GRATIS PENGIRIMAN

Macam-macam Kue Tradisional

Macam-macam Kue Tradisional – Dalam memilih snack box ternyata Anda tidak boleh asal-asalan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk membuat tampilannya tetap elegan walaupun budgetnya minim. Hal ini tentu membuat para tamu undangan cukup senang ketika mendapatkan dan menikmatinya nanti.

Macam-macam Kue Tradisional

Snack Box Aman dari Macam-macam Kue Tradisional

  • Wadah yang bagus

Kriteria pertama yang harus diperhatikan adalah mengenai pemilihan wadahnya. Hal ini mungkin kurang diperhatikan bagi beberapa orang dan hanya fokus ke isinya saja. Namun perlu dipahami bahwa kemasan yang unik juga akan memberikan kesan yang menawan terhadap acara Anda.

Seperti halnya jika acaranya adalah pernikahan bisa ditambah dengan nama pengantin atau foto berdua. Kemudian ada juga yang menambahkannya dengan beberapa quotes atau beberapa bait puisi. Beberapa orang mungkin akan peduli dan beberapa orang lainnya akan tertarik dengan model kemasannya yang unik.

  • Rasa

Tidak hanya bagus dan beragam namun macam-macam kue tradisional di pasar yang kedua harus memperhatikan rasa. Saat ini penjual kue sudah cukup banyak dan modelnya juga bermacam-macam. Anda bisa memadukan kue tradisional dalam satu kotak untuk dinikmati bersama. Hal ini tentu bukanlah sesuatu yang aneh karena sudah banyak yang melakukannya.

Utamakan rasa lezat dan enak sesuai jenis kuenya masing-masing. Hal ini akan membuat tamu undangan senang dan merasa dihargai kedatangannya. Jadi jangan lupa melakukan testing jajanan sebelum membelinya. Meskipun Anda sebenarnya sudah sering membeli di tempat tersebut. Tidak ada salahnya untuk antisipasi agar sajiannya tetap bagus dan berkualitas.

  • Menu

Untuk keperluan kue tradisional jika kurang banyak yang diketahui Anda bisa memesan yang umum dipesan saja. Cara ini cukup efektif untuk menyelamatkan dari salah memilih kue sesuai kesukaan tamu undangan. Namun jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan lama tidaknya cara yang diselenggarakan. Perlu diingat bahwa kue tradisional memiliki ketahanan yang lebih singkat.

Sebagai contohnya untuk satu kotak jajanan bisa diisi dengan lemper, pastel, kue bolu dan donat. Kemudian tambahkan dengan satu gelas air minum baik berasa maupun air mineral biasa. Berikan tisu dan tusuk gigi jika diperlukan. Jangan lupakan sedotan untuk mempermudah tamu meminum minumannya. Berikan kertas minyak sebelum menata jajan di dalam kotaknya. Hal ini membuat kotaknya akan tetap bersih dan tidak tembus minyaknya.

  • Ketahui siapa tamu undangannya

Hal yang tidak boleh terlewatkan dalam memilih macam-macam kue tradisional murah adalah sesuaikan dengan tamu undangannya. Ketika Anda memilih menggunakan kue tradisional untuk jajanan yang diberikan perlu dipahami apakah tamu yang diundang suka dengan menunya.

Jika acaranya memang cukup modern pemilihan kue tradisional sebenarnya tidak masalah. Bisa diakali dengan memilih bentuknya yang lebih kekinian atau isian lain yang mudah diterima.

Alternatif berikutnya yang bisa digunakan agar tidak sampai salah memilih jajanan kotak adalah dengan memadukan isiannya. Jadi dalam kotak jajanannya akan berisikan separuh kue tradisional dan kue lainnya dari kue modern. Hal ini akan membuat tamu undangan memilih sendiri kue yang akan dimakan. Anda sebagai penyelenggara acara juga tidak bingung lagi dalam memberikan kue pada mereka.

Anda pun bisa memesannya di catering Royal Snack Box yang menawarkan berbagai macam kue atau roti. Kami membuatnya dari bahan-bahan pilihan dan berkualitas. Selain itu, tersedia gratis ongkir untuk pemesanan di Jabodetabek. Hubungi kami di 0812 9043 2012 untuk pemesanannya. Tersedia juga nasi box.

