Untuk masyarakat di indonesia tentunya menganggap tumpeng sebagai syarat suatu acara yang sangat berarti sehingga pada acara tertentu tumpeng ini akan dibutuhkan seperti acara pernikahan, syukuran, kenduri, ulang tahun, dan lain sebagainya. Namun jika dibandingkan dengan jenis nasi tumpeng pada acara lainnya, nasi tumpeng untuk acara ulang tahun sangat berbeda karena dipenuhi dengan beberapa hiasan untuk mempercantik tumpeng tersebut. Cara Membuat Hiasan Tumpeng untuk mempercantik tampilannya dapat dibuat dengan sangat mudah dan dapat anda pelajari lebih lanjut di situs Royalsnackbox.com. Dan bagi anda yang sudah penasaran dengan proses pembuatan hiasan untuk tumpeng ini maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Proses Menghias Tumpeng Ulang Tahun

Cara Membuat Hiasan Tumpeng yang pertama yaitu dengan membentuk bagian nasinya. Anda dapat membuat bentuknya menjadi seperti mawar dengan memanfaatkan tomat serta dapat juga dengan menggunakan timun jepang atau yang sering disebut dengan kyuri. Pertama anda dapat mengupas bagian kulit ari tomat secara melingkar kemudian gulung dan buat bentuk mawar. Selanjutnya iris timun secara tipis tipis lalu letakkan diatas nasi tumpeng tersebut dan kulit ari tomat dapat diletakkan diatasnya. Jika dilihat maka tumpeng akan dipenuhi dengan hiasan mawar.

Itu adalah salah satu contoh untuk mempercantik tumpeng ulang tahun dengan mudah. Cara Membuat Hiasan Tumpeng ini memang dapat anda kembangkan dengan menggunakan beberapa bahan yang sesuai jika dikonsumsi bersama tumpeng tersebut seperti tempe, abon sapi, daging ayam, sosis, dan lain sebagainya.