GRATIS PENGIRIMAN

Pesan Nasi Box Untuk Acara

Pesan Nasi Box Untuk Acara – Nasi box adalah solusi catering terbaik untuk menghidangkan makanan ke tamu untuk berbagai acara dan perayaan. Nasi box adalah nasi yang dihidangkan di dalam box kemudian dilengkapi dengan berbagai macam lauk pauk. Lalu umumnya di dalam nasi box sudah ada alat makan seperti sendok dan garpu plastik. Kadang juga disertai tisu makan serta minuman gelas seperti Aqua.

Pesan Nasi Box Untuk Acara

Nasi box sendiri ukurannya bermacam-macam, tergantung porsi yang dipesan. Kebanyakan nasi box dihidangkan per porsi untuk satu orang. Karena nasinya di dalam box, makannya jadi lebih praktis dibandingkan mengambil makanan sendiri di meja prasmanan. Selain itu, box bisa tinggal dibuang ke tempat sampah ketika sudah selesai makan.

Pesan Nasi Box untuk Acara dengan Berbagai Menu

Di bawah ini kami rekomendasikan berbagai macam contoh menu nasi box yang cocok untuk berbagai macam acara seperti:

  • Acara ulang tahun anak

Pesan nasi box untuk acara ulang tahun anak maka sebaiknya menu lauk pauk harus diperhatikan. Disarankan untuk tidak memilih menu lauk pauk yang pedas, karena anak-anak biasanya kurang tahan masakan pedas. Anda juga lebih baik memesan lauk pauk yang rata-rata anak pasti suka contohnya ayam goreng atau ayam bakar.

Agar menu nasi boxnya tetap sehat, Anda juga bisa tambahkan 1 atau 2 macam sayur mayur yang tidak pedas. Misalnya sayuran seperti bayam atau daun singkong yang diolah secara enak tanpa sambal.

Jika yang akan memakan hidangan anak-anak, sebaiknya jangan memilih lauk yang sudah dimakan seperti terlalu keras atau yang ada banyak durinya seperti ikan. Usahakan anak bisa mudah memakannya tanpa harus memilah-milah duri.

  • Acara meeting di kantor

Untuk acara meeting di kantor, kebanyakan orang memesan nasi box atau snack jika meeting hanya berlangsung sebentar saja. Namun, jika acara meeting di kantor lewat jam makan siang, maka Anda bisa memesan nasi box dengan lauk pauk yang mengenyangkan apalagi yang akan menyantapnya adalah orang dewasa yang sedang bekerja dan butuh energi.

Pilihlah menu makanan yang mengandung banyak karbohidrat serta protein sebagai sumber energi saat bekerja. Anda bisa menghidangkan lauk pauk seperti ayam, ikan, daging sapi, tempe, tahu, dan sebagainya. Tidak ketinggalan sebagai pelengkap, Anda bisa menambahkan potongan buah seperti semangka, melon, atau jeruk yang segar.

Pesan nasi box untuk acara kantor hidangannya bisa divariasi, apalagi jika meeting di kantor dilakukan beberapa kali. Misalnya saja Anda bisa memilih menu nasi box untuk meeting kantor berupa telur, ayam, dengan tumisan sayur atau bisa juga menu nasi box dengan mie goreng, rendang, dan sebagainya.

  • Acara seminar

Seminar yang dilakukan berbagai macam instansi dari perkantoran hingga kampus atau perkuliahan biasanya memesan nasi box untuk dihidangkan ke peserta. Saat memilih nasi box untuk peserta seminar, maka lihatlah rata-rata usia peserta seminar. Ada acara seminar yang dikhususkan untuk remaja, dewasa muda hingga orang tua bahkan lansia.

Jika peserta seminar kebanyakan lansia, maka sebaiknya memilih hidangan nasi box yang mudah dicerna oleh usus dan tidak pedas. Jika peserta seminar adalah dewasa muda atau anak-anak kuliah, maka Anda bisa pesan nasi box dengan menu yang mengenyangkan, agak pedas juga tidak apa-apa yang penting pastikan semua orang suka.

