Jual Kue Basah di Rawamangun – Kue basah ini memiliki tekstur yang kenyal dan beragam rasa dan varian yang unik. Bahan yang digunakan biasanya menggunakan tepung kanji atau tapioka. Tepung berbahan singkong ini berfungsi untuk merekatkan makanan seperti lem. Kue ini sangat diminati masyarakat Indonesia karena harganya yang murah dan punya rasa tersendiri yang mengingatkan pada masa kecil. Jika Anda ingin merasakan dan mencicipi kue-kue ini, berikut ini ada beberapa kue yang dapat wajib dicoba.

Jual Kue Basah di Rawamangun

Jual Kue Basah di Rawamangun Enak dari Bahan Tepung Kanji

  • Pempek

Makanan yang berasal dari Palembang ini sangat  disukai masyarakat Indonesia. Biasanya berbahan utama ikan tenggiri dengan tambahan bahan dasar tepung kanji. Pempek memiliki berbagai macam bentuk berdasarkan isi yang berbeda, seperti telur  rebus dan ikan. Penyajiannya pempek digoreng terlebih dahulu lalu disajikan dengan kuah cuka yang asam pedas, sehingga akan menggugah selera. Untuk beberapa tempat menjual pempek biasanya ditambahkan bubuk koya di atas pempek agar terasa lebih gurih. Ada juga penyajian pempek dibuat lenggang yaitu pempek digoreng dengan telur dadar kemudian dipotong-potong.

  • Batagor

Batagor atau baso tahu goreng mudah ditemukan di setiap daerah. Menggunakan tepung kanji, aci dan ikan sebagai bahan utama, rasanya sangat lezat disajikan dengan saus kacang di atas batagor dan kecap. Batagor dibuat dengan cara dikukus sehingga teksturnya akan terasa lembut dan nikmat.

  • Siomay

Siomay menjadi salah satu makanan yang diminati masyarakat karena teksturnya yang lembut dan rasanya yang enak. Toko kue basah di Jakarta juga menggunakan tepung kanji yang dibalut dengan kulit pangsit. Cara pembuatannya juga sangat mudah karena menggunakan bahan-bahan dasar seperti tepung terigu, garam, bawang putih dan ikan tenggiri yang nantinya dikukus, tidak lupa harus dibuat saus kacang dan cabai untuk bumbu siomay.

  • Tahu aci

Tahu aci ini adalah salah satu makanan yang berasal dari Tegal yang berkembang ke seluruh Indonesia. Menggunakan bahan utama tahu yang dibalut tepung, tahu aci terasa sangat enak dan renyah. Bentuk dari tahu aci sendiri mirip dengan gehu, tetapi bedanya tahu aci menggunakan tepung kanji sedangkan gehu menggunakan tepung terigu dan potongan sayur dalam adonannya. Tahu aci sangat sedap saat disajikan dengan sambal kecap ataupun dimakan dengan cabai, sangat direkomendasikan bagi Anda pecinta pedas karena rasanya pasti akan menggugah selera.

  • Cireng

Makanan ini berasal dari Bandung, rasanya sangat enak dan renyah. Cireng menggunakan tepung aci dengan tambahan rempah-rempah seperti daun bawang, seledri, dan bawang putih sehingga mudah untuk dibuat. Cara memasaknya juga tidak sulit, adonan cireng hanya perlu digoreng sammpai adonan agar kering dan berwarna putih kekuningan, tidak lupa disajikan bumbu cireng. Bumbu cireng yang disajikan bermacam-macam karena seiring perkembangan dunia kuliner. Banyak bumbu baru yang dikembangkan, seperti bumbu rujak, bumbu kacang, bumbu matah, dan lain-lain.

  • Kue cenil

Makanan ini tergolong unik karena bentuknya yang lucu dan warnanya yang menarik dan bermacam-macam sehingga menjadi jajanan tradisional favorit anak-anak. Kue cenil rasanya manis dan memiliki tekstur lembut karena dibuat dengan cara dikukus.  Toko kue jajanan pasar ini disajikan dengan campuran  gula pasir dan parutan kelapa di atasnya .

  • Kue lapis

Kue ini memiliki bentuk  yang unik dan rasa yang enak. Kue lapis menggunakan tepung beras dan tepung kanji sebagai bahan utama. Kemudian diaduk dengan bahan lain seperti gula pasir, santan, dan lain-lain kemudian dikukus.  Toko kue basah online ini memiliki tekstur yang lembut, aroma yang harum, rasanya manis sehingga cocok untuk menjadi camilan Anda di kala senggang.

  • Cimol mayones

Makanan ini merupakan makanan Indonesia yang dipadukan dengan budaya asing. Rasa cimol yang nikmat dan teksturnya yang kenyal dipadukan dengan saus mayones akan memanjakan lidah dan menggugah selera makan. Biasanya untuk penyajiannya cimol dibuat berbentuk bulat dengan tambahan bumbu bubuk seperti bumbu keju atau balado. Kemudian ditambahkan saus mayonnaise di atasnya atau diletakkan di pinggir cimol.

Itulah beberapa kue yang bisa didapatkan dari mereka yang jual kue basah di Rawamangun. Sebagai rekomendasi Anda bisa memesannya dari Royal Snack Box yang menyediakan berbagai macam kue basah yang berbahan utama tepung kanji ataupun bahan lainnya. Semuanya ditawarkan dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk memesannya. Anda juga bisa memesannya dalam bentuk paket yang isinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari acara yang diselenggarakan. Dengan demikian ada banyak variasi pilihan yang bisa digunakan untuk acara tersebut.  Tunggu apa lagi, segera hubungi kami melalui telepon atau WhatsApp dan dapat juga datang langsung ke toko untuk berkonsultasi.

Sending
User Rating 5 (1 vote)