GRATIS PENGIRIMAN

Macam-Macam Kue Enak

Macam-Macam Kue Enak – Kue selalu hadir dalam berbagai acara, sehingga satu acara saja tidak disajikan kue akan terasa hambar. Tamu undangan ataupun peserta dalam suatu event akan lebih semangat sampai akhir jika mendapatkan makanan. Oleh karena itu, jangan heran kue selalu menemani aktivitas manusia.

Macam-Macam Kue Enak

10 Macam-Macam Kue Enak Cocok untuk Acara Formal dan Non Formal

Kue enak banyak sekali ragamnya mulai dari kue basah dan kue kering. Ada yang rasanya manis, gurih, renyah, kombinasi dari beberapa rasa yang memberikan ciri khas. Berbicara tentang kue tidak ada habisnya sebab di Indonesia yang memiliki puluhan kota ini menyimpan masing-masing kue khas.

  • Risoles

Mendengar nama ini pasti langsung tahu bentuknya yang mana. Pasalnya, risoles selalu bisa ditemukan pada penjual kue sarapan pagi. Bentuknya yang lonjong berisi sayuran, ayam, abon, cokelat dan berbagai isian lainnya. Memiliki rasa gurih, asin yang berpadu manis. Cocok dinikmati kapan saja baik pagi hari, siang maupun malam hari. Lebih nikmat disantap bersama cabai rawit atau dicocol saus sambal.

  • Pukis Mini

Banyak sekali pilihan macam-macam kue enak untuk acara seperti pukis mini. Memang sajian tradisional  tetapi  sekarang ini dibuat lebih kekinian. Misalnya sudah ditambahkan meses sebagai topingnya.

Bisa juga menggunakan keju, cokelat, tiramisu bubuk dan toping lain sesuai selera. Pembuatannya menggunakan cetakan khusus, karena hal ini banyak orang lebih memilih untuk membeli atau memesan yang sudah jadi.

Ukurannya yang mini sangat imut, memiliki rasa manis dengan tekstur lembut. Terbuat dari tepung terigu, diolah bersama santan,  telur, gula pasir, garam, margarin dan bahan lainnya. Dapat dinikmati sebagai sarapan, camilan siang hari maupun malam hari sehingga cocok sekali disajikan dalam acara apapun.

  • Macaraoni Panggang

Sesuai dengan namanya, kue ini berbahan dasar makaroni yang berbentuk pipa. Sebelum dipanggang harus direbus dulu hingga teksturnya lunak. Juga menggunakan daging giling dan wortel untuk isiannya.

Makaroni panggang memiliki rasa gurih dan sedikit manis karena menggunakan gula pasir.  Sangat pas dinikmati saat sedang beristirahat di rumah bersama keluarga menggunakan saus sambal dengan toping keju.

  • Tahu Aci

Tahu yang merupakan kerabat tempe ini juga bukan makanan asing bagi masyarakat Indonesia. Tetapi, inovasi varian baru tahu aci masih belum terlalu populer padahal rasanya tidak kalah enak daripada kue lain. Cocok sekali disajikan dalam berbagai acara untuk menjamu tamu. Sangat nikmat disantap bersama cabe rawit dan saus sambal atau sambal kecap.

  • Bolu Kukus

Namanya bolu pasti memiliki  tekstur lembut dan meleleh di mulut. Begitu juga bolu kukus ini dengan rasa manis dan wangi. Terbuat dari tepung terigu, gula pasir dan telur. Varian warna dapat dikreasikan sendiri sesuai keinginan seperti kombinasi hijau putih, pink putih, cokelat putih dan warna lainnya.

Pengolahan bolu kukus sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Hingga saat ini sudah banyak sekali varian macam-macam kue enak untuk tamu yang dengan mudah diperoleh dari catering.

  • Dimsum

Meskipun bukan makanan asli Indonesia, dimsum sekarang ini sangat populer di masyarakat. Membuatnya tak boleh sembarangan orang untuk menghasilkan rasa gurih nan lezat. Karena itu, jangan heran banyak orang memilih membeli atau memesan saja. Terbuat dari tepung terigu yang menggunakan isian udang, ayam dan seafood lainnya.