Pesan nasi box untuk acara seminar sangatlah mudah, ada banyak lauk pauk yang dapat dihidangkan. Contohnya menu nasi box dengan perkedel, ayam, sate ayam, semur daging, bahkan ada juga menu nasi goreng, tumpeng, nasi gurih, nasi liwet, pecel, dan sebagainya.

  • Acara 7 bulanan

Acara 7 bulanan ibu hamil maka isi menunya sesuai tradisi 7 bulanan yang sering ada di Indonesia seperti bancaan atau mitoni. Ini adalah acara selamatan kehamilan 7 bulanan adat Jawa. Anda bisa pesan menu nasi tumpeng atau menu nasi box jika tidak ingin repot membagikannya ke tetangga.

Misalnya saja menu nasi box dengan isian ayam bakar, ikan asin, tempe dan tahu bacem, kerupuk udang, dan juga urapan dengan 7 macam sayuran. 7 macam sayuran tersebut sebagai perlambang kehamilan 7 bulanan seorang ibu.

  • Acara takjil

Di bulan Ramadhan, saat puasa pastinya akan ada banyak acara bukber alias buka bersama diadakan. Entah oleh komunitas, di kantor atau oleh teman-teman sebaya. Dan nasi box adalah salah satu cara untuk menghidangkan konsumsi saat bukber paling mudah.

Anda bisa memesan nasi box untuk takjil yang isi lauk pauknya jelas cocok untuk acara buka bersama. Misalnya ada menu hidangan pembuka yang menyegarkan dan manis seperti sop buah atau es buah. Lalu setelah menu pembuka tersebut, baru menyantap hidangan berat seperti nasi dan berbagai lauk pauknya.

  • Acara lamaran

Acara lamaran sederhana juga cocok dengan hidangan nasi box. Anda bisa bagi-bagikan ke tamu yang hadir di acara lamaran Anda. Bisa juga membagi-bagikannya ke tetangga terdekat sebagai bentuk ucapan syukur dan mohon doa diberi kelancaran hingga pernikahan.

Apalagi nasi box juga mudah untuk dibuang setelah selesai disantap. Jadi, tuan rumah yang menyelenggarakan acara lamaran juga tidak perlu repot mencuci piring maupun gelas. Anda tinggal menyajikan nasi box beserta air minum mineral gelas.

  • Acara amal dan sedekah

Apakah Anda ingin menyelenggarakan acara amal serta sedekah ke panti asuhan, panti jompo atau membagi-bagikan nasi box ke mereka yang membutuhkan di jalan? Anda bisa pesan nasi box untuk acara sedekah tersebut. Cara ini lebih simpel dan mudah, karena Anda bisa langsung membagi-bagikan sedekah makanan tersebut per porsi.

Cara Menata Nasi Box yang Cantik dan Menarik

Untuk menata nasi box memang sebaiknya harus diperhatikan benar-benar. Apalagi saat Anda pesan nasi box untuk acara penting, pastikan jasa catering tersebut bisa menata dan mengemas pesanan Anda dengan baik.

Karena itu, coba perhatikan apakah nasi box yang mereka kemas tertata rapi, bersih dan menarik. Berikut ini contoh cara menata nasi box tersebut:

  • Pakai wadah mika sebagai alasnya

Pertama-tama, biasanya di jasa catering akan menggunakan wadah mika plastik sebagai alasnya. Jelas ini berbeda dengan nasi tumpeng besar yang umumnya menggunakan alas berupa tampah dan daun pisang. Dengan wadah mika yang sudah bersekat-sekat, maka akan lebih mudah menata nasi serta lauk pauknya.

  • Tata nasinya terlebih dahulu

Kedua, Anda bisa mulai menata nasinya di atas wadah mika tersebut. Tentunya agar lebih kelihatan menarik, nasi dicetak terlebih dahulu agar berbentuk kotak atau bundar. Bisa mencetak menggunakan mangkok agar lebih mudah. Setelah itu, nasi diletakkan di tengah-tengah wadah mika atau di bagian pinggir. Tergantung sekat mika yang ada.

