Pesan Nasi Box Terbaik di Pengadegan – Pembuatan nasi kotak pastinya disesuaikan dengan menu dan kebutuhan yang diinginkan, sesuai dengan acara yang akan diselenggarakan. Penentuan layak atau tidaknya nasi kota bisa kita lihat dari ukuran box hingga menu yang tersaji di dalamnya. Jasa pembuatan nasi kotak biasanya menentukan berbagai macam porsi, mulai dari yang sederhana hingga yang paket lengkap. Tetapi tidak sedikit catering yang bermain nakal dengan isi nasi kotak, sehingga nasi kotak terlihat kurang porsi dan tidak bisa dinikmati.

Pesan Nasi Box Terbaik di Pengadegan

Tetap saat ini jasa catering nasi box di Pengadegan Jakarta Selatan ingin berbagi tips bagaimana cara menentukan jenis box yang sesuai dengan porsi makanannya. Sehingga menu dan isian dari nasi kotak sesuai dengan box yang kita tentukan tadi. Harga serta menu dari nasi kotak sangat menentukan jenis box seperti apa yang akan digunakan. Ada berbagai macam jenis box mulai dari yang berbahan kertas maupun plastik. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan permintaan pesanan.

Pesan Nasi Box Terbaik di Pengadegan Jakarta Selatan

Ada beberapa tips yang bisa kita gunakan dalam membuat wadah nasi kotak, di antaranya adalah:

  1. Ukuran nasi kotak

Hal pertama yang seharusnya dilakukan saat membuat box nasi kotak adalah menentukan ukurannya. Ukuran ini harus sesuai dengan harga serta menu nasi box, agar porsinya sesuai. Pada umumnya ada tiga jenis ukuran nasi kotak. Ukuran yang banyak digunakan oleh jasa catering adalah:

  • 18×18
  • 20×20
  • 22×22

Ukuran tersebut sangat dipengaruhi oleh jenis makanan yang akan dimasukkan, sehingga orang yang memakannya akan lebih nyaman dan tidak merepotkan. Selanjutnya plastik mika dalam nasi kotak bergantung pada ukuran nasi kotak. Jika ukuran standar 18×18 biasanya menampung 1 slot untuk nasi dan 3 slot untuk lauk atau menu lainnya. Untuk ukuran 20×20 biasanya untuk 1 slot nasi dan 4 menu, dan ukuran 22×22 untuk 1 slot nasi dan 5 menu.

Baca juga: Pesan Nasi Box Bintaro

  1. Porsi bahan makanan

Tips berikutnya dari pesan nasi box murah di Jakarta Selatan adalah menentukan porsi bahan makanan. Kita harus mengetahui seberapa besar potongan lauknya seperti daging ayam, sapi, kambing dan lainnya. Alangkah lebih baik jika potongan daging dibuat rapi sehingga muat ketika dimasukkan ke dalam box. Berikut ini merupakan ukuran ideal yang digunakan untuk bahan makanan nasi kotak:

  • 1 Liter beras bisa menjadi 10 cetak nasi kotak
  • 1 kg daging ayam bisa menjad 12 potong dalam nasi kotak
  • 1 kg daging sapi atau kambing bisa menjadi 20 porsi nasi kotak
  • Sayuran atau tumis bisa disesuaikan sesuai porsi, biasanya 5 kg sayur bisa memuat 100 porsi nasi kotak. Hal ini juga berlaku untuk kerupuk dan sambal.
  1. Mencegah nasi basi

Bisnis catering perlu mengantisipasi agar makanan dalam nasi kotak tidak cepat basi. Hal ini dikarenakan ketika membuat nasi kotak yang berjumlah lebih dari 100 porsi maka ada kemungkinan untuk cepat basi.

Ada baiknya tingkat kematangan masakan perlu diperhatikan, disarankan untuk tidak memasak sayuran terlalu matang serta memisahkan lauk dari sayuran yang menggunakan santan. Selain itu kita juga harus menyesuaikan waktu masak dengan penyelenggaraan acara. Lebih baik untuk tidak masak terlalu cepat atau terlalu mepet pada hari pelaksanaan. Hal ini terkait juga dengan proses pengiriman nasi kotak.

Itulah hal penting terkait bisnis pesan nasi box terbaik di Pengadegan Jakarta Selatan yang penting untuk diketahui.

Sending
User Rating 5 (1 vote)