Nasi Tumpeng di Jakarta Selatan – Bisa delivery di seluruh area Jadetabek! Nasi tumpeng merupakan masakan khas Indonesia yang biasanya dihidangkan pada berbagai acara adat dan keagamaan. Namun seiring perkembangan waktu, makna nasi tumpeng tidak hanya digunakan dalam simbol-simbol keagamaan atau adat. Banyak orang yang memesan nasi tumpeng untuk merayakan banyak acara.

Nasi Tumpeng di Jakarta Selatan

Ciri khas nasi tumpeng di Jakarta Selatan

Nasi tumpeng tradisional biasanya berwarna kuning dengan bentuk mengerucut berupa gunungan. Nasi tumpeng ini membawa makna dan simbol tersendiri, misalnya sebagai ungkapan syukur dan doa kepada Yang Esa.

Nasi tumpeng berbentuk kerucut, kemudian dihiasi dengan berbagai macam lauk pauk pilihan yang menggugah selera. Lauk pauk ini disusun mengitari gunungan tumpeng dan dihias dengan berbagai sayuran. Nasi tumpeng ini jumlahnya banyak sehingga dapat dihidangkan untuk banyak porsi tamu yang hadir. Tidak heran banyak konsumen yang memesan layanan jasa catering nasi tumpeng di Jakarta Selatan agar tidak repot memikirkan konsumsi para tamu di berbagai acara atau event.

Nasi tumpeng yang disusun kerucut ini sering disajikan dalam acara pemotongan tumpeng. Misalnya dalam peresmian suatu acara, Anda bisa melihat tuan rumah penyelenggaran melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol ucapan syukur dan pembukaan resmi event tersebut.

Namun, saat ini nasi tumpeng tidak hanya dibentuk mengerucut. Tapi juga ada nasi tumpeng karakter yang dibentuk menjadi berbagai macam karakter tokoh kartun favorit anak. Ada juga kreasi nasi tumpeng unik yang dibentuk menyusun ataupun diberi hiasan huruf dan angka. Selain itu, nasi tumpeng tidak melulu berwarna kuning tapi juga ada nasi tumpeng hijau dan nasi tumpeng putih.

Nasi Tumpeng Mini di Jakarta Selatan

Model nasi tumpeng favorit yang sering dipesan konsumen

Kalau Anda bingung ingin memesan model nasi tumpeng di Jakarta Selatan yang modern dan unik sesuai kebutuhan, maka berikut beberapa model tumpeng favorit yang paling sering dipesan konsumen:

  1. Tumpeng tumbuk

Nasi tumpeng tumbuk bisa menjadi alternatif kue tart di perayaan hari ulang tahun spesial Anda. Memang biasanya dalam acara ulang tahun, tart selalu jadi pilihan pertama. Tapi jika Anda bosan dan ingin membuat ‘surprise’ kepada para tamu undangan, berikan tumpeng yang memiliki keunikan tersendiri dan yang terpenting ‘Indonesia banget’!

Tumpeng tumbuk adalah nasi tumpeng yang bisa dipesan karena tumpeng ini dibuat khusus untuk memperingati perayaan hari ulang tahun pada usia tertentu. Nasi tumpeng ulang tahun ini sering dihidangkan pada acara ulang tahun usia ke-64 tahun. Umur ini sering dianggap spesial bagi kebanyakan orang etnis Jawa serta Tionghoa, mengapa? Sebab angka 8 dianggap sebagai angka yang membawa keberuntungan. Sedangkan angka 64 merupakan hasil perkalian dari 8 x 8.

Tumpeng tumbuk dibentuk kerucut, bisa memakai nasi putih atau kuning, lalu di atasnya diberi hiasan berupa kacang panjang yang dikepang dari puncak. Sementara itu nasi tumpeng diberi alas berupa daun pisang dengan tampah/ baki.

  1. Tumpeng pernikahan

Nasi tumpeng pernikahan di Jakarta Selatan dapat membuat acara semakin meriah. Anda bisa menghidangkan tumpeng ini sebagai pengganti kue tart pernikahan dalam perkawinan adat Jawa atau Betawi. Tumpeng tetap ujungnya dibuat mengerucut atau runcing dengan hiasan lauk pauk mengelilinginya. Ada untaian kacang panjang dari puncak serta ada jajanan lima warna yang melengkapinya.

Untuk nasi tumpeng unik pada acara pernikahan modern, Anda bisa meminta membuat tumpeng pernikahan aneka warna misalnya nasi tumpeng merah atau hijau. Nasi tumpeng ini juga bisa dihiasi dengan huruf serta angka, contohnya huruf nama pasangan pengantin serta tanggal pernikahan Anda.

