Pesan Nasi Kebuli Bekasi – Nasi Kebuli adalah salah satu menu andalan untuk menikmati santap menu siang atau makan malam. Meskipun Nasi Kebuli identik sebagai menu makanan hari raya. Belakangan ini kita bisa menemukan jasa catering yang menawarkan hidangan tersebut setiap hari.

Menikmati sepiring Nasi Kebuli memang paling pas saat sedang merayakan hari bahagia seperti acara syukuran / hajatan. Satu porsi dari hidangan ini sangat besar, setidaknya harus dihabiskan oleh 10 orang. Untuk cita rasa sendiri, Nasi Kebuli memiliki rasa yang sangat unik dan menarik, berbeda dari nasi berbumbu khas Indonesia.

Pesan Nasi Kebuli Bekasi

Asal Usul Nasi Kebuli di Indonesia

Dalam tradisi yang berkembang di Arab, ada beberapa hidangan makanan khas yang populer di kalangan masyarakat. Konon kabarnya Nasi Kebuli merupakan salah satu makanan khas tersebut. Di Indonesia, Nasi Kebuli memang terpengaruh budaya kuliner Timur Tengah, namun untuk cita rasanya sendiri sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat tanah air. Perkembangannya sendiri awalnya populer di kalangan warga Betawi dan menyebar luas ke banyak daerah.

Dalam kebudayaan yang berkembang di Betawi, Nasi Kebuli umumnya hanya akan disajikan di acara keagamaan Islam, entah itu hari raya lebaran, maulud Nabi atau Qurban. Selain Betawi, nyatanya Nasi Kebuli juga sangat populer di kota-kota yang mayoritas memiliki banyak keturunan Arab seperti Gresik, Surabaya bahkan Bekasi.

Nasi Kebuli sendiri merupakan kuliner khas dari olahan nasi yang dibuat dengan menggunakan susu dan kaldu daging kambing. Rasa kuahnya yang unik membuat nasi ini memiliki rasa yang sangat kuat. Penggemar daging kambing olahan tentunya akan sangat menyukai Nasi Kebuli. Agar tampilannya tidak polos hanya terdiri dari nasi berbumbu saja. Koki menambahkan irisan daging kambing goreng dan topping lainnya seperti kismis bahkan kurma. Konsumen cukup memesan sesuai dengan seleranya saja.

Cara Mengolah Nasi Kebuli Yang Enak

Meskipun awalnya tidak suka dengan hidangan berbau kambing, setelah pesan Nasi Kebuli Bekasi online dijamin konsumen akan suka bahkan ketagihan. Nasi Kebuli ini memang memiliki rasa kambing yang pekat namun tidak ada bau prengusnya sama sekali.

Asal usul racikan bumbu untuk mengolah nasi konon mengombinasikan antara kaldu kambing dengan rempah alami yang berasal dari dalam negeri atau diimpor dari Timur Tengah.

Perbedaan mencolok di antara Nasi Kebuli Timur Tengah dengan yang Indonesia terletak pada penggunaan bumbunya. Nasi Kebuli dari Indonesia memiliki aroma yang jauh lebih kuat, karena rempah-rempah yang digunakan jauh lebih beragam dan hampir semuanya beraroma tajam.

Rahasia pengolahan Nasi Kebuli yang lezat sebenarnya ada pada pemakaian minyak saminnya. Menggunakan minyak samin, nasi dimasak bersamaan dengan bumbu rempah istimewa dan kaldu daging kambing.

Proses memasak Nasi Kebuli dilakukan hingga rasa kaldunya merasuk ke dalam butiran nasi. Satu porsi Nasi Kebuli biasanya terdiri dari Nasi Kebuli dengan daging kambing juga acar atau bahkan topping lainnya sebagai pendamping.

Sejarah Kelezatan Rasa Nasi Kebuli Khas Betawi Arab

Nasi Kebuli memperkenalkan bangsa kita dengan kombinasi rasa nusantara dan Arab. Bahkan Nasi Kebuli tersebut menyimpan sejarah yang konon telah terjadi ribuan tahun lalu. Dikisahkan bahwa salah seorang keturunan Arab yang berasal dari negeri Yaman masuk ke nusantara pada abad ke-7. Maka sejak saat itu abad ke-7 dikenal meluas sebagai peristiwa besar masuknya kebudayaan bangsa Arab dan pengaruh Islam ke Indonesia.

