Pesan Nasi Box Terbaik di Manggarai Jakata Selatan Memang mudah dan cepat karena banyak sekali yang harus dilakukan jika Anda membuatnya sendiri. Memang untuk membuat sebuah nasi kotak bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Tapi bagaimana jika Anda membuat nasi box dalam prosi banyak. Jika Anda ingin melakukan hal tersebut, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba.

Pesan Nasi Box Terbaik di Manggarai

Pesan Nasi Box Terbaik di Manggarai Jakarta Selatan dalam Jumlah Banyak

  1. Utamakan Kualitas

Memproduksi box nasi dengan kuanititas besar jangan sampai mengesampingkan kualitas. Sebab, kualitas merupakan kunci pokok dari makanan. Buatlah sajian nasi box dengan cita rasa yang lezat dengan perpaduan bumbu yang pas. Meskipun Anda terbiasa membuat masakan dalam porsi sedikit, namun tetaplah menggunakan komposisi dan perbandingan bumbu yang tepat ketika membuat makanan dalam jumlah yang besar. Baik itu ketika memasak nasi, menggoreng ayam, memasak capcai, dan mengolah masakan-masakan lainnya. Karena dengan kualitas yang baik, maka tamu undangan yang menikmati pun akan merasa puas dengan sajian yang Anda hidangkan.

  1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum Anda memulai membuat nasi box dalam jumlah besar, maka siapkan dahulu alat serta bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Lakukan listing secara rapih dan teratur. Pertama-tama, Anda tentukan dahulu makanan dan menu apa saja yang ingin dimasak. Setelah itu barulah cari tahu bahan dan alat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat menu tersebut. Jika sudah paham, barulah buat daftar atau list bahan-bahan yang diperlukan. Ceklist lah setiap bahan atau alat yang sudah ada atau sudah Anda beli. Cara ini sangat efektif untuk membuat nasi box dalam jumlah besar dan sudah diterapkan oleh jasa catering pesan nasi box terbaik di Manggarai Jakarta Selatan murah.

Baca juga: Pesan Nasi Box Terbaik di Cipulir Jakarta Selatan

  1. Lakukan Secara Efektif

Ada beberapa cara yang kurang efektif namun masih banyak dilakukan dalam pembuatan nasi box. Jasa catering nasi box biasanya mengerjakan pesanannya dengan cara mempersiapkan semua bahan makanan yang ingin dimasukan ke kotak nasi. Ketika mereka mendapatkan pesanan 100 nasi box, maka mereka akan mempersiapkan dahulu 100 buah kotak, 100 porsi nasi, 100 lauk-pauk, 100 air gelasan, 100 sendok plastik, dan 100 tissue. Jika semuanya sudah siap, barulah dirangkai atau dimasukan satu per satu ke dalam masing-masing kotak nasi. Coba bandingkan dengan cara membuat kotak nasi satu per satu, seperti menggoreng satu potong ayam, memasak sedikit nasi, lalu memasukannya ke kotak. Tentu saja ini akan sangat tidak efektif untuk segera menyelasaikan pesanan 100 porsi nasi box yang diinginkan.

  1. Siapkan Beberapa Tenaga Kerja

Membuat banyak porsi nasi box sendiri tentu akan melelahkan Anda. Selain itu, pekerjaan Anda tidak akan cepat selesai. Mintalah bantuan teman atau rekrut tenaga kerja untuk membuat nasi box sesuai dengan jumlah yang diinginkan. Namun perhatikan juga kualitas tenaga kerja yang Anda rekrut. Pastikan ia dapat melakukan pekerjaan dengan cepat dan tetap rapih. Sehingga jika Anda merupakan jasa jual nasi box terbaik di Manggarai Jakarta Selatan, maka kemungkinan komplain dari pelanggan akan sangat kecil.

  1. Kerjakan Secara Tim

Lakukanlah pembuatan nasi box secara tim. Jadi Anda harus membentuk beberapa kelompok yang mengurusi bagian-bagian tertentu seperti bagian memasak ayam, memasak nasi, mengulek sambal, pengemasan, dll. Pastikan setiap kelompok memegang tanggung jawabnya masing-masing dan menyelasaikan pekerjaannya dengan baik. Jangan sampai ada yang berpindah dari satu kelompok ke kelompok lain kecuali jika memang benar-benar dibutuhkan.

Itulah beberapa tips membuat nasi box dalam jumlah banyak. Semua tips di atas terbukti efektif dan telah diterapkan ketika Anda pesan nasi box terbaik di Manggarai Jakarta Selatan.

Sending
User Rating 0 (0 votes)