjang dan olesi dengan margarin.
  2. Kocoklah dengan mixer margarin, skm dan nutrisari hingga mengembang, sisihkan.
  3. Kocok dengan mixer gula dan kuning telur sampai kaku dan putih lalu tambahkan sp dan kocok lagi sampai mengembang.
  4. Kemudian tambahkan vanili, maizena, terigu dan susu bubuk dikit-dikit sambil diaduk merata.
  5. Campur adonan dengan adonan margarin dan nutrisari sebelumnya, aduk dengan spatula saja sampai rata. Bagi adonan jadi 3 bagian.
  6. Salah satu adonan dicampur dengan pasta coklat .
  7. Panggang ketiga adonan dalam oven dengan api sedang.
  8. Setelah matang, olesi selai pada masing-masing kue lalu tumpuk dan rekatkan.
  9. Pada bagian paling atas tambahkan butter cream untuk mempercantik kue lapis su

Simpel dan menarik bukan beberapa resep lapis Surabaya yang lembut di atas. Kini tinggal segera praktekkin dan rasakan kelezatannya bersama dengan keluarga tercinta, dijamin semua pasti menikmatinya.