Nasi tumpeng merupakan Menu Tumpeng Ulang Tahun utama yang umumnya terbuat dari nasi kuning yang dibentuk kokoh mengerucut ke atas. Nasi tumpeng ini biasanya dihidangkan bersama aneka lauk pauk yang dihias dan diletakkan di sekeliling nasi tumpeng. Tidak ada patokan tersendiri untuk menu lauk pauk tumpeng ulang tahun, Namun pada umumnya, nasi tumpeng ini dilengkapi dengan olahan daging ayam, perkedel, tumis tempe, telur dadar, sambal dan aneka lalapan segar.

Membuat Hiasan Menu Pelengkap Tumpeng Ulang Tahun

Untuk membuatnya semakin cantik, nasi tumpeng diletakkan dalam sebuah nampan atau tampah yang telah dilapisi dengan daun pisang yang dihias pinggirannya. Selain tempatnya yang cantik, cara penempatan Menu Tumpeng Ulang Tahun juga harus diperhatikan, setiap menu diletakkan dalam sebuah wadah yang terbuat dari daun pisang. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan timun, wortel, tomat, cabe, seledri, ataupun lobak untuk mempercantik tampilan.

 
Untuk membuat Menu Tumpeng Ulang Tahun beserta hiasannya memang cukup rumit dan memerlukan waktu yang tidak singkat. Untuk itulah mengapa banyak orang yang lebih memilih memesan nasi tumpeng ini dibandingkan membuatnya sendiri di rumah. Dan salah satu jasa penyedia layanan pesan antar nasi tumpeng yang terpercaya di wilayah Jabodetabek antara lain adalah RoyalSnackBox.com yang juga menyediakan berbagai paket nasi box dan snack bok berkualitas.