Tidak hanya memperkenalkan kebudayaannya saja, bangsa Yaman bahkan memperkenalkan berbagai makanan khas dari negeri Semenanjung Arab termasuk nasi berbumbu yang saat ini kita kenal sebagai Nasi Kebuli.

Perkembangan Nasi Kebuli tidak berhenti ketika bangsa asing menjajah Indonesia. Bahkan pada masa kekuasaan Kolonial Belanda, nasi berbumbu ini masih suka dibuat dan nikmati bersama-sama oleh masyarakat Indonesia dan Arab.

Perkembangan Nasi Kebuli terus mengalami peningkatan mengingat proses penyebaran Nasi Kebuli disambut baik oleh masyarakat setempat. Hingga kemudian Nasi Kebuli dikenal sebagai menu makanan khas orang Betawi termasuk Bekasi.

Sama seperti Betawi, di Bekasi juga tersedia banyak restoran Arab yang menjual Nasi Kebuli.  Mayoritas orang yang datang dan pesan Nasi Kebuli Bekasi murah adalah keturunan Arab atau orang Betawi.

Pesan Nasi Kebuli Bekasi Yang Enak

Mengetahui definisi dan sejarah Nasi Kebuli yang sangat panjang tentunya konsumen ingin mencicipi Nasi Kebuli yang benar-benar khas. Di Bekasi ada banyak catering Nasi Kebuli yang bisa dihubungi, umumnya Nasi Kebuli yang disediakan memiliki rasa yang sangat lezat dan tajam.

Cara pesan Nasi Kebuli Bekasi terjangkau tidak sulit, yang perlu dilakukan konsumen hanya memilih menu lauk apa yang diinginkan. Mengingat tidak semua orang bisa menikmati daging kambing dengan leluasa. Umumnya jasa catering Kebuli juga akan menghidangkan Nasi Kebuli dengan lauk daging ayam.

Konsumen hanya perlu duduk manis dan memesan Nasi Kebuli yang diinginkannya secara online. Proses memasak Nasi Kebuli mungkin termasuk susah karena banyak bumbu yang digunakan, namun jasa catering Kebuli telah memiliki staf yang berkompeten untuk mengolah bahan dan bumbu.

Pesan Nasi Kebuli Bekasi enak bisa dilakukan langsung dengan menghubungi customer service Royal Snack Box. Kami adalah jasa catering berpengalaman yang sudah lama menawarkan berbagai macam hidangan seperti Nasi Tumpeng, Nasi Kotak dan saat ini Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi premium.

  • Apa saja menu yang tersedia

Di Royal Snack Box, kami menyediakan 2 macam menu Nasi Kebuli, yaitu Nasi Kebuli daging ayam dan Nasi Kebuli daging kambing. Kedua menu masakan ini diolah dengan beras lokal sehingga harganya terjangkau, namun tetap memiliki cita rasa yang dijamin enak.

Anda juga bisa memesan tambahan menu lauk pauk yang belum termasuk di dalam paket Nasi Kebuli, misalnya: Balado Kentang, Telur Balado, Perkedel Kentang dan Sambal Goreng Daging Sapi.

  • Bagaimana cara pesan nasi Kebuli Bekasi?

Pemesanan dilakukan minimal H-1 sebelum acara dan Anda bisa langsung menghubungi CS kami secara online di nomer kontak 0812-9043-2012. Anda juga dapat datang langsung ke lokasi catering kami yang berada di Jalan Merak 3 No. 52 Komplek Inkopol Jakasampurna, Bekasi Barat.

Pemesanan minimal 2 nampan Nasi Kebuli yang bisa diorder Mix. Sediakan juga alamat tujuan pengiriman karena kami menyediakan delivery order GRATIS ke wilayah Bekasi dan area sekitarnya.

  • Bagaimana cara pembayarannya?

Anda bisa pesan Nasi Kebuli Bekasi dengan opsi pembayaran transfer ke rekening bank kami atau COD (Cash on Delivery). Mudah, bukan? Dan kami akan pastikan setelah transaksi selesai, pesanan Kebuli Anda akan kami antarkan tepat pada waktunya ke alamat pengiriman yang sudah Anda berikan.

Selain Nasi Kebuli, kami juga menyediakan Nasi Mandhi yang dibuat dari beras basmati import dengan cita rasa yang pastinya juga berbeda. Tentukan pesanan Anda dan jangan ragu untuk menghubungi jasa catering kami sekarang!

Sending
User Rating 5 (1 vote)