Macam-macam Kue Tradisional

Kue Modern Pendamping Kue Tradisional

Bagi Anda yang bingung akan memadukan kue tradisional dengan kue modern jangan khawatir. Gunakan beberapa kue modern lezat yang bisa dilihat sebagai berikut:

  • Red velvet

Sebenarnya kue ini juga termasuk dalam kue tradisional yakni bolu panggangan. Hanya saja yang membedakannya adalah penggunaan red velvet untuk isian dan juga bahan kuenya. Jadi sekilas membuat bolunya terlihat lebih menarik dan menggugah selera untuk dinikmati.

Red velvet ini memiliki harga yang bervariasi tergantung ukuran dan kualitas cream yang digunakannya. Untuk acara ulang tahun banyak yang menggunakannya dalam bentuk hati untuk satu kotak kecil konsumsi tamunya. Namun jika berniat menggabungkannya dengan jajan lainnya maka ukurannya bisa sepotong kecil layaknya bolu umumnya.

  • Cheesecake strawberry

Jenis jajanan kedua yang cocok untuk snack box adalah cheesecake strawberry. Jajanan ini biasanya juga diberikan dalam ukuran kecil bundar untuk diletakkan dalam kotak. Umumnya diberikan single kue saja untuk tamu undangan dalam acara yang elit. Namun tidak ada salahnya jika menggabungkannya dengan menu lainnya.

Anda bisa menggunakan kue ini untuk menggantikan bolu pada kotak berisikan macam macam kue tradisional terjangkau agar lebih variatif. Potongannya bisa bulatan lebih kecil atau memanjang sesuai selera. Tekankan juga selai strawberry pada setiap potongannya. Kue yang lembut ini mampu membuat tamu lebih nyaman dalam menikmati konsumsinya.

  • Klappertart

Meskipun masih jarang ada yang mendengar namun menu ini juga sudah banyak diberikan dalam snack box. Umumnya ukuran memakannya memang agak besar namun untuk bisa masuk ke dalam snack box maka ukurannya harus kecil. Ukuran ini juga akan memudahkan para tamunya untuk menikmati sekali habis.

Rasanya cukup variatif ada gurih dan manisnya bercampur menjadi satu. Jajanan ini juga lumayan awet cukup lama untuk disajikan pada tamu undangan. Termasuk sajian yang cukup lembut untuk menyeimbangkan isi jajanan yang terlalu banyak gorengannya. Bisa juga sebagai teman kue tradisional yang ada di dalam kotaknya.

  • Tiramisu

Sajian ini sudah cukup populer untuk memanjakan lidah para konsumennya. Biasanya disajikan dalam wadah plastik atau mika kecil dalam keadaan dingin. Sehingga cukup segar dan manis untuk memanjakan tamu undangan. Anda bisa memberikan sajian ini menjelang makan siang.

Bisa juga dimasukkan ke dalam snack box namun kondisinya jangan sampai terlalu basah karena kardusnya bisa rusak. Biasanya digunakan untuk menggantikan pengadaan es krim atau es lainnya. Termasuk sajian minuman sekaligus makanan yang cocok untuk menaikkan mood tamu undangannya.

  • Croissant

Siapa tidak kenal menu yang satu ini, meskipun termasuk kue modern namun sudah banyak yang membuatnya setara dengan kue tradisional. Croissant ini termasuk hidangan pastry yang gurih dan garing di luarnya. Ada yang menyajikannya dalam bentuk kopong dengan taburan gula saja. Namun ada juga yang memberikan selai atau olesan gurih di dalamnya. Keduanya sama-sama enak dan garing cocok dalam camilan selama acara berlangsung.

Croissant sendiri termasuk kue yang bisa disesuaikan ukurannya sesuai kebutuhan. Anda bisa memasukkan kue ini ke dalam kotak jajanan bersama kue tradisional. Biasanya digunakan untuk menggantikan keberadaan pastel untuk menghindari terlalu banyak gorengan dalam komponennya. Isiannya bisa dibuat lebih ke manis seperti cokelat atau selai buah. Hal ini akan membuat tamu lebih praktis dalam mengonsumsinya.

Dengan memadukan macam macam kue tradisional dan kue tradisional maka tampilan snack box menjadi lebih menarik. Namun jangan lupa memperhatikan perpaduan rasa dan keseimbangan cara mengolah agar tidak membosankan. Jangan sampai terlalu banyak komponen manis atau komponen gorengan di dalam jajanannya.

5/5 - (4 votes)