GRATIS PENGIRIMAN

Macam-Macam Kue Basah

Macam-Macam Kue Basah – Kue Basah merupakan salah satu jenis makanan manis yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Saat ini tidak sulit mencari kue, karena sudah banyak orang menjualnya. Selain itu, kue basah juga sering dijadikan sebagai jamuan menyambut tamu. Kapan saja kue dapat dinikmati meskipun hari-hari biasa, tidak sedang ada acara tertentu.

Macam-Macam Kue Basah

Rekomendasi 5 Macam-macam Kue Basah Yang Cocok untuk Berbagai Acara

Kue basah banyak ragamnya mulai dari nama, bahan pembuatannya, rasa, bentuk hingga toping yang membedakannya. Perpaduan rasa inilah membuatnya lezat dan memiliki ciri khas tersendiri. Harga kue dipasaran juga bervariasi tergantung varian dan ukuran. Nah, berikut ada beberapa macam kue yang sangat recommended untuk dicoba nikmati.

  • Pie Apel

Bentuk kue pie yang bulat dan memiliki isian di tengah membuatnya berbeda dengan kue lain. Mungkin mirip dengan martabak, tetapi pie memiliki tepian bergerigi dan tidak dihiasi oleh meses. Pie biasanya terbuat dari susu, sehingga hadirnya rasa apel ini lebih menggugah selera.

Kombinasi buah apel dengan kayu manis sangat cocok untuk dinikmati kapan saja. Kulit pie juga renyah saat digigit terasa lebih fresh dan tidak bosan dikonsumsi. Selain manis, biasanya juga ada sedikit asam yang membuat rasanya sempurna. Selain apel, pie juga bisa dibuat dengan buah lain seperti stroberi, anggur dan kiwi.

  • Dadar Gulung

Merupakan salah satu dari macam-macam kue basah terjangkau  yang terbuat dari kulit dadar tipis. Bahan dasar pembuatan kue ini adalah tepung terigu  yang diolah secara khusus. Selanjutnya digunakan parutan kelapa yang sudah diberi gula sebagai isiannya.

Hingga saat ini mudah sekali menemukan kue ini terutama di pagi hari. Banyak orang menjualnya sebagai makanan pengganti sarapan pagi. Varian warna dadar gulung biasanya hijau dari daun suji, ada juga yang putih yang dihasi susu coklat.

  • Klappertart

Adalah kue khas Manado yang masih populer di beberapa daerah Indonesia. Menggunakan tepung terigu sebagai bahan dasar, juga digunakan kelapa, telur, mentega dan susu. Cara pengolahannya biasanya dipanggang. Saat sudah matang memiliki tekstur yang lembut, lezat dan pastinya tidak bosan dikonsumsi.

  • Nagasari

Kue basah memiliki tekstur lembut yang lumer di mulut. Selain tepung beras, juga digunakan tepung sagu dalam proses pembuatannya. Menggunakan santan ketika diolah dalam wajan agar lebih kental. Tentunya tidak ketinggalan gula untuk menambah rasa manis.

Toping atau isiannya menggunakan pisang  dan nangka manis. Kue basah ini memiliki sensasi dingin di mulut, sehingga sering kali hadir di bulan Ramadhan. Apalagi jika dikonsumsi dalam keadaan dingin lebih nikmat.

  • Brownies

Jika dulu brownies hanya dipanggang di dalam oven, sekarang sudah ada brownies kukus. Sebenarnya tidak jauh berbeda antara kedua varian tersebut. Sama-sama memiliki tekstur yang lembut dan lumer di mulut. Namun, saat ini lebih populer brownies kukus  dengan rasa cokelat yang kuat dan pastinya memiliki rasa manis yang khas.

Semua kalangan menyukai kue basah ini mulai anak-anak, remaja dan orang dewasa. Biasanya disajikan bersama toping seperti cheri, stroberi, biskuit, meses, keju dan jenis toping lainnya.  Tidak sulit menemukan brownies, selain bisa buat sendiri di rumah juga dapat membelinya di toko kue. Harganya tentu saja bervariasi tergantung varian rasa, ukuran dan brand. Meskipun begitu, sejauh ini harganya masih sangat terjangkau.

Macam-macam kue basah lezat ini tidak hanya dapat disajikan untuk makan sendiri atau bersama keluarga, tetapi juga sebagai jamuan saat ada tamu datang. Bahkan juga sering dimanfaatkan sebagai hadiah kepada orang tersayang. Hal ini karena rasanya yang lezat dan khusus terbuat dari cokelat.

