GRATIS PENGIRIMAN

Pesan Nasi Box Terbaik di Pancoran Jakarta Selatan

Pesan Nasi Box Terbaik di Pancoran – Nasi merupakan salah satu makanan pokok di Indonesia, walau masih banyak juga orang yang memakan jagung dan sagu sebagai makanan pokoknya. Untuk mendapatkan nasi pun tidak sulit, kita bisa membelinya di pasar karena banyak yang menjual. Selain itu dalam keperluan beragam acara nasi biasanya disajikan dalam bentuk nasi kotak. Hal ini dilakukan karena nasi kotak lebih praktis daripada kita harus memasak sendiri di rumah.

Pesan Nasi Box Terbaik di Pancoran

Keunggulan nasi kotak yang lainnya adalah kita bisa lebih menghemat waktu dan tenaga. Sehingga kita bisa menyiapkan keperluan lain untuk acara seperti mengurus tamu, peralatan dan lokasi acara. Untuk bisa mendapatkan berbagai macam menu nasi kotak yang enak dan berkualitas kita bisa memesannya di jasa catering nasi box di Pancoran Jakarta Selatan.

Namun ada hal yang membuat masyarakat agak ragu untuk memesan nasi kotak, yaitu nasinya yang akan basi. Jika hal ini terjadi maka antusias masyarakat untuk menggunakan jasa nasi kotak akan berkurang dan usaha catering lambat laun akan banyak yang tutup. Sebagai pengusaha nasi kotak kita harus bisa mengantisipasi makanan yang cepat basi.

Baca juga: Pesan Nasi Box di BSD

Pesan Nasi Box Terbaik di Pancoran Jakarta Selatan

Berikut ini adalah beberapa tips dari pesan nasi box murah di Jakarta Selatan agar nasi kotak yang kita buat tidak cepat basi, antara lain:

  1. Menggunakan kotak nasi yang kedap udara

Mulai saat ini kita harus menggunakan kotak nasi yang kedap udara, hal ini karena kotak nasi pada umumnya memiliki lubang udara dan menjadi salah satu penyebab nasi basi. Jika nasi kotak yang kita buat untuk pelanggan basi maka hal ini akan memberikan kesan buruk dari pelanggan pada usaha nasi kotak ini, dan kita akan kesulitan mencari konsumen lain. Oleh sebab itu cobalah kotak nasi yang tertutup tanpa adanya lubang udara.

Sebaiknya juga menggunakan kotak nasi dengan bahan kertas serta memberi lapisan kertas pada makanan sebagai pelindung. Dengan menggunakan kotak berbahan kertas serta lapisan kertas tadi maka nasi tidak akan cepat menguap. Hal ini berbeda dengan kotak berbahan Styrofoam atau plastik, bahan tersebut akan membuat nasi cepat basi karena mengandung panas yang menimbulkan uap.

  1. Memisahkan nasi dengan sayuran

Tips lain agar nasi tidak cepat basi adalah dengan memisahkan antara nasi dengan sayuran. Hal ini sering dilakukan oleh pesan nasi box murah di Jakarta Selatan. Sayuran yang sering dimasukkan langsung ke dalam nasi kotak memang terlihat praktis dan tidak repot. Namun sering kali hal ini berdampak buruk bagi makanan lainnya, karena akan membuat makanan menjadi tidak tahan lama. Terlebih jika sayur atau lauk lainnya berbahan kuah santan yang mudah sekali untuk basi.

Oleh karena itu akan lebih baik lagi jika kita memisahkan antara lauk, sayur, dengan nasi untuk mengantisipasi ada makanan yang basi. Gunakan wadah untuk masing-masing menu tersebut dan akan lebih baik lagi jika lauk dan sayur dibungkus dengan plastik setelah itu baru dimasukkan dengan rapi ke dalam kotak.

  1. Tidak menutup makanan ketika panas

Tips terakhir dari pesan nasi box terbaik di Pancoran Jakarta Selatan adalah dengan tidak menutup makanan ketika panas karena akan menimbulkan uap air yang bisa menjadikan nasi cepat basi. Lebih baik kita mendinginkan makanan tersebut beberapa menit sebelum disusun rapi ke dalam kotak.