  1. Tumpeng nujuh bulan

Tumpeng ini dihadirkan pada acara syukuran kehamilan tujuh bulanan alias mitoni. Nasi tumpeng di Jakarta Selatan ini sangatlah unik sebab ada 6 tumpeng yang mengelilingi 1 tumpeng berukuran besar di tengahnya. Jika ditotal maka jumlahnya adalah 7 tumpeng menandakan usia kehamilan 7 bulan. Tumpeng juga menjadi simbol ucapan syukura dan doa agar ibu dan jabang bayi selalu sehat dan lahir selamat.

Anda bisa memesan tumpeng semacam ini untuk acara mitoni sehingga Anda tidak perlu bingung lagi menyajikan konsumsi kepada para tamu undangan yang datang. Nasi tumpeng ini juga bisa dilengkapi dengan penyajian bubur 7 warna yang juga menandakan ucapan syukur dan doa.

  1. Tumpeng Megana

Nasi tumpeng megana sangat cocok dihidangkan dan disantap bagi Anda yang menyukai tumpeng pedas. Penyajian sayuran dan urap lebih terasa pada nasi tumpeng megana unik ini. Lalu di sekeliling nasi tumpeng disajikan lauk pauk berupa urapan yang dimasak dengan bumbu megana, ikan asin, dan sebagainya. Bumbunya pun juga harus pedas.

Dan apakah Anda tahu? Dalam adat Jawa, nasi tumpeng seperti ini sering disajikan dalam acara ‘wetonan’ atau hari kelahiran yang didasarkan pada versi Jawa. Kalau Anda ingin merayakan acara tersebut, maka sangat cocok memesan tumpeng ini.

  1. Tumpeng Robyong

Nasi tumpeng Robyong dihidangkan pada berbagai macam acara hajatan seperti khitanan, pernikahan, dan acara-acara lainnya yang bersifat syukuran dan sukacita. Salah satu ciri khas dari nasi tumpeng Jakarta Selatan ini adalah adanya telur ayam utuh di bagian pucuk, bawang merah utuh, terasi bakar, serta cabai merah panjang yang kesemuanya ditusuk dengan bilah bambu sehingga menyerupai sate.

Di sekeliling tumpeng pun juga dihiasi lauk pauk serta tancapan-tancapan sayuran yang semakin memeriahkan tampilan. Tumpeng Robyong memang menu spesial dan istimewa di jasa catering nasi tumpeng.

Pesan antar nasi tumpeng di Jakarta Selatan

Nasi tumpeng di Jakarta Selatan yang murah harganya tapi tetap mempertahankan cita rasa yang enak ada di Royalsnackbox.com. Anda bisa memesan nasi tumpeng ini untuk berbagai acara, misalnya:

  • Tumpeng ulang tahun (anak dan dewasa)
  • Tumpeng aqiqahan
  • Tumpeng mitoni/ 7 bulanan
  • Tumpeng 17 Agustus/ kemerdekaan
  • Tumpeng hari Kartini
  • Tumpeng lebaran
  • Tumpeng pernikahan
  • Tumpeng pembukaan usaha/ toko baru
  • Tumpeng lamaran
  • Tumpeng hajatan lainnya.

Mengapa memilih jasa catering nasi tumpeng Royal Snack Box?

Ada berbagai keunggulan jasa catering tumpeng kami dibandingkan catering nasi tumpeng lainnya, seperti:

  • Nasi tumpeng DIJAMIN sampai ke tujuan dalam keadaan rapi dan bersih sesuai pesanan
  • Nasi tumpeng harganya bersaing dan terjangkau, tidak pakai mahal
  • Nasi tumpeng bisa dipesan secara online lewat delivery order melalui nomer kontak 0812.9043.2012 atau e-mail order@royalsnackbox.com.
  • Nasi tumpeng dimasak secara higienis dengan bahan segar dan halal.
  • Nasi tumpeng dimasak pada hari-H sehingga kualitas dijamin dan tidak bau
  • Nasi tumpeng yang ditawarkan untuk berbagai macam acara dan banyak porsi

Kelebihan-kelebihan nasi tumpeng di Jakarta Selatan kami menjadikan Royal Snack Box pilihan pertama bagi para konsumen yang memerlukan hidangan nasi tumpeng secepatnya. Jangan ragu menjadikan jasa catering nasi tumpeng ini sebagai layanan konsumsi di acara-acara penting Anda hari ini!