Nasi tumpeng adalah salah satu makanan khas dari Indonesia yang sangat terkenal. Nasi tumpeng biasanya disajikan sebagai pelengkap berbagai acara hajatan maupun sebuah perayaan, mulai dari acara keagamaan, pernikahan, selamatan, hingga acara ulang tahun. Nasi tumpeng umumnya dibuat menggunakan bahan utama yakni nasi putih, nasi kuning, atau nasi uduk. Dan yang paling banyak digunakan adalah nasi kuning karena tampilannya cantik dan rasanya nikmat serta khas. Nasi tumpeng ulang tahun biasanya dihadirkan dengan tampilan yang jauh lebih menarik dengan berbagai hiasannya, berikut beberapa Hiasan Tumpeng Ulang Tahun yang bisa anda buat.

Cara Membuat Hiasan Tumpeng Ulang Tahun

Cara membuat Hiasan Tumpeng Ulang Tahun sebenarnya sangat mudah, misalnya saja membuat hiasan nasi tumpeng ulang tahun menggunakan wortel dengan ukuran cukup besar, wortel ini bisa dibuat hiasan berbentuk bunga aster, caranya iris wortel melingkar sampai membentuk bulatan dengan tebal sekitar 3 mm. Selanjutnya gunakan cetakan kue yang berbentuk bunga dan buat pola kelopak bunga di sekelilingnya.

 
Kemudian iris bagian tengahnya menggunakan pisau supaya menyerupai bagian tengah bunga aster, selesai. Hiasan Tumpeng Ulang Tahun tersebut bisa diletakkan di sekitar nasi tumpeng, namun bagi anda yang masih belum paham cara membuat hiasan nasi tumpeng maka anda bisa memesan nasi tumpeng ulang tahun yang lengkap dengan hiasan di RoyalSnackBox.com