Menu Buka Bersama Sederhana – Banyak orang yang setelah berpuasa seharian mereka ‘balas dendam’ dengan memakan segala menu masakan yang tersedia. Namun, apakah anda sudah yakin bahwa menu yang anda makan tersebut menyehatkan bagi tubuh? Itu pertanyaan penting yang wajib anda jawab dengan sebenar-benarnya. Tidak sekedar dijawab semata, tapi cobalah untuk menerapkan pola berbuka yang sehat dengan memakan makanan yang sehat pula. Berikut ini akan dipaparkan beberapa tips memilih makanan sederhana dan sehat yang patut anda sajikan dalam menu berbuka bagi keluarga tercinta.

Pertama, pilihlah menu ta’jil yang benar-benar dapat menyehatkan badan anda setelah seharian berpuasa. Kurma atau kolak dapat menjadi pilahan bijak, bahkan kurma sudah ada dan digunakan sejak jaman para nabi sebagai makanan yang penuh gizi dan menyehatkan. Kurma ataupun kolak dapat menjadi menu ta’jil yang paling baik karena keduanya dapat mengembalikan kalori yang hilang walaupun anda belum makan menu utama sehingga anda dapat melakukan ibadah Salat Maghrib terlebih dahulu sebelum berbuka dengan makanan berat.

Nasi Kotak Waktu Berbuka

Menu Buka Bersama Sederhana

Selanjutnya, menu makanan berat yang dapat dipilih dapat dimulai dengan nasi merah. Mengapa harus nasi merah? Mengonsumsi nasi merah dapat mengontrol kadar gula dan membuat anda lebih kenyang dan tahan lama sehingga anda dapat melakukan ibadah dengan lebih khusu lagi tanpa harus memikirkan makanan terus-menerus. Untuk menu sayurannya, anda dapat memilih sayuran hijau karena varian sayuran hijau dapat memberikan asupan vitamin dan serat, serta mudah dicerna sehingga akan memberikan rasa aman bagi tubuh anda yang kosong seharian penuh karena berpuasa. Selain itu semua, anda juga dapat memanfaatkan kacang-kacangan yang mengandung protein nan tinggi sehingga dapat menggantikan asupan protein yang hilang setelah seharian berpuasa.

Sebagai makanan penutup atau bisa disebut juga dengan makanan cuci mulut, anda dapat memanfaatkan buah-buahan. Buah-buahan sangat dibutuhkan di waktu buka puasa karena kandungan vitamin (sebagaian mengandung mineral) akan membuat tubuh anda menjadi segar kembali. Ya, memang begitu pentingnya peran makanan sederhana dan sehat dalam menu buka puasa anda bukan! Jika anda tidak ingin repot-repot menyediakannya, anda dapat memesan menu berbuka sederhana yang menyehatkan tersebut dengan mengunjungi royalsnackbox.com.