  • Misoa Goreng

Misoa goreng sesuai dengan namanya terbuat dari bahan dasar misoa yang diisi parutan wortel. Juga menggunakan bumbu lain dan telur agar lebih gurih renyah saat digigit. Membuat snack ini sangat mudah, tetapi lebih praktis memesannya. Apalagi jika membutuhkan misoa goreng dalam jumlah banyak, dengan memesan di catering terbaik akan memperoleh diskon.

Tidak perlu repot mencari dan mengolah bahan, tidak perlu sibuk membersihkan peralatan masak setelah digunakan, hemat energi dan hemat waktu. Tinggal pesan di catering snack box berapa jumlah yang dibutuhkan. Setelah selesai dimasak akan diantar ke lokasi konsumen sesuai jadwal yang sudah disepakati.

Tips Memilih Kue Yang Cocok untuk Acara Yang Akan Diadakan

Semua acara pasti disediakan kue untuk dikonsumsi bersama. Acara apapun itu baik formal maupun non formal, termasuk juga upacara keagamaan. Karena kue memiliki banyak sekali bentuk dan ukurannya tentu harus dipilih sendiri yang mana untuk disajikan.

Pemilihan ini bisa saja sangat membingungkan bagi yang belum pernah melakukannya. Oleh karena itu, berikut ada beberapa tips yang dapat dipraktikkan:

  • Memilih Kue Ukuran Mini

Kue ukuran mini memiliki bentuk yang lebih menarik karena sangat mungil. Selain itu, setiap tamu lebih mudah mengambilnya untuk disantap karena tidak harus memotong lagi menggunakan pisau. Berbeda sekali jika ukuran kue yang besar atau medium sangat merepotkan untuk membaginya satu per satu.

  •  Gunakan Kue  Manis dan Gurih

Menyajikan pilihan macam-macam kue enak yang memiliki rasa manis dan gurih sangat bagus. Sebab tidak semua tamu menyukai kue manis dan tidak semuanya menyukai rasa gurih. Tidak sulit menemukan kedua varian kue ini karena sudah banyak catering yang menyediakannya.

Tinggal pilih jasa catering snack box yang menyediakan kue manis sekaligus gurih. Jadi, tidak perlu lagi repot mencari catering khusus kue manis dan satu lagi catering khusus kue gurih. Cara ini lebih menghemat waktu dan nantinya para tamu yang hadir bisa menikmati sajian kue yang diinginkan.

  • Susun Kue dengan Rapi dan Menarik

Kue saat disajikan haruslah ditata dengan baik dan menarik. Menggunakan gaya tradisional dengan nampan yang dialasi daun pisang atau kertas dolly. Juga sangat direkomendasikan menggunakan piring bersusun bagi yang menyukai gaya modern.

Meskipun begitu, penggunaan alas kue sebenarnya disesuaikan dengan acara dan adat setempat. Susun kue dengan baik misalnya untuk bolu kukus satu jajar, kemudian jajaran disampingnya ada risoles, selanjutnya ada misoa goreng atau makanan lain. Penataan yang bagus dan rapi mampu menarik perhatian tamu untuk mencicipinya.

  • Sajikan Minuman

Minuman merupakan sajian yang tak boleh ditinggalkan. Pasalnya, akan sangat mengganggu jika tamu hanya menikmati makanan tanpa ada air minum untuk mendorong kue tersebut dari kerongkongan ke lambung. Biasanya minuman yang disediakan adalah yang memiliki rasa manis seperti kopi dan teh.

Lebih menarik lagi jika menyediakan jus, es buah, es krim, es campur dan minuman kekinian lainnya. Jadi, menentukan minuman yang akan disajikan juga bebas asalkan sesuai dengan selera tamu undangan. Misalnya acara yang dibuat untuk anak-anak cocok sekali menyajikan es krim. Acara orang dewasa, hampir semua minuman dapat disajikan.

Sebaiknya sajikan minuman lebih dari satu jenis karena tidak setiap tamu menyukai varian minuman yang sama. Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan dan penyajian kue dalam sebuah acara.

Jadi, saat memilih macam-macam kue enak yang perlu diperhatikan adalah selera tamu yang diundang, halal atau tidak dan juga tingkat keamanannya. Segera hubungi Royal Snack Box di 0812.9043.2012 atau email ke order@royalsnackbox.com untuk pilih paket snack yang Anda inginkan sesuai kebutuhan dan budget.

post