Agar nasi tidak keras dan mudah retak atau patah. Maka saat mencetak nasi, lebih baik dalam keadaan masih hangat, nasi ditekan-tekan kemudian baru dikeluarkan dari cetakan.

  • Tata lauk pauk secara rapi dan bersih

Ketiga, Anda perlu menata lauk pauk pada wadah mika tersebut secara rapi dan bersih. Khususnya untuk jenis lauk pauk yang berkuah, pastikan agar tidak belepotan di mikanya. Kalau perlu Anda membungkus lauk pauk berkuah dengan plastik dan diikat terlebih dahulu, kemudian baru lauk diletakkan di bagian sekat yang lain pada mika.

Lauk pauk saat Anda pesan nasi box untuk acara secara online, biasanya Anda akan ditanya ingin memilih paket nasi yang mana dengan beberapa macam lauk pauk. Umumnya dalam 1 paket terdiri dari 3-4 macam lauk pauk. Belum termasuk pencuci mulut seperti buah dan puding jika ada.

Nah, silakan tata lauk pauk tersebut secara rapi, mulai dari lauk berupa daging dapat di tata di bagian mika yang ukurannya besar. Karena biasanya lauk berupa daging seperti daging ayam atau daging sapi berukuran besar. Setelah itu, silakan tata lauk lain seperti sayuran atau bila ada pendamping lainnya seperti mie atau sohun goreng.

  • Lap apabila ada kuah atau air yang berceceran

Saat Anda menata lauk pauk, jika Anda melihat ada yang berceceran seperti kuah atau sedikit air pada sayuran. Maka silakan dilap dengan tisu makanan agar kelihatan lebih bersih. Jangan sampai wadah mika kelihatan belepotan bagian pinggir-pinggirnya. Jadi, sebaiknya memang harus dibersihkan terlebih dahulu.

Itulah beberapa macam tips yang bisa Anda coba ketika menata nasi box. Tidak hanya bagian luarnya saja yang perlu diperhatikan. Tapi kemasan luar juga sebaiknya juga dipastikan yang menarik dan kelihatan mewah. Saat pesan nasi box untuk acara ulang tahun, arisan, dan sebagainya. Penting untuk memesan di tempat yang bisa mengemas secara baik. Agar para tamu juga tidak ilfeel melihat konsumsi yang Anda mau hidangkan.

Untungnya di jasa catering Royal Snack Box, kami memastikan nasi kotak yang ada disusun secara rapi. Mulai dari lauk pauk, nasi hingga kemasannya yang cantik dan menarik.

Pesan Snack Box Infografik RSB

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memesan Nasi Box

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak pesan nasi box untuk acara di Jakarta dan daerah sekitarnya:

  1. Perhatikan usia rata-rata tamu yang diundang atau peserta yang hadir untuk memastikan menu nasi box bisa dimakan lingkar usia tersebut.
  2. Perhatikan apakah nasinya dikemas secara rapi dalam jenis box tertentu. Karena ada jasa catering yang mengemas box dalam nasi kardus, sterofoam, wadah plastik, dan sebagainya. Tentunya hal ini akan mempengaruhi tampilan nasi box yang Anda mau.
  3. Tanyakan apakah nasi box sudah termasuk alat makan serta sudah ada minumannya. Jika tidak, maka Anda bisa beli minuman secara terpisah atau meminta catering untuk menambahkannya.
  4. Bandingkan berbagai menu nasi box di beberapa jasa catering sebelum memesannya.
  5. Tanyakan soal ongkos kirim ke tempat acara, karena ini akan mempengaruhi budget Anda.

Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, kami sarankan Anda pesan nasi box untuk acara di Royal Snack Box. Catering ini telah berpengalaman dalam menyajikan mulai dari nasi box, prasmanan hingga snack box. Jadi, bahkan Anda bisa memesan nasi box sekaligus snack box. Silakan pesan di nomor kontak berikut ini 0812 9043 2012.

5/5 - (12 votes)
×