Jual Kue Basah Jakarta Selatan – Kue yang enak sangat banyak beredar di pasaran namun belum tentu sehat. Kue yang enak dan sehat adalah kue yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kesehatan. Sayangnya tidak semua penjual mempertimbangkan kesehatan atau kebaikan bagi konsumennya saat memilih bahan untuk membuat kue. Agar kue yang dibuat enak namun tetap baik untuk kesehatan, berikut ada trik atau tips yang bisa diikuti.

Jual Kue Basah Jakarta Selatan

Tips Jual Kue Basah Jakarta Selatan yang Sehat

  • Gunakan tepung gandum

Tepung adalah bahan yang paling utama dalam proses pembuatan kue, tanpa tepung kue tidak bisa dibentuk. Tepung yang digunakan untuk pengolahan kue ini tidak selalu harus memakai tepung putih tetapi sebaiknya gunakan tepung gandum.

  • Hindari telur terlalu banyak

Telur adalah bahan utama kedua digunakan saat membuat kue oleh toko kue jajanan pasar di Jakarta selatan. Namun, tidak semua kue membutuhkan telur yang banyak. Untuk kue yang tidak membutuhkan terlalu banyak kalori, maka penggunaan telur sebaiknya jangan digunakan terlalu banyak. Gunakanlah telur secukupnya atau bisa juga diganti telur tersebut dengan kacang buah atau kacang mentega. Jika ingin adonan kue lebih mengembang, maka bisa dilakukan penambahan tepung powder.

  • Gunakan madu

Kue identik dengan rasa manis, namun jika ingin menambah cita rasa maka dilakukan penambahan sedikit madu ke dalam adonan. Jangan gunakan gula terlalu banyak, karena kadar glukosa gula yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan pencernaan tubuh. Berbeda dengan madu yang aman untuk kesehatan.

  • Jangan selalu gunakan kacang untuk topping

Menghiasi ini tidak harus selalu menggunakan kacang terlebih bagi yang sedang diet. Pengganti kacang yang lebih baik adalah buah-buahan,selain mempercantik tampilan kue juga bagus untuk kesehatan.

  • Gunakan tahu sebagai pengganti susu

Susu memiliki rasa yang manis sedangkan tahu tidak, namun pengaruh bagi kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Penggunaan susu bisa diganti dengan menggunakan kelapa atau tahu, ini bagus bagi yang menginginkan kue kering yang sehat. Kelapa memiliki aroma yang tajam sehingga tepat dan bagus digunakan untuk menggantikan susu.

Perlu Perhatikan Point Berikut agar Hasil Kue Tidak Rusak

Berikut ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan saat membuat kue agar hasil kue tidak rusak:

  • Jangan ukur tepung dengan cangkir

Menurut toko kue basah di Jakarta selatan bahan adalah hal yang sangat penting dalam proses pembuatan kue. Jika tidak ada bahan atau tidak lengkap bahan sesuai resep tentu ini akan berpengaruh pada kue yang dihasilkan. Jika bahan yang ditimbang tidak sesuai takaran yang dibutuhkan ini juga membuat hasil kue tidak seperti yang diinginkan. Bahan yang ditimbang serta ukurannya harus sesuai dengan resep. Sebagian orang yang tidak memiliki timbangan, maka langkah yang dilakukan untuk menimbang adalah dengan menggunakan cangkir pengukur. Untuk bahan lain boleh menggunakan cangkir, namun untuk mengukur tepung sebaiknya hindari menggunakan cangkir sebagai alat ukurnya.

  • Jangan gunakan buah atau bahan sembarangan

Membuat kue adalah hal yang tidak terlalu mudah dan juga tidak terlalu sulit. Bagi yang ingin membuat kue dengan cita rasa buah atau menggunakan buah untuk hiasan kue, maka kue yang digunakan harus benar-benar bersih. Begitu juga bagi yang ingin mencampurkan buah ke dalam adonan kue, buah terlebih dulu dicuci hingga bersih dan sabun khusus yang digunakan untuk mencuci buah.

  • Hindari penggunaan resep baru

Toko kue basah  kota Jakarta Selatan sering membuat kue sehingga tentunya sudah hafal resep yang sering digunakan tersebut. Jika suatu waktu kemudian ada acara besar yang mengharuskan membuat kue lebih dari biasa, jangan pernah sekalipun mengubah resep yang sudah digunakan sebelumnya. Karena belum tentu resep baru menghasilkan kue dengan rasa yang sama enaknya. Bisa jadi resep baru tersebut membuat kue menjadi tidak enak rasanya.

  • Gunakan bahan yang berkualitas dan disimpan baik

Bahan yang berkualitas membuat hasil olahan juga berkualitas. Jangan menggunakan bahan yang sudah apek atau sudah terlalu lama disimpan. Bahan yang baik juga dipengaruhi oleh cara penyimpanannya. Maka simpanlah bahan-bahan pembuatan kue di tempat yang terlindung dari sinar mentari langsung dan hindari tempat yang lembab.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan tentang tips-tips cara membuat kue yang sehat namun tetap dengan rasa yang enak. Kue yang dibuat tersebut bisa berhasil sebagaimana mestinya, tidak gagal atau tidak rusak. Berbagai kue basah bisa dipesan di tempat jual kue basah Jakarta selatan terbaik yaitu Royal Snack Box. Kue basah yang disediakan dibuat menggunakan bahan yang sehat dan berkualitas sehingga rasanya juga enak. Anda bisa memesannya dalam bentuk paket isi yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan sehingga harganya juga jadi lebih terjangkau.

Sending
User Rating 0 (0 votes)