Tips Mudah Memilih Kue Basah Untuk Snack Box Terbaik

Kue basah memiliki banyak varian dari bentuk, rasa, toping hingga bahan dasar pengolahannya. Memilih kue basah tentu tak boleh sembarangan terutama untuk mendapat yang terbaik, lezat dam segar. Berikut ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar lebih memudahkan.

  • Memilih Jasa Snack Box

Saat ini jasa snack box dapat dengan mudah ditemukan, pasalnya sudah populer di kalangan masyarakat. Catering juga sudah banyak sekali bermunculan dengan berbagai keunggulan ditawarkan.

Menggunakan jasa catering snack box lebih praktis karena konsumen yang membutuhkan kue tidak perlu repot membuat kue sendiri. Lebih hemat waktu, hemat energi dan hemat transportasi sebab tidak perlu mencari bahan pengolahan kue tersebut.

Setiap catering menawarkan harga yang bervariasi tergantung jenis dan ukuran kue yang dipesan. Sangat bagus memilih catering terdekat karena ongkos kirimnya tidak terlalu besar. Selain itu, juga membantu mempertahankan rasa dan kesegaran kue hingga tiba di tangan konsumen.

  • Memilih Kue Sesuai Acara

Memilih jenis kue yang akan disajikan disesuaikan dengan kebutuhan acara. Misalnya untuk ulang tahun  anak tentu berbeda varian kuenya dengan ulang tahun orang dewasa. Jadi, sebelum memesan macam-macam sajian  kue basah ketahui dulu jenis acara yang diadakan.

Tentunya dipilih yang lezat, sederhana namun mewah dan sesuai dengan selera para tamu undangan. Mengenai harganya, semua konsumen pasti ingin harga terjangkau. Hal ini bisa diperoleh jika memesan di catering terbaik dan terpercaya biasanya menyediakan segala macam jenis kue terjangkau tetapi berkualitas. Jika bingung dalam pemilihan, silakan bertanya pada orang yang sudah berpengalaman memilih catering dan snack.

  • Jumlah Pesanan sesuai Jumlah Tamu

Sebelum memesan kue, pasti sudah menyebarkan undangan kepada siapa saja yang diinginkan untuk hadir. Boleh saja memesan sedikit lebih banyak dari jumlah tamu undangan. Hal ini bertujuan untuk menghindari kekurangan kue nantinya. Jika kue tidak cukup pasti pemilik acara malu, sedangkan jika lebih nantinya bisa dinikmati bersama.

Jadi, tidak masalah memesan kue lebih banyak untuk berjaga-jaga terutama di acara pernikahan atau hajatan. Berbeda untuk acara syukuran atau perayaan di kantor yang dapat disesuaikan dengan jumlah karyawan. Memesan kue basah di catering lebih mudah dibandingkan membuat sendiri.

  • Kue Basah Aman dan Halal

Kue basah nantinya akan dikonsumsi oleh banyak orang, tamu yang hadir mulai dari yang muslim hingga non muslim. Makanya penting sekali menyiapkan kue yang halal dan tentunya aman dinikmati. Beda halnya, jika tamu yang diundang hanya orang non muslim semua.

Mengetahui halal atau tidaknya biasanya dari penggunaan bahan dan cara pengolahan. Hal ini dapat ditanyakan langsung pada catering. Selain itu, akan lebih mudah jika langung memilih catering yang memang menyediakan semua makanan halal. Sebab sudah jelas semua kue yang dibuat halal disantap.

  • Sesuaikan dengan Budget

Memilih kue sesuai dengan dana yang dimiliki sangat penting. Tujuannya agar acara tetap dapat berjalan lancar dan tidak memberatkan. Gunakan perencanaan dana agar lebih mudah karena tidak semua dana yang ada dihabiskan hanya untuk membeli kue basah. Sedangkan masih banyak butuh dana untuk acara dan perlengkapan lain.

Oleh karena itu, carilah catering terdekat yang menawarkan macam-macam kue basah  harga terjangkau. Jika disediakan dalam bentuk paket, biasanya lebih murah. Apalagi jika konsumen memesan dalam jumlah banyak akan diberikan diskon. Segera hubungi Royal Snack Box di 0812.9043.2012 atau email ke order@royalsnackbox.com untuk pilih paket snack yang Anda inginkan sesuai kebutuhan dan budget.

5/5 - (6 votes)