Nasi Kotak 7 Bulanan – Acara 7 bulanan merupakan tradisi turun-temurun dari masyarakat Jawa. Acara tersebut dilakukan ketika umur kehamilan memasuki tujuh bulan. Upacara 7 bulanan dilakukan untuk mendoakan sang calon buah hati agar selalu dalam keadaan sehat wal’afiat. Salah satu yang tidak boleh terlupakan dalam acara ini adalah nasi kotak 7 bulanan. Nasi kotak seringkali dipilih karena lebih praktis dan juga menyehatkan. Khususnya, bagi pengantin baru yang belum banyak pengalaman memasak.

Nasi Kotak 7 Bulanan

Menu

Menu Nasi Kotak 7 Bulanan Pilihan

Untuk membeli nasi box 7 bulan Anda tidak perlu bingung. Kini, telah banyak jasa catering maupun penjual makanan siap antar yang menyediakan menu nasi kotak untuk acara selamatan 7 bulanan. Semua tinggal Anda, ingin memilih yang harga berapa dan komposisi menunya apa saja. Masing-masing pilihan memiliki harga yang variatif sesuai selera dan budget Anda. Yang terpenting adalah menu nasi kotaknya harus memuat jenis makanan yang disarankan dalam acara selamatan.

Untuk nasi kotak 7 bulanan biasanya terdiri atas nasi tumpeng kuluban (nasi yang diberi urap atau gudangan), bubur merah putih (bubur beras merah yang di atasnya diberi bubur putih), pipis kental (berupa tepung beras, santan, gula merah dan garam yang dibungkus daun pisang kemudian dikukus), makanan kecil atau jajan pasar, serta kembang boreh (bunga serba putih). Dan semuanya bisa dipesan di Royal Snack Box. Menyediakan nasi kotak 7 bulanan dan layanan antar di Jakarta khususnya dan Jabodetabek umumnya, silakan hubungi costumer service